Logo BeritaSatu

Brasil vs Swiss, Tim Samba Kejar Tiket 16 Besar Tanpa Neymar

Senin, 28 November 2022 | 11:27 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Doha, Beritasatu.com – Brasil kembali menjalani pertandingan keduanya di Piala Dunia Qatar menghadapi Swiss, tanpa pemain bintang mereka Neymar, pada pertandingan di Stadion 974, di Doha, Qatar, Senin (28/11/2022) malam pukul 23.00 WIB. Kemenangan kedua di Grup G ini, bisa membawa tim Samba mengamankan tiket ke Babak 16 Besar.

Pada pertandingan pertama, dua gol Richarlison mengangkat Brasil menang 2-0 atas Serbia, dan pencetak dua gol tersebut Richarlison yakin Tuhan berada di pihaknya. Kini penyerang Selecao itu mengalihkan fokusnya untuk pertandingan kedua menghadapi Swiss di Piala Dunia 2022.

Advertisement

“Kami telah melakukan hal utama, yaitu memenangkan pertandingan pertama, yang sangat penting. Sekarang saatnya memikirkan pertandingan kedua dan beristirahat dengan baik. Itu yang pertama, sekarang ada enam pertandingan penting lainnya,” jelas Richarlison.

Namun, Brasil akan tanpa Neymar, pemain yang dianggap jimat keberuntungan tim ini mengalami cedera pergelangan kaki melawan Serbia yang akan membuatnya melewatkan pertemuan dengan Swiss, meskipun pelatih Tite yakin bintang Paris Saint-Germain itu akan tampil lagi di Qatar.

Brasil vs Swiss, Tim Samba Kejar Tiket 16 Besar Tanpa Neymar
Penyerang Timnas Brasil, Neymar.

Brasil memang difavoritkan untuk memuncaki Grup G, tetapi Swiss tidak akan menyerah. Mereka memenangkan pertandingan pertama mereka juga, mengalahkan Kamerun 1-0 berkat gol Breel Embolo.

Swiss mencari cara memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka di Piala Dunia untuk pertama kalinya. Mereka terakhir memenangkan pertandingan berturut-turut dalam kompetisi pada tahun 2006 melawan Togo dan Korea Selatan.

Kondisi Tim
Berita besar yang keluar dari kubu Brasil setelah pertandingan melawan Serbia adalah Neymar akan melewatkan sisa babak penyisihan grup setelah menderita cedera ligamen pergelangan kaki di babak akhir pertandingan. Tite mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian taktis dengan absennya dia, sehingga bisa memberikan kesempatan bagi gelandang seperti Fred untuk masuk.

Bek kanan Danilo juga akan melewatkan sisa babak penyisihan grup karena cedera serupa, yang berpotensi membuka pintu bagi Dani Alves untuk tampil di pertandingan Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 2014.

Eder Militao dari Real Madrid adalah orang yang lebih mungkin untuk masuk di sisi kanan pertahanan.

Sementara itu, perubahan formasi Swiss berarti tidak ada lagi ruang bagi Fabian Schar untuk memulai sebagai bek tengah ketiga, dengan duo Nico Elvedi dan Manuel Akanji lebih disukai daripada pemain Newcastle United itu.

Denis Zakaria bahkan tidak dimasukkan di bangku cadangan mengingat dia mengalami tahun yang sulit bersama Juventus dan Chelsea.

Perkiraan Pemain
Brasil: Alisson (GK), Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Casemiro, Fred, Paqueta, Raphinha, Richarlison, Vinicius Junior.

Swiss: Sommer (GK), Widmer, Akanji, Elvedi, Rodriguez, Freuler, Xhaka, Tabur, Shaqiri, Embolo, Vargas.

Pemain untuk Disimak:
Vinicius Junior (Brasil)
Richarlison memang menjadi pusat perhatian atas usahanya melawan Serbia, tetapi dia bukan satu-satunya penyerang berkualitas yang dimiliki Brasil. Dengan absennya Neymar, tanggung jawab ada pada Vinicius Junior, yang telah menunjukkan kemampuan kelas dunianya di Real Madrid.

Sebelum ia ditarik keluar dalam 15 menit terakhir pertandingan Kamis, Vinicius terlibat dalam 50 persen dari 16 tembakan Brasil, melakukan empat percobaan sendiri dan menciptakan banyak peluang, termasuk umpan matang untuk gol kedua Richarlison yang menakjubkan.

Brasil vs Swiss, Tim Samba Kejar Tiket 16 Besar Tanpa Neymar
Vinicius Junior.

Breel Embolo (Swiss)
Embolo telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhirnya untuk Swiss, dengan ketiga golnya menjadi penentu kemenangan di setiap pertandingan.

Pemain Swiss terakhir yang mencetak gol dalam pertandingan Piala Dunia berturut-turut adalah Alexander Frei pada tahun 2006, sementara satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam dua pertandingan pertama Swiss di Piala Dunia adalah Leopold Kielholz pada tahun 1934 dan Andre Abegglen pada tahun 1938.

Prediksi Pertandingan
Brasil tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan penyisihan grup terakhir mereka di Piala Dunia, dan mereka bertujuan untuk menjadi tim pertama yang meraih hasil pertandingan ke-17 tanpa kekalahan di babak grup kompetisi.

Situs Opta menjagokan Brasil dengan peluang kemenangan sebesar 62,7 persen.

Sedangkan peluang kemenangan Swiss hanya 16,3 persen, dengan 21 persen hasil imbang.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Chelsea vs Fulham: Masuk Skuad, Enzo Fernandez Jadi Perhatian

Laga Chelsea kali ini akan mendapat perhatian lantaran klub asal London itu baru mendatangkan pemain termahal Inggris, Enzo Fernandez.

BOLA | 3 Februari 2023

Arema FC Kini Bermarkas di Stadion PTIK

Keputusan untuk menjadikan Stadion PTIK kandang Arema FC tersebut sesuai dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

BOLA | 3 Februari 2023

Persipura dan Pelatih Ricky Nelson Sepakat Berpisah

Ketidakpastian kelanjutan Liga 2 musim 2022/2022 membuat Persipura  dan Ricky Nelson sepakat mengakhiri kerja sama.

BOLA | 3 Februari 2023

PSM Makassar Perpanjang Kontrak Pelatih Bernardo Tavares

Dengan perpanjangan kontrak ini maka Pelatih Bernardo Tavares akan menangani PSM Makassar hingga musim kompetisi musim 2025/2026.

BOLA | 3 Februari 2023

Lionel Messi Pesimistis Bisa Main di Piala Dunia 2026

Dikatakan Messi usianya yang akan 39 tahun saat digelarnya Piala Dunia 2026 akan membuatnya sulit untuk tampil di event akbar tersebut.

BOLA | 3 Februari 2023

Mbappe Absen Bela PSG Lawan Bayern di Liga Champions

Kylian Mbappe mengalami masalah otot di paruh pertama saat PSG mengalahkan Montpellier 3-1 di Ligue 1 pada hari Rabu (1/2/2023).

BOLA | 3 Februari 2023

Persebaya vs Borneo FC: Aji Minta Pemainnya Waspadai Permainan Keras

Dari pengalaman, pertemuan Persebaya dengan Borneo FC di Liga 1 kerap berjalan keras dan sering memakan korban.

BOLA | 3 Februari 2023

Dijuluki Mbappe Baru, Siapa Warren Zaire-Emery?

PSG memiliki pemain belia yang juga dijuluki Kylian Mbappe masa depan. Namanya Warren Zaire-Emery.

BOLA | 3 Februari 2023

Chelsea vs Fulham: Menanti Kontribusi Pemain Baru The Blues

Chelsea menjamu Fulham dalam matchday pekan ke-22 kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023, di stadion Stamford Bridge London, Sabtu (4/2/2023) dinihari WIB.

BOLA | 3 Februari 2023

Kalahkan Messi, Neymar, dan Mbappe, Ini Pencetak Gol Terbanyak Ligue 1

Tidak ada yang mencetak lebih banyak gol di Ligue 1 selain Folarin Balogun musim ini termasuk Messi, Neymar, dan Mbappe.

BOLA | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pakar: Cegah Stunting dengan Pemberian Protein Hewani

Pakar: Cegah Stunting dengan Pemberian Protein Hewani

LIFESTYLE | 21 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE