Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Lewandowski: Impian Saya Terwujud di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 | 09:24 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Striker Polandia, Robert Lewandowski.

Doha, Beritasatu.com - Polandia untuk sementara memimpin klasemen Grup C Piala Dunia 2022 setelah menundukkan Arab Saudi 2-0, dalam matchday kedua di Stadion Education City, Qatar, Sabtu (26/11/2022). Gol kemenangan Polandia dilesakkan Piotr Zielinski pada menit ke-39 dan Robert Lewandowski pada menit ke-82.

Berkat kemenangan ini, Polandia untuk sementara memimpin klasemen Grup C dengan raihan empat poin. Arab Saudi berada di posisi kedua dengan koleksi 3 poin.

Sementara, pemegang gelar juara dunia kali, Argentina berada di posisi ketiga dengan 3 poin, dan Meksiko dengan koleksi 1 poin berada di posisi paling buncit.

Lewandowski tampak emosional setelah merayakan gol pertamanya sekaligus memberikan tiga poin penuh untuk Polandia. Pasalnya, Piala Dunia 2022 di Qatar merupakan penampilan kelimanya di kompetisi tersebut.

Para pemain Polandia merayakan gol ke gawang Arab Saudi.

Striker veteran itu mengakui, dia bertekad untuk mencetak gol di Piala Dunia 2022. Terlebih, penampilannya di Qatar merupakan kiprah terakhirnya di panggung internasional terbesar.

"Semakin tua saya, semakin emosional. Saya sadar ketika berbicara tentang Piala Dunia, itu mungkin Piala Dunia terakhir saya," kata Lewandowski dilansir Beritasatu.com dari laman Sportmole, Minggu (27/11/2022).

"Saya telah memenuhi impian saya. Ketika bermain untuk tim nasional, kebaikan tim diutamakan. Saya seorang striker dan tentu saja di belakang pikiran saya adalah mencetak gol dan membantu tim," imbuhnya.

Selain mencetak gol, striker Barcelona itu juga memberikan assist untuk Piotr Zielinski. Lewandowski menjadi pemain Polandia pertama yang mencetak gol dan membuat assist dalam pertandingan Piala Dunia sejak Janusz Kupcewicz pada ajang Piala Dunia 1982.

"Meski saya berhasil mencatatkan assist pada gol pertama, saya tetap berharap bisa mencetak gol di Piala Dunia 2022 dan mewujudkan impian saya," kata Lewandowski.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportmole


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI