Logo BeritaSatu

Fakta Menarik Polandia vs Arab Saudi, Lewandowski Cetak Gol Pertamanya di Piala Dunia

Sabtu, 26 November 2022 | 23:59 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Polandia untuk sementara memimpin klasemen Grup C Piala Dunia 2022 setelah menundukkan Arab Saudi, 2-0, dalam pertandingan di Stadion Education City, Sabtu (26/11/2022).

Gol Polandia dilesakkan Piotr Zielinski pada menit ke-39 dan Robert Lewandowski pada menit ke-82. Arab Saudi sempat mendapat penalti tak lama setelah gol pertama Polandia. Namun tendangan Salem Al-Dawsari ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Advertisement

Pada babak kedua Saudi menunjukkan performa pantang menyerah dan terus menyulitkan lini belakang Polandia. Namun upaya mereka tak pernah menghasilkan gol. Polandia sendiri memiliki dan peluang yang gagal membuahkan gol lantaran membentur mistar dan tiang gawang.

Berkat kemenangan ini, Polandia pun untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan raihan empat poin. Arab Saudi berada di posisi kedua dengan koleksi 3 poin. Dua tim lain di Grup C yakni Argentina dan Meksiko akan bertemu pada Minggu dini hari mulai 02.00 WIB. Terdapat statistik menarik dari kemenangan Polandia atas Arab Saudi pada Piala Dunia 2022 yaitu:

- Arab Saudi selalu kalah dalam sembilan pertandingan Piala Dunia terakhir mereka melawan tim-tim Eropa sejak tahun 1994, sementara gagal mencetak satu gol pun di delapan pertandingan terakhir.

- Mereka juga hanya membuat satu clean sheet dalam 18 pertandingan mereka di Piala Dunia. Di antara tim dengan setidaknya 10 pertandingan dimainkan, Arab Saudi memiliki rasio clean sheet terendah dalam sejarah turnamen (6 persen).

- Szczesny adalah penjaga gawang ketiga yang menyelamatkan penalti dan mencatatkan clean sheet pada pertandingan yang sama di Piala Dunia 2022 (setelah Thibaut Courtois dan Guillermo Ochoa).

- Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Polandia di Piala Dunia, yang merupakan penampilan kelimanya di kompetisi tersebut. Juga membantu gol pembuka mereka dengan memberikan assist untuk Piotr Zielinski. Lewandowski menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol dan membuat assist dalam pertandingan Piala Dunia sejak Janusz Kupcewicz pada 1982 (vs Prancis).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Liga Inggris: Susunan Pemain Everton vs Arsenal

Arsenal terus berusaha mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen Liga Inggris saat bertandang ke markas Everton, Stadion Goodison Park.

BOLA | 4 Februari 2023

Soal Transfer Spektakuler Chelsea, Ini Komentar Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola ikut berkomentar tentang transfer Chelsea yang spektakuler pada bursa Januari.

BOLA | 4 Februari 2023

Persib Bandung Dapat Izin Polisi Jamu PSS di Stadion GBLA

Persib Bandung mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, saat menjamu PSS Sleman.

BOLA | 4 Februari 2023

Wolves vs Liverpool: Menanti Gol-gol dari Nunez, Gakpo, dan Salah

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada lanjutan pekan k.e-22 Premier League

BOLA | 4 Februari 2023

Menpora: Sepak Bola Indonesia Harus Maju dan Berkembang

Dalam FGD dengan PSSI, dan sejumlah pihak lain, Menpora Zainudin Amali menyatakan sepak bola Indonesia harus maju dan berkembang. 

BOLA | 4 Februari 2023

Hantam Cadiz di Liga Spanyol, Athletic Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah menghantamCadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol.

BOLA | 4 Februari 2023

Iwan Bule Akui PSSI dan Pemerintah Sempat Tidak Harmonis

Iwan Bule mengatakan, PSSI sempat dikecualikan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

BOLA | 4 Februari 2023

Everton vs Arsenal: "Meriam London" Waspada di Goodison Park

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park, markas Everton.

BOLA | 4 Februari 2023

Ahmad Birrul Minta Waktu untuk Adaptasi dengan Persija

Ahmad Birrul Walidain mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi lebih lama di klub barunya, Persija Jakarta, agar bisa menampilkan performa maksimal.

BOLA | 4 Februari 2023

Eksekusi Penalti, Ronaldo Cetak Gol untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, di pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh.

BOLA | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Direnovasi, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Berkelas Internasional

Direnovasi, Taman Margasatwa Ragunan Bakal Berkelas Internasional

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE