Logo BeritaSatu

Piala Dunia 2022: Argentina Atasi Meksiko, Messi Cetak Rekor

Minggu, 27 November 2022 | 09:02 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Doha, Beritasatu.com - Lionel Messi mencatatkan sejumlah rekor setelah membawa tim nasional (timnas) Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Doha, Minggu (27/11/2022) dinihari WIB. Bintang Paris Saint-Germain ini ikut menyumbang gol dan assist, serta terpilih sebagai pemain terbaik.

Argentina sebagai juara dunia dua kali, berada di bawah tekanan besar menjelang pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022, setelah menderita kekalahan mengejutkan 2-1 melawan Arab Saudi. Pasukan Lionel Scaloni sangat mengetahui, kekalahan melawan Meksiko akan membuat mereka tersingkir.

Advertisement

Namun, penampilan brilian Messi mampu memecah kebuntuan di menit ke-64 dengan tendangan rendah dari luar kotak penalti. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu kemudian memberi umpan kepada Enzo Fernandez untuk gol senior pertamanya tiga menit sebelum pertandingan usai, sekaligus memberikan poin penuh bagi Argentina.

"Itu adalah pertandingan yang sulit untuk bangkit, karena Meksiko bermain bagus. Kami bermain dengan intens di babak pertama dan di babak kedua kami tenang dan kembali menjadi diri kami sendiri," kata Messi dilansir Beritasatu.com dari laman Sportmole, Minggu (27/11/2022).

Piala Dunia 2022: Argentina Atasi Meksiko, Messi Cetak Rekor
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko.

"Pertandingan pertama melawan Arab Saudi) merugikan kami. Meski begitu, itu adalah dua permainan yang terpisah. Kami tahu bahwa hari ini kami harus menang, bahwa Piala Dunia 2022 dimulai untuk kami, dan kami tahu cara melakukannya," tambahnya.

Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang memberikan assist di lima turnamen terpisah, setelah mencetak satu gol pada Piala Dunia 2006, 2010, 2014 dan 2022, serta dua gol pada Piala Dunia 2018.

Bintang Parist Saint-Germain itu, tercatat sebagai pemain termuda dan tertua yang mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Messi sama-sama mencetak gol dan mencatatkan assist pada usia 18 tahun 357 hari melawan Serbia dan Montenegro di babak penyisihan grup Piala Dunia 2006, dan dia sekarang mengulangi prestasi melawan Meksiko di Piala Dunia 2022 pada usia 35 tahun 155 hari.

Selain itu, Messi juga menambahkan koleksi golnya di Piala Dunia menjadi delapan gol setelah 21 penampilan. Pencapaian tersebut, membuatnya sejajar dengan ikon Argentina, mendiang Diego Maradona, yang juga mencetak delapan gol dalam 21 penampilan di panggung internasional.

"Kami tidak boleh menyerah sekarang. Kami memiliki semua final untuk dimainkan, kami tidak boleh membuat kesalahan. Kami tahu bahwa tanggapan orang-orang akan seperti ini, saya pikir kami mematuhinya, kami telah bersama sejak lama," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportmole

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PSSI Optimistis Timnas U-20 Bisa Berprestasi di Piala Asia U-20

Timnas U-20 terus mematangkan persiapan jelang main di ajang Piala Asia U-20 yang akan berlangsung pada awal Maret 2023 di Uzbekistan.

BOLA | 9 Februari 2023

Liga Inggris, Jadon Sancho Selamatkan MU dari Kekalahan

Jadon Sancho mencetak gol pertamanya sejak September tahun lalu untuk menyelamatkan Manchester United (MU) dari Leeds United di ajang Liga Inggris.

BOLA | 9 Februari 2023

Tanpa Mbappe, PSG Disingkirkan Marseille di Piala Prancis

PSG mengalami nasib menyedihkan di awal tahun setelah langkah mereka terhenti dari babak 16 besar ajang Piala Prancis.

BOLA | 9 Februari 2023

Tekuk Al Ahly, Real Madrid Melaju ke Final Piala Dunia Antarklub

Klub elite Spanyol Real Madrid tak mengalami kesulitan berarti untuk menumbangkan Al Ahly 4-1 sekaligus memastikan tiket ke babak final Piala Dunia antarklub.

BOLA | 9 Februari 2023

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023

Meski Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Yakin Jadi Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti yakin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kendati harus bersaing dengan Erick Thohir.

BOLA | 8 Februari 2023

Kylian Mbappe Bakal Hengkang jika PSG Dihentikan Bayern Muenchen

Bintang PSG, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal meminta hengkang jika klub Prancis itu tersisih oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

BOLA | 8 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wanita Tewas di Perumahan Mewah di Penjaringan, Polisi Temukan Pistol di TKP

Wanita Tewas di Perumahan Mewah di Penjaringan, Polisi Temukan Pistol di TKP

MEGAPOLITAN | 5 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE