Logo BeritaSatu

Piala Dunia 2022: Argentina Atasi Meksiko, Messi Cetak Rekor

Minggu, 27 November 2022 | 09:02 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Doha, Beritasatu.com - Lionel Messi mencatatkan sejumlah rekor setelah membawa tim nasional (timnas) Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Doha, Minggu (27/11/2022) dinihari WIB. Bintang Paris Saint-Germain ini ikut menyumbang gol dan assist, serta terpilih sebagai pemain terbaik.

Argentina sebagai juara dunia dua kali, berada di bawah tekanan besar menjelang pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022, setelah menderita kekalahan mengejutkan 2-1 melawan Arab Saudi. Pasukan Lionel Scaloni sangat mengetahui, kekalahan melawan Meksiko akan membuat mereka tersingkir.

Advertisement

Namun, penampilan brilian Messi mampu memecah kebuntuan di menit ke-64 dengan tendangan rendah dari luar kotak penalti. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu kemudian memberi umpan kepada Enzo Fernandez untuk gol senior pertamanya tiga menit sebelum pertandingan usai, sekaligus memberikan poin penuh bagi Argentina.

"Itu adalah pertandingan yang sulit untuk bangkit, karena Meksiko bermain bagus. Kami bermain dengan intens di babak pertama dan di babak kedua kami tenang dan kembali menjadi diri kami sendiri," kata Messi dilansir Beritasatu.com dari laman Sportmole, Minggu (27/11/2022).

Piala Dunia 2022: Argentina Atasi Meksiko, Messi Cetak Rekor
Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko.

"Pertandingan pertama melawan Arab Saudi) merugikan kami. Meski begitu, itu adalah dua permainan yang terpisah. Kami tahu bahwa hari ini kami harus menang, bahwa Piala Dunia 2022 dimulai untuk kami, dan kami tahu cara melakukannya," tambahnya.

Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang memberikan assist di lima turnamen terpisah, setelah mencetak satu gol pada Piala Dunia 2006, 2010, 2014 dan 2022, serta dua gol pada Piala Dunia 2018.

Bintang Parist Saint-Germain itu, tercatat sebagai pemain termuda dan tertua yang mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Messi sama-sama mencetak gol dan mencatatkan assist pada usia 18 tahun 357 hari melawan Serbia dan Montenegro di babak penyisihan grup Piala Dunia 2006, dan dia sekarang mengulangi prestasi melawan Meksiko di Piala Dunia 2022 pada usia 35 tahun 155 hari.

Selain itu, Messi juga menambahkan koleksi golnya di Piala Dunia menjadi delapan gol setelah 21 penampilan. Pencapaian tersebut, membuatnya sejajar dengan ikon Argentina, mendiang Diego Maradona, yang juga mencetak delapan gol dalam 21 penampilan di panggung internasional.

"Kami tidak boleh menyerah sekarang. Kami memiliki semua final untuk dimainkan, kami tidak boleh membuat kesalahan. Kami tahu bahwa tanggapan orang-orang akan seperti ini, saya pikir kami mematuhinya, kami telah bersama sejak lama," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportmole

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Carlos Queiroz Tangani Timnas Qatar hingga 2026

Mantan pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz, diangkat menjadi pelatih Timnas Qatar menggantikan Felix Sanchez, Senin (6/2/2023).

BOLA | 7 Februari 2023

Sempat Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki, Mantan Pemain Chelsea Selamat

Mantan pemain sayap Chelsea, Christian Atsu, dilaporkan selamat meski sempat tertimbun reruntuhan akibat gempa di Turki.

BOLA | 7 Februari 2023

Kalah Lawan Forest, Leeds United Depak Jesse Marsch

Leeds United mendepak pelatih Jesse Marsch setelah dalam pertandingan terakhir menyerah kepada Nottingham Forest.

BOLA | 7 Februari 2023

Real Madrid Tanpa Benzema dan Courtois di Piala Dunia Antarklub

Real Madrid dipastikan tak diperkuat striker Karim Benzema dan kiper Thibaut Courtois dalam kejuaraan Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 7 Februari 2023

Hanya Imbang di Verona, Lazio Gagal Salip AS Roma

Lazio gagal menyalip AS Roma di klasemen Serie A Liga Italia setelah ditahan imbang tuan rumah Hellas Verona, 1-1.

BOLA | 7 Februari 2023

Dituding Langgar Aturan FFP, Manchester City Terancam Hukuman Pengurangan Poin

Manchester City didakwa melakukan beberapa pelanggaran terkait aturan FFP oleh operator kompetisi Liga Inggris, Premier League.

BOLA | 6 Februari 2023

Ini Dia Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya resmi mengumumkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

BOLA | 6 Februari 2023

Tak Dapat Izin, PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri Harus Ditunda

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan, Rabu (7/2/2023) harus ditunda.

BOLA | 6 Februari 2023

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Suporter Mallorca terdengar menyebut Vinicius Jr dengan panggilan monyet dalam video yang diterbitkan oleh perusahaan streaming DAZN di media sosial.

BOLA | 6 Februari 2023

Kocak, Skuad Persib Unggah Video Sindiran Balik ke PSS Sleman

Pelatih Persib Luis Milla duduk di bangku sopir dan di sampingnya ada Ciro Alves, Victor Igbonefo, Mark Klok, dan David da Silva merayakan kemenangan atas PSS Sleman.

BOLA | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Warunk Upnormal Sepi dan Berguguran, Ini Profil Pemiliknya

Warunk Upnormal Sepi dan Berguguran, Ini Profil Pemiliknya

EKONOMI | 2 menit yang lalu










BERITA TERPOPULER

CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE