Logo BeritaSatu

Wales vs Inggris: Battle of Britain Pecah di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 09:26 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Doha, Beritasatu.com - Tim nasional (timnas) Inggris akan menghadapi tantangan berat di matchday ketiga Grup B Piala Dunia 2022. Pasalnya, The Three Lions - julukan timnas Inggris, akan menghadapi The Dragons - julukan timnas Wales, di Stadion Ahmad bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Rabu (30/11/2022) dini hari WIB

Timnas Inggris sebelumnya dianggap punya peluang besar membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2022. Tergabung dalam Grup B bersama Amerika Serikat (AS), Iran, dan Wales, pasukan Gareth Southgate dinilai jauh lebih unggul dari ketiga pesaingnya.

Advertisement

Sayangnya, anggapan tersebut buyar setelah Inggris kesulitan mengalahkan AS dan hanya meraih hasil imbang 0-0 di matchday kedua. Lini depan timnas Inggris seakan kehilangan ketajaman, seperti yang mereka perlihatkan saat menghancurkan Iran dengan skor 6-2 di matchday pertama.

Uniknya, keempat tim di Grup B Piala Dunia 2022 masih bisa lolos ke babak 16 besar, dengan Inggris berada dalam posisi terdepan. Kemenangan tentunya akan memastikan The Three Lions di posisi pertama.

Southgate sendiri tidak menyangkal bahwa dibutuhkan lebih banyak konsentrasi dari pemainnya untuk menghadapi Wales, dalam laga yang diberi tajuk Battle of Britain ini.

"Kami tentunya harus menyamai semua semangat dan energi yang dimiliki lawan kami,” kata Southgate, seperti dikutip Beritasatu.com dari laman Mirror, Selasa (29/11/2022).

Wales vs Inggris: <em>Battle of Britain</em> Pecah di Piala Dunia 2022
Bek Inggris, John Stones (kiri), berduel dengan penyerang Amerika Serikat, Christian Pulisic.

Sikap Southgate yang enggan menurunkan Phil Foden saat Inggris imbang 0-0 melawan AS, sedikit banyak memberi tekanan kepada The Three Lions menjelang laga penentuan Grup B Piala Dunia 2022 melawan Wales.

Southgate menjawab kritik tersebut dengan mengatakan, tidak ingin memberi Phil Foden peran sentral karena seringnya bermain di sayap untuk Manchester City.

"Siapapun salah satu penyerang yang tidak saya turunkan apabila kami tidak memenangi pertandingan. Saya rasa itu bukanlah pertandingan untuk Phil di tengah karena dia tidak bermain di posisi itu bersama klubnya," kata Southgate.

Mantan pemain Aston Villa itu mengaku sangat mewaspadai munculnya potensi kejutan yang bisa dihadirkan oleh Gareth Bale dan kawan-kawan.

Apalagi, kedua tim telah bertemu sebanyak 103 kali. Tim Inggris tercatat lebih unggul atas Wales dengan 68 kemenangan, 21 imbang dan 14 kalah.

"Kami harus menerapkan taktik dan skema permainan terbaik, dan memastikan tetap tenang serta konsisten terus menekana sepanjang pertandingan," tegas Souhgate.

Baca selanjutnya
Pada bagian lain, pelatih Wales, Rob Page menegaskan, pasukannya bertekad untuk ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Mirror, Sportmole

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023

Liga Inggris: Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Chelsea kembali dalam persaingan untuk menggaet Enzo Fernandez dan siap mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).  

BOLA | 30 Januari 2023

Klopp: Pelatih Lain Sudah Dipecat Jika Timnya Seperti Liverpool Saat Ini

Arsitek Liverpool Juergen Klopp menyatakan pelatih lain pasti sudah dipecat jika tim asuhannya tampil buruk seperti mereka saat ini.

BOLA | 30 Januari 2023

Madura United Kalah 3 Laga Beruntun, Pelatih Ingin Mundur

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengajukan niat mengundurkan diri setelah Laskar Sape Kerrap menelan tiga kekalahan berturut-turut.

BOLA | 30 Januari 2023

Mitoma, Pemain Jepang yang Hentikan Liverpool di Piala FA

Mitoma, pemain sayap Brighton asal Jepang membuat gol kemenangan timnya sehingga menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA.

BOLA | 30 Januari 2023

Fan Injak-injak Kostum Cristiano Ronaldo, Ini Faktanya

Setelah Al Nassr tersingkir dari Piala Super Arab Saudi, beredar video yang menunjukkan dua fan menginjak-injak jersey Cristiano Ronaldo.

BOLA | 30 Januari 2023

Manajemen Pertimbangkan untuk Bubarkan Arema FC

Arema FC bubar, Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan klub yang berbasis di Malang itu jika memang dianggap tidak kondusif.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Habiburokhman: Tak Elok Giring Kaesang ke Gerindra

Habiburokhman: Tak Elok Giring Kaesang ke Gerindra

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE