Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

2 Gol Kylian Mbappe Antarkan Prancis ke Babak 16 Besar

Minggu, 27 November 2022 | 01:00 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Penyerang Prancis Kylian Mbappe mencetak gol kedua di pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis dan Denmark di Stadion 974 di Doha pada 26 November 2022.

Doha, Beritasatu.com – Kylian Mbappe tampil sebagai bintang penyelamat timnas Prancis, setelah dua gol yang dicetaknya ke gawang Denmark, mengantarkan Les Bleus menang 2-1 dan lolos ke babak 16 Besar.

Dengan kemenangan ini, Prancis memuncaki Grup D dengan dua kemenangan, dan mengoleksi 6 poin. Sementara Denmark baru mengoleksi 1 poin dan berada di urutan ketiga di belakang Australia (3). Tunisia menjadi juru kunci belum meraih poin (0).

Timnas Prancis dan Denmark sempat imbang 1-1, setelah gol Kylian Mbappe di menit ke-61 dibalas Andreas Christensen di menit 68, pada pertandingan di Grup D, ajang Piala Dunia Qatar, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Prancis unggul terlebih dahulu 1-0 atas Denmark melalui Kylian Mbappe yang melakukan kerja sama apik dengan Hernandez.

Ini merupakan serangan kedua Mbappe yang langsung menuju ke gawang di babak II, setelah serangan pertamanya di menit ke-56 berhasil diblok kiper Denmark Schmeichel.

Pertandingan menjadi lebih terbuka, terutama di pertahan Denmark yang terus digempur pemain Prancis.

Gol kedua tercipta di menit ke-86, setelah tendangan Antoine Griezmann ke sudut kanan gawang Schmeichel disambut dengan cepat oleh Mbappe.

Unggul 2-1, Prancis mencoba bermain aman, dengan tetap menguasai bola. Di sisa perpanjangan waktu enam menit di akhir babak II, para pemain Prancis sukses menguasai bola.

Kesulitan
Prancis sempat kesulitan membongkar pertahanan Denmark yang rapat pada pertandingan keduanya di Grup D di ajang Piala Dunia Qatar. Babak pertama yang berlangsung di Stadion 974 di Doha, Qatar, masih bermain imbang 0-0.

Tercatat para pemain depan Prancis melepaskan 12 kali upaya, termasuk dua tendangan langsung ke gawang Denmark, namun masih belum bisa membuahkan hasil, Salah satunya karena rapatnya barisan belakang tim Dinamit Denmark dan kepiawaian kapten tim Schmeichel.

Di menit-menit awal pertandingan, Denmark mengambil inisiatif untuk menyerang, dipimpin Christian Eriksen sebagai pengatur serangan.

Namun para pemain belakang Prancis dalam kepercayaan diri yang tinggi sehingga mampu menghentikan upaya Denmark.

Di babak I ini, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning, dua untuk pemain Denmark, dan satu untuk Prancis.

Disiplinnya pemain Denmark juga membuat dua pemainnya, Andreas Christensen terkena kartu kuning saat menjatuhkan Kylian Mbappe di menit ke-20, dan Andreas Cornelius karena melanggar Olivier Giroud.

Sedangkan di kubu Prancis Jules Kounde dihadiahi kartu kuning akibat pelanggaran kepada Nelsson.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI