Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Piala Dunia 2022: Scaloni Minta Messi Dkk Tak Cepat Puas

Minggu, 27 November 2022 | 09:48 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
Lionel Scaloni.

Losail, Beritasatu.com - Sepasang gol yang dicetak Lionel Messi dan Enzo Fernandez, berhasil mengangkat kembali pamor tim nasional (timnas) Argentina yang sempat terpuruk di Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina yang sebelumnya merupakan salah satu tim favorit di Piala Dunia 2022, di luar dugaan mengalami kekalahan 1-2 dari Arab Saudi pada pertandinga pertama, dan menempati posisi juru kunci Grup C.

Untungnya, Argentina berhasil mengalahkan Meksiko 2-0 pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Losail, Qatar, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini, menghidupkan kembali semangat pemain Tim Tango untuk lolos ke babak 16 besar.

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni meminta Messi dan kawan-kawan untuk tak cepat puas setelah meraih kemenangan 2-0 atas Meksiko.

Pasalnya, Argentina masih harus meraih kemenangan melawan Polandia dalam matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022, pada Rabu (20/11/2022) mendatang, untuk membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Selebrasi Lionel Messi (Argentina) seusai mencetak gol ke gawang Arab Saudi melalui titik putih dalam laga Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Lusail, Selasa, 22 November 2022.

"Para pemain harus paham ini merupakan pertandingan yang cukup ketat. Mereka akan menghadapi ujian seperti ini dalam setiap pertandingan di putaran final piala dunia," kata Scaloni, dilansir Beritasatu.com dari laman AFP, Minggu (27/11/2022).

Scaloni sendiri mengaku tidak akan merayakan kemenangan 2-0 atas Meksiko. Pasalnya, Albiceleste masih harus menghadapi ujian selanjutnya, melawan Polandia.

Terlebih, Argentina harus meraih kemenangan saat melawan Polandia. Hasil imbang, masih memungkinkan juara dunia dua kali itu masih bisa tersingkir.

"Kami harus mempersiapkan pertandingan selanjutnya, dan kami harus memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya," tandas Scaloni.

"Polandia merupakan salah satu lawan yang cukup berat. Terlebih, semua tim akan memainkan cara yang berbeda saat melawan kami," tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: AFP


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI