Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bali, Sandy Walsh dan Jordi Amat Belum Gabung

Senin, 28 November 2022 | 22:15 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Pemain Timnas Indonesia mengikuti pemusatan latihan di pantai Purnama Kabupaten Gianyar, Bali pada Senin, 28 November 2022. untuk Piala AFF 2022.

Gianyar, Beritasatu. com - Pelatih Shin Tae Yong memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Selama pemusatan latihan di Bali pelatih timnas senior akan menggunakan tempat latihan milik Bali United di Pantai Purnama Kabupaten Gianyar Bali.

Ada 28 pemain yang merumput di liga Indonesia dan luar negeri dipanggil oleh pelatihan asal Korea Selatan tersebut untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Dari 28 nama yang telah dipanggil terdapat dua nama baru yaitu Sandy Walsh dan Jordi Amat yang baru diresmikan menjadi pemain naturalisasi.

"Jordi dan Sandy kita panggil untuk gabung timnas tetapi hari ini mereka belum bisa ikut latihan bersama kita di Bali," kata Shin tae-Yong usai memimpin latihan timnas pada Senin (28/11/2022).

Selain Sandy Walsh dan Jordi Amat, nama Egi Maulana Vikri, Witan Sulaiman dan Elkan Baggot juga belum bergabung bersama rekan rekannya di pemusatan latian di Gianyar Bali. "Khusus untuk Elkan Baggot karena beberapa waktu lalu saya sempat ke Inggris untuk berkomunikasi dengan klubnya. Kemungkinan mereka akan melepasnya saat timnas Indonesia masuk semifinal atau final piala AFF," cetus Shin tae -Yong.

Pemusatan latihan timnas Indonesia di Bali menjadi pekerjaan berat Shin tae-Yong karena kondisi fisik pemain yang bermain di Liga Indonesia sedikit menurun. Ini lantaran sudah dua bulan jeda kompetisi akibat tragedi di Stadion Kanjuruan Malang.

Sehingga pemusatan latihan hari pertama ini fokus pada fisik dasar para pemain. Selama pemusatan latihan di Bali rencananya pemain timnas akan melakukan uji coba dengan salah satu klub Liga Indonesia namun hal tersebut masih dibahas antara pelatih timnas Indonesia dengan PSSI.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI