Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Statistik Menarik dari Kemenangan Australia atas Tunisia

Sabtu, 26 November 2022 | 22:41 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Gelandang Aissa Laidouni (tengah) menyundul bola di antara dua pemain Australia, yakni Jackson Irvine (kiri) and Mitchell Duke pada pertandingan di grup D Piala Dunia 2022 di Qatar, Sabtu, 26 November 2022 WIB.  

Doha, Beritasatu.com - Australia membuka peluang lolos ke 16 besar setelah menundukkan Tunisia dengan skor tipis, 1-0, pada pertandingan penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Sabtu (26/11/2022).

Gol yang membawa Tim Kanguru memetik tiga poin dilesakkan Mitchell Duke pada menit ke-23.

Kemenangan ini membawa Australia menempati urutan kedua klasemen Grup D dengan raihan tiga poin sama dengan Prancis yang memimpin klasemen setelah kemenangan 4-1 atas Australia pada pertandingan pertama. Sementara Tunisia harus puas berada di posisi juru kunci karena baru mendapat 1 poin.

Berikut statistik menarik dari kemenangan Australia atas Tunisia:

- Australia telah mencetak gol pembuka di kedua pertandingan mereka di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Australia juga sempat unggul 1-0 atas Prancis namun kemudian kalah 1-4. Mereka sempat unggul 1-0 dalam dua dari 16 pertandingan Piala Dunia mereka sebelum turnamen 2022.

- Clean sheet mereka melawan Tunisia mengakhiri 14 pertandingan Piala Dunia berturut-turut di mana mereka selalu kebobolan.

- Ketiga kemenangan Australia di Piala Dunia adalah melawan tim dari berbagai benua (Asia, Eropa, Afrika), rekor tertinggi sam dengan Aljazair dan Iran.

- Tunisia gagal mencetak gol dalam 53 persen pertandingan mereka di Piala Dunia (17/9), meskipun ini baru kedua kalinya mereka gagal mencetak gol dalam dua pertandingan pembukaan mereka dalam satu edisi (setelah 1998).

- Pemain Australia Mitchell Duke telah mencetak lima gol dalam delapan pertandingan terakhirnya sebagai starter di semua kompetisi untuk Australia, dengan empat di antaranya adalah dengan sundulan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI