Logo BeritaSatu

Piala Dunia 2022: Polandia Ungguli Arab Saudi pada Babak I

Sabtu, 26 November 2022 | 20:55 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Polandia unggul 1-0 atas Arab Saudi pada babak pertama penyisihan Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Education City, Sabtu (26/11/2022). Gol Polandia dilesakkan Piotr Zielinski pada menit ke-39.

Arab Saudi mendapat penalti tak lama setelah gol Polandia. Namun tendangan Salem Al-Dawsari ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Advertisement

Sebelumnya, Arab Saudi membuat kejutan luar biasa dengan menundukkan tim favorit juara dan bergelimang bintang Argentina, 2-1, dalam aksi perdana mereka di Piala Dunia 2022 ini. Sementara Polandia bermain imbang tanpa gol melawan Meksiko. Arab Saudi pun kini memimpin klasemen sementara dengan raihan tiga poin.

Jika sukses menundukkan Polandia, Arab Saudi dipastikan menyabet tiket ke 16 besar.

Menghadapi Polandia, pelatih Arab Saudi Herve mengusung formasi 4-1-4-1. Dia menurunkan salah satu pencetak gol ke gawang Argentina, Saleh Al-Shehri, menjadi ujung tombak tunggal.

Striker Al-Hilal itu ditopang empat pemain tengah yakni Feras Al-Birakan, Sami Al-Najei, Mohammed Kanno, dan Salem Al Dawsari.

Sementara di kubu Polandia, pelatih Czeslaw Michniewicz mengusung formasi 3-4-1-2. Dia menduetkan Arkadiusz Milik dan Robert Lewandowski di barisan depan dan ditopang Piotr Zielinski.

Arab Saudi menggebrak lini belakang Polandia melalui aksi Mohammed Al Burayk pada menit kedelapan. Namun tendangannya berhasil diblok Grzegorz Krychowiak.

Pasukan Harve Renard kembali membuat tekanan ke gawang Polandia lima menit kemudian. Usai mendapat sodoran dari Saud Abdulhamid, Mohammed Kanno melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Namun bola hasil tendangannya berhasil diselamatkan kiper Wojciech Szczesny.

Bek Arab Saudi, Ali Albulayhi harus menjalani perawatan di lapangan karena tangan kanannya terinjak Robert Lewandowski saat keduanya berduel di kotak penalti. Pemain nomor punggung 5 ini mendapat balutan pada tangan kanannya.

Giliran Polandia mendapat peluang pada menit ke-26. Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Piotr Zielinski, bola kemudian disundul ke arah gawang oleh Krystian Bielik. Namun sundulannya mengenai kepala Saleh Al-Shehri dan keluar.

Polandia mengakhiri kebuntuan melalui Piotr Zielinski pada menit ke-39. Gol berawal dari tendangan kiper ke depan. Bola kemudian dikuasai Matty Cash yang mengirimnya ke lini depan. Bola hampir keluar lapangan di sisi gawang Arab Saudi namun berhasil dikuasai Robert Lewandowski untuk mengirim umpan ke depan gawang. Piotr Zielinski sudah menanti dan melepaskan tendangan kaki kanan yang merobek gawang Arab Saudi.

Menit ke-45, Arab Saudi sebenarnya mendapat penalti setelah Krystian Bielik melanggar Saleh Al-Shehri di kotak berbahaya. Wasit sempat melihat VAR untuk memastikan penalti ini.

Salem Al-Dawsari mengambil penalti ini, Namun tendangannya berhasil ditahan kiper Wojciech Szczesny dengan tangan kanan. Bola muntah sempat dimanfaatkan Mohammed Al Burayk namun bola tendangannya sempat ditepis kiper dan melambung. Skor 1-0 untuk Polandia bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan pemain:

Polandia (3-4-1-2): 1 Wojciech Szczesny; 18 Bartosz Bereszynski, 15 Kamil Glik, 14 Jakub Kiwior; 2 Matthew Cash, 6 Krystian Bielik, 10 Grzegorz Krychowiak, 24 Przemyslaw Frankowski; 20 Piotr Zielinski; 7 Arkadiusz Milik, 9 Robert Lewandowski

Arab Saudi (4-1-4-1): 21 Mohammed Al Owais; 12 Saud Abdulhamid, 4 Abdulelah Alamri, 5 Ali Albulayhi; 6 Mohammed Al-Burayk; 8 Abdulelah Almalki, 9 Feras Al-Birakan, 16 Sami Al-Najei, 23 Mohammed Kanno, 10 Salem Al Dawsari; 11 Saleh Al-Shehri



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportinglife

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023

Meski Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Yakin Jadi Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti yakin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kendati harus bersaing dengan Erick Thohir.

BOLA | 8 Februari 2023

Kylian Mbappe Bakal Hengkang jika PSG Dihentikan Bayern Muenchen

Bintang PSG, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal meminta hengkang jika klub Prancis itu tersisih oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

BOLA | 8 Februari 2023

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus melibas tuan rumah Salernitana, 3-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Wrexham, Sheffield United Tantang Spurs di 16 Besar Piala FA

Klub divisi Championship, Sheffield United, akan menantang Tottenham Hotspur di 16 besar Piala FA setelah menaklukkan Wrexham, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Kampiun Amerika Selatan, Juara Asia ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Asia, Al Hilal, membuat kejutan dengan menaklukkan kampiun Amerika Selatan, Flamengo, 3-2, dan memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 8 Februari 2023

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Berakhirnya kerja sama Javier Rocha dengan Arema FC lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan

BOLA | 7 Februari 2023

Putra Ronaldinho Segera Gabung Barcelona

Bulan lalu, telah dilaporkan bahwa Joao Mendes, putra Ronaldinho telah tiba di Barcelona dan sedang menjalani uji coba dengan tim Juvenil A klub.

BOLA | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menkes Sebut Kenaikan Kasus Covid-19 Bukan Karena Mobilitas

Menkes Sebut Kenaikan Kasus Covid-19 Bukan Karena Mobilitas

LIFESTYLE | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE