Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Lionel Messi dan Enzo Fernandez Angkat Kembali Pamor Argentina

Minggu, 27 November 2022 | 03:59 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Selebrasi Enzo Fernández usai mencetak gol ke gawang Meksiko.

Losail, Beritasatu.com – Lionel Messi dan Enzo Fernandez mengangkat kembali pamor Argentina yang terpuruk di Piala Dunia Qatar, setelah mengalahkan Meksiko 2-0 pada pertandingan Grup C di Stadion Losail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Messi yang pertama mencetak gol berhasil menghidupkan kembali peluang Argentina, setelah tendangannya di menit ke-63 ke sudut kiri gawang Meksiko tak mampu diantisipasi sang penjaga gawangGuillermo Ochoa. Argentina sementara unggul 1-0.

Gol Messi ini telah membuat semangat pemain Tim Tango kembali naik untuk terus menggedor area pertahanan tim Meksiko.

Di menit ke-86 tendangan melengkung Fernandez memastikan Argentina meraih tiga poin, sekaligus membatalkan tim Tango pulang lebih awal dari arena Piala Dunia 2022.

Argentina mengoleksi tiga poin dan berada di posisi dua grup, sama seperti Arab Saudi. Sedangkan Polandia berada di puncak Grup C dengan empat poin. Meksiko kini di posisi paling buncit dengan 1 poin.

Pertandingan terakhir di Grup C akan menjadi penentu, saat Argentina berhadapan dengan Polandia dan Meksiko melawan Arab Saudi untuk memastikan siapa di grup ini yang lolos ke babal 16 besar.

Timnas Argentina sempat mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainannya akibat tekanan tinggi yang dilakukan Meksiko pada pertandingan babak I di Grup C, Piala Dunia Qatar, yang berlangsung di Stadion Losail, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Kedua tim hingga akhir babak I ini masih berbagi hasil imbang tanpa gol (0-0).

Salah satu keberhasilan Meksiko, adalah mampu menahan gempuran-gempuran Tim Tango.

Kesulitan membongkar pertahanan lawan, membuat kedua tim hanya memiliki satu kesempatan masing-masing untuk menendang langsung ke gawang lawan.

Wasit memberi kepada kedua tim masing-masing satu kartu kuning, kepada Araujo (Meksiko) di menit ke-22, dan Montel (Argentina) di menit ke-44.

Argentina yang sebelumnya jadi salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022 ini diluar dugaan mengalami kekalahan 2-1 lawan Arab Saudi di pertandinga pertamanya, dan menempati posisi juru kunci Grup C dengan poin 0.

Ini menjadi pertandingan penting untuk Tim Tango Argentina. Jika kalah, mereka akan tersingkir lebih awal di arena Piala Dunia Qatar.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI