Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Casemiro Antar Brasil Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 00:58 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Bek Brasil Casemiro melakukan selebrasi gol ke gawang Swiss.

Doha, Beritasatu.com - Gol semata wayang Casemiro mengantarkan Brasil mengalahkan Swiss 1-0 pada laga kedua Grup G Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus memastikan Tim Samba melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Ini menjadi kemenangan kedua Brasil setelah di laga pembuka mengalahkan Serbia 2-0. Dengan ini maka Brasil menjadi tim kedua setelah Prancis yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Brasil sempat dibuat frustrasi oleh Swiss di pertandingan. Bermain tanpa Neymar dan Danilo, Brasil mampu mendominasi permainan.

Di babak pertama pertandingan berjalan ketat dengan Brasil sedikit mendominasi penguasaan bola (56%) dan melakukan tiga percobaan (dua diantaranya mengarah ke gawang Swiss).

Swiss mampu memberikan perlawanan sengit. Mereka mengawali dengan ancaman lewat tendangan Silvan Widmer dari sudut sulit dan di sebelah kanan tinggi yang melebar ke kiri di menit 6.

Bek Swiss, Ricardo Rodriguez melakukan tendangan dalam laga melawan Swiss di Piala Dunia 2022, Senin, 28 November 2022.

Brasil yang telat panas masih kesulitan memasuki area pertahanan Swiss. Tim Samba baru mendapatkan peluang di menit 26 saat tendangan kaki kanan Vinícius Junior dari bagian tengah kotak 16 diselamatkan di sudut kiri bawah. Tekanan terus diberikan Brasil.

Kembali Vinicius gagal memanfaatkan peluang di menit 31 setelah tendangan kaki kananya dari bagian tengah kotak 16 diselamatkan di sudut kiri bawah.

Sampai babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Tekanan digencarkan Swiss di awal babak kedua. Sundulan Manuel Akanji di menit 55 dari bagian tengah kotak 16 masih melenceng dari gawang Brasil yang dijaga Alisson Becker.

Gelandang Swiss, Granit Xhaka mengontrol bola ketika menghadapi Swiss pada laga Grup G Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Senin, 28 November 2022.

Brasil sempat bergembira setelah Vinicius Junior mencetak gol di menit 64. Sayangnya gol tersebut kemudian dianulir lantaran sebelum bola diterima Binicius, Richarlison telah berada pada posisi offside.

Usaha terus dilakukan Brasil ke pertahanan Swiss. Kebuntuan akhirnya pecah setelah kerja sama apik Vinicius Junior dan Rodrygo diselesaikan Casemiro menjadi gol. Tendangan keras pemain Manchester United itu membuat kiper Yann Sommer tak berkutik.

Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Brasil: Alisson Becker, Eder Militao, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro, Casemiro, Lucas Paqueta, Fred, Raphinha, Richarlison, Vinicius Jr

Swiss: Yann Sommer, SIlvan Widmer, Nico Eveldi, Manuel Akanji, Breel Embolo, Remo Freuler, Granit Xhaka, Ricardo Rodriguez, Djibril Sow, Ruben Vargas, Fabian Rieder



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI