Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Fakta Menarik Polandia vs Arab Saudi, Lewandowski Cetak Gol Pertamanya di Piala Dunia

Sabtu, 26 November 2022 | 23:59 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Striker Polandia, Robert Lewandowski.

Doha, Beritasatu.com - Polandia untuk sementara memimpin klasemen Grup C Piala Dunia 2022 setelah menundukkan Arab Saudi, 2-0, dalam pertandingan di Stadion Education City, Sabtu (26/11/2022).

Gol Polandia dilesakkan Piotr Zielinski pada menit ke-39 dan Robert Lewandowski pada menit ke-82. Arab Saudi sempat mendapat penalti tak lama setelah gol pertama Polandia. Namun tendangan Salem Al-Dawsari ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Pada babak kedua Saudi menunjukkan performa pantang menyerah dan terus menyulitkan lini belakang Polandia. Namun upaya mereka tak pernah menghasilkan gol. Polandia sendiri memiliki dan peluang yang gagal membuahkan gol lantaran membentur mistar dan tiang gawang.

Berkat kemenangan ini, Polandia pun untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan raihan empat poin. Arab Saudi berada di posisi kedua dengan koleksi 3 poin. Dua tim lain di Grup C yakni Argentina dan Meksiko akan bertemu pada Minggu dini hari mulai 02.00 WIB. Terdapat statistik menarik dari kemenangan Polandia atas Arab Saudi pada Piala Dunia 2022 yaitu:

- Arab Saudi selalu kalah dalam sembilan pertandingan Piala Dunia terakhir mereka melawan tim-tim Eropa sejak tahun 1994, sementara gagal mencetak satu gol pun di delapan pertandingan terakhir.

- Mereka juga hanya membuat satu clean sheet dalam 18 pertandingan mereka di Piala Dunia. Di antara tim dengan setidaknya 10 pertandingan dimainkan, Arab Saudi memiliki rasio clean sheet terendah dalam sejarah turnamen (6 persen).

- Szczesny adalah penjaga gawang ketiga yang menyelamatkan penalti dan mencatatkan clean sheet pada pertandingan yang sama di Piala Dunia 2022 (setelah Thibaut Courtois dan Guillermo Ochoa).

- Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Polandia di Piala Dunia, yang merupakan penampilan kelimanya di kompetisi tersebut. Juga membantu gol pembuka mereka dengan memberikan assist untuk Piotr Zielinski. Lewandowski menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol dan membuat assist dalam pertandingan Piala Dunia sejak Janusz Kupcewicz pada 1982 (vs Prancis).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI