Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Piala Dunia 2022: Argentina Atasi Meksiko, Messi Cetak Rekor

Minggu, 27 November 2022 | 09:02 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Selebrasi Enzo Fernández usai mencetak gol ke gawang Meksiko.

Doha, Beritasatu.com - Lionel Messi mencatatkan sejumlah rekor setelah membawa tim nasional (timnas) Argentina mengalahkan Meksiko 2-0 dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Doha, Minggu (27/11/2022) dinihari WIB. Bintang Paris Saint-Germain ini ikut menyumbang gol dan assist, serta terpilih sebagai pemain terbaik.

Argentina sebagai juara dunia dua kali, berada di bawah tekanan besar menjelang pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022, setelah menderita kekalahan mengejutkan 2-1 melawan Arab Saudi. Pasukan Lionel Scaloni sangat mengetahui, kekalahan melawan Meksiko akan membuat mereka tersingkir.

Namun, penampilan brilian Messi mampu memecah kebuntuan di menit ke-64 dengan tendangan rendah dari luar kotak penalti. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu kemudian memberi umpan kepada Enzo Fernandez untuk gol senior pertamanya tiga menit sebelum pertandingan usai, sekaligus memberikan poin penuh bagi Argentina.

"Itu adalah pertandingan yang sulit untuk bangkit, karena Meksiko bermain bagus. Kami bermain dengan intens di babak pertama dan di babak kedua kami tenang dan kembali menjadi diri kami sendiri," kata Messi dilansir Beritasatu.com dari laman Sportmole, Minggu (27/11/2022).

Selebrasi Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Meksiko.

"Pertandingan pertama melawan Arab Saudi) merugikan kami. Meski begitu, itu adalah dua permainan yang terpisah. Kami tahu bahwa hari ini kami harus menang, bahwa Piala Dunia 2022 dimulai untuk kami, dan kami tahu cara melakukannya," tambahnya.

Messi juga menjadi pemain pertama dalam sejarah Piala Dunia yang memberikan assist di lima turnamen terpisah, setelah mencetak satu gol pada Piala Dunia 2006, 2010, 2014 dan 2022, serta dua gol pada Piala Dunia 2018.

Bintang Parist Saint-Germain itu, tercatat sebagai pemain termuda dan tertua yang mencetak gol dan memberikan assist dalam satu pertandingan Piala Dunia.

Messi sama-sama mencetak gol dan mencatatkan assist pada usia 18 tahun 357 hari melawan Serbia dan Montenegro di babak penyisihan grup Piala Dunia 2006, dan dia sekarang mengulangi prestasi melawan Meksiko di Piala Dunia 2022 pada usia 35 tahun 155 hari.

Selain itu, Messi juga menambahkan koleksi golnya di Piala Dunia menjadi delapan gol setelah 21 penampilan. Pencapaian tersebut, membuatnya sejajar dengan ikon Argentina, mendiang Diego Maradona, yang juga mencetak delapan gol dalam 21 penampilan di panggung internasional.

"Kami tidak boleh menyerah sekarang. Kami memiliki semua final untuk dimainkan, kami tidak boleh membuat kesalahan. Kami tahu bahwa tanggapan orang-orang akan seperti ini, saya pikir kami mematuhinya, kami telah bersama sejak lama," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportmole


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI