Logo BeritaSatu

Juru Kunci Grup E, Flick Tetap Optimistis Jerman ke 16 Besar

Senin, 28 November 2022 | 20:36 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Hansi Flick memuji mentalitas Jerman dan tetap optimistis lolos ke 16 besar Piala Dunia Dunia 2022 meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Spanyol, dan bertengger di urutan terbawah klasemen.

Niclas Fullkrug menjadi pahlawan Jerman dengan mencetak gol penyama kedudukan setelah gawang MAnuel Neuer dijebol Alvaro Morata. Hasil ini memperpanjang napas Jerman namun mereka juga mencatat hasil buruk gagal memetik kemenangan dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia setelah kalah 1-2 dari Jepang pada partai perdana. Ini untuk pertama kalinya juara empat kali itu gagal memenangkan dua pertandingan pembukaan mereka di putaran final Piala Dunia.

Advertisement

Die Nationalmannschaft harus mengalahkan Kosta Rika dalam pertandingan terakhir Grup E mereka untuk memiliki peluang maju ke babak 16 besar, sambil berharap Samurai Biru gagal mengalahkan Spanyol di pertarungan lainnya. Jerman kini menempati juru kunci klasemen sementara Grup E dengan raihan nilai 1.

Berbicara kepada media selama konferensi pasca-pertandingannya Flick berkata, "Tim mempertahankan level yang hebat. Saya sangat puas dengan mentalitas dan kerja tim hari ini. Ini adalah pertandingan di level yang tinggi."

"Itu adalah hal-hal yang ingin kami lihat dari tim ini, tetapi ini baru langkah pertama. Kami ingin melihat [lebih banyak di] pertandingan berikutnya dan menciptakan kondisi untuk dilalui," Flick menambahkan.

"Spanyol adalah tim hebat dengan banyak pemain muda, beberapa pemain berpengalaman, mereka secara teknis sangat halus. Mereka memulai dengan baik, tetapi kami menekan mereka," ujar pelatih yang menggantikan Jurgen Loew ini.

"Kami juga mampu bertahan dengan baik, kami bermain keras. Tapi ini adalah lawan yang bermain sangat bebas dengan kualitas hebat, mereka sulit dilawan, dan kami perlu mengusahakannya dan meningkatkan pertahanan," imbuhnya lagi.

"Tapi yang penting adalah mentalitas ada di sana. Mereka menunjukkan bahwa mereka ingin mendapatkan poin, menciptakan peluang dan itulah yang kami lakukan, itulah mengapa kami sangat puas dengan hasilnya."

Jerman bertekad untuk untuk menghindari kegagalan melaju ke 16 besar dalam dua Piala Dunia secara beruntun setelah juga tersingkir di babak grup di Rusia empat tahun lalu.

Tapi Flick tetap optimistis, dan yakin performa dan mental seperti yang ditunjukkan timnya saat mengimbangi Spanyol akan menguntungkan timnya.

"Dalam pertandingan ini, ada hal-hal yang harus dilakukan lebih baik, tapi saya sangat optimistis," tambahnya. "Mungkin, hasil ini akan membantu kami meningkatkan semangat ke depan. Saya menyukai mentalitas tim selama 90 menit dan itulah yang harus kami tunjukkan."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Chelsea vs Fulham: Masuk Skuad, Enzo Fernandez Jadi Perhatian

Laga Chelsea kali ini akan mendapat perhatian lantaran klub asal London itu baru mendatangkan pemain termahal Inggris, Enzo Fernandez.

BOLA | 3 Februari 2023

Arema FC Kini Bermarkas di Stadion PTIK

Keputusan untuk menjadikan Stadion PTIK kandang Arema FC tersebut sesuai dengan surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

BOLA | 3 Februari 2023

Persipura dan Pelatih Ricky Nelson Sepakat Berpisah

Ketidakpastian kelanjutan Liga 2 musim 2022/2022 membuat Persipura  dan Ricky Nelson sepakat mengakhiri kerja sama.

BOLA | 3 Februari 2023

PSM Makassar Perpanjang Kontrak Pelatih Bernardo Tavares

Dengan perpanjangan kontrak ini maka Pelatih Bernardo Tavares akan menangani PSM Makassar hingga musim kompetisi musim 2025/2026.

BOLA | 3 Februari 2023

Lionel Messi Pesimistis Bisa Main di Piala Dunia 2026

Dikatakan Messi usianya yang akan 39 tahun saat digelarnya Piala Dunia 2026 akan membuatnya sulit untuk tampil di event akbar tersebut.

BOLA | 3 Februari 2023

Mbappe Absen Bela PSG Lawan Bayern di Liga Champions

Kylian Mbappe mengalami masalah otot di paruh pertama saat PSG mengalahkan Montpellier 3-1 di Ligue 1 pada hari Rabu (1/2/2023).

BOLA | 3 Februari 2023

Persebaya vs Borneo FC: Aji Minta Pemainnya Waspadai Permainan Keras

Dari pengalaman, pertemuan Persebaya dengan Borneo FC di Liga 1 kerap berjalan keras dan sering memakan korban.

BOLA | 3 Februari 2023

Dijuluki Mbappe Baru, Siapa Warren Zaire-Emery?

PSG memiliki pemain belia yang juga dijuluki Kylian Mbappe masa depan. Namanya Warren Zaire-Emery.

BOLA | 3 Februari 2023

Chelsea vs Fulham: Menanti Kontribusi Pemain Baru The Blues

Chelsea menjamu Fulham dalam matchday pekan ke-22 kompetisi Liga Inggris musim 2022-2023, di stadion Stamford Bridge London, Sabtu (4/2/2023) dinihari WIB.

BOLA | 3 Februari 2023

Kalahkan Messi, Neymar, dan Mbappe, Ini Pencetak Gol Terbanyak Ligue 1

Tidak ada yang mencetak lebih banyak gol di Ligue 1 selain Folarin Balogun musim ini termasuk Messi, Neymar, dan Mbappe.

BOLA | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Sebut 11 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus

OJK Sebut 11 Perusahaan Asuransi Masuk Pengawasan Khusus

EKONOMI | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE