Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

PT LIB: Lanjutan Liga 1 Akan Digelar Desember

Selasa, 29 November 2022 | 19:30 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / CAH
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus.

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus mengungkapkan, lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 digelar pada Desember 2021 ini. Hal tersebut diungkap Ferry setelah berkoordinasi dengan Polri, Kemenkes, dan PUPR terkait pengamanan penyelenggaraan lanjutan Liga 1 di Bareskrim Polri.

"Kalau melihat tahapan-tahapan tadi dipresentasikan kemudian antusias dari kepolisian untuk mengejar dari rencana kick off kita rasanya sangat dimungkinkan untuk dilaksanakan bulan Desember ini," kata Ferry kepada wartawan di Bareskrim Polri, Selasa (29/11/2022).

Kendati demikian, Ferry belum memerinci tepatnya tanggal berapa Liga 1 tersebut digelar. Ia hanya optimistis Liga 1 digelar Desember. Ketika ditanya kemungkinan mundur bukan di tanggal 2 Desember, ia belum bisa memastikan.

"Tinggal tanggalnya yang belum bisa kita pastikan. Lihat nantilah ya (kemungkinan mundur berarti bukan tanggal 2)," ucapnya.

Sebelumnya, Polri bersama PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) dan PT LIB (Liga Indonesia Baru) menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait pengamanan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11/2022) siang.

"Rakor pukul 14.00 WIB," kata Asisten Operasi (Asops) Kapolri Irjen Pol Agung Setya Effendi saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Agung menjelaskan, rakor pengamanan tersebut membahas pemenuhan persyaratan penyelenggaraan kompetisi sepak bola, sebagaimana diatur dalam Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

"Pihak PSSI dan LIB serta penyelenggara akan mengkoordinasikan aspek pengamanan agar kompetisi sepakbola Indonesia dapat dinikmati dengan standar pengamanan dan keselamatan yang baik," tambah Agung.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI