Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Bruno Fernandes Dua Gol, Portugal Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 04:01 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Striker Portugal Bruno Fernandes melesakkan tendangan ke gawang Uruguay.

Doha, Beritasatu.com - Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah sukses menaklukkan Uruguay 2-0 pada laga kedua Grup H Piala Dunia 2022, Selasa (29/11/2022). Adalah Bruno Fernandes yang menjadi pahlawan kemenangan Portugal berkat dua gol yang dicetaknya di laga ini.

Kemenangan ini membuat Portugal mantap di puncak klasemen Grup H dengan enam poin. Portugal pantas menang di laga ini. Mereka mampu mendominasi permainan sepanjang 90 menit.

Di babak pertama, Portugal jauh mendominasi penguasaan bola (63%) tetapi kesulitan untuk bisa menjebol gawang lawannya itu.

Uruguay sempat memberikan kejutan di menit ketiga ketika tendangan Mathias Olivera dari luar kotak 16 tinggi dan melebar ke kiri. Portugal merespons dengan percobaan gagal William Carvalho (Portugal) setelah tembakan dengan kaki kanan dari arah sebelah kiri dari kotak 16 tinggi dan melebar ke kanan.

Striker Portugal Cristiano Ronaldo melakukan percobaan ke gawang Uruguay.

Jual beli serangan terjadi di 30 menit pertama. Uruguay mendapat peluang emas setelah tendangan Rodrigo Bentancur dari bagian tengah kotak 16 diselamatkan kiper Diogo Costa.

Sampai babak pertama berakhir, skor tetap 0-0.

Di babak kedua Portugal melanjutkan dominasinya. Peluang kembali didapat Joao Felix lewat tembakan dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri dari kotak 16 yang masih meleset di menit 53.

Tak lama setelah itu Portugal akhirnya membuka keunggulan setelah sontekan melambung Bruno Fernandes masuk ke gawang Uruguay. Ronaldo sempat berupaya menyundul umpan silang Fernandes tetapi tidak menyentuhnya.

Tertinggal, Uruguay berusaha bangkit. Dua peluang didapat Edinson Cavani dan Darwin Nunez yang sayangnya masih belum membuahkan hasil.

Bek Portugal, Joao Cancelo (kiri) dan bek Uruguay Mathias Olivera melakukan perebutan bola di Stadion Lusail.

Uruguay nyaris menyamakan skor di menit 75 ketika tendangan pemain pengganti Maximiliano Gómez membentur tiang gawang. Setelah itu tendangan Luis Suarez meneruskan tendangan bebas juga masih melebar tipis dari gawang Portugal.

Portugal memperkuat lini pertahanan di 10 menit akhir dengan menarik keluar Joao Felix dan Ronaldo. Kemenangan Portugal dilengkapi dengan gol kedua Bruno Fernandes dari titik penalti. Hadiah penalti didapat Portugal berawal ketika upaya bola Fernandes mengenai tangan José Giménez di menit 90.

Jelang laga berakhir, pemain MU ini setelah itu menciptakan dua peluang, satu di antaranya diblok kiper dan satu lagi membentur tiang gawang.

Skor 2-0 untuk kemenangan Portugal bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Portugal: Diogo Costa; Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes ; Neves, Carvalho; Bernardo Silva, Bruno Fernandes, Joao Felix; Cristiano Ronaldo

Uruguay: Rochet; Coates, Godin, Gimenez; Varela, Bentancur, Vecino, Olivera; Valverde; Cavani, Nunez



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI