Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Piala Dunia 2022: Bekuk Ekuador, Senegal Lolos ke 16 Besar

Rabu, 30 November 2022 | 00:05 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Pertandingan Ekuador melawan Senegal di Khalifa Stadium, Selasa, 29 November 2022.

Doha, Beritasatu.com - Senegal memastistikan diri melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ini setelah Senegal mengalahkan Ekuador 2-1 pada laga terakhir Grup A di Stadion Khalifa, Selasa (29/11/2022) malam WIB

Kalidoi Koulibaly menjadi penentu kemenangan Senegal berkat gol yang dicetaknya di menit 70. Senegal sebelumnya sempat unggul 1-0 berkat gol Ismaila Sarr di menit 44. Namun Ekuador mampu menyamakan kedudukan di menit 68 lewat gol Moises Caicedo.

Di babak pertama meski kalah tipis dalam penguasaan bola (45%), Senegal melakukan tiga percobaan, satu di antaranya mengarah ke gawang Ekuador.

Sejak menit awal Senegal mencoba menekan pertahanan Ekuador. Pada menit 3, ancaman pertama Senegal datag dari Idrissa Gueye ketika tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak 16 masih belum menemui sasaran.

Begitu juga dengan percobaan Boulaye Dia di menit 8 yang masih gagal. Ekuador juga tidak tinggal diam. Beberapa kali aksi Enner Valencia masih mampu digagalkan barisan pertahanan Senegal.

Bek Senegal, Kalidou Koulibaly (bawah) berjibaku melakukan perebutan bola dengan striker Ekuador, Enner Valencia (top) di Khalifa International Stadium.

Pada menit 42 Senegal mendapat hadiah penalti setelah Ismaïla Sarr dijatuhkan Piero Hincapie. Ismaila Sarr yang menjadi algojo berhasil menyarangkan bola untuk membawa Senegal unggul 1-0 di babak pertama.

Ekuador yang tertinggal langsung melakukan serangan sejak menit awal. Dua peluang mereka didapat satu diantaranya yakni tendangan José Cifuentes (Ekuador) dari luar kotak 16 bisa diselamatkan di sudut kanan bawah di menit 49.

Lalu menit 67 sundulan Félix Torres (Ekuador) masih meleset ke kiri. Satu menit berselang Ekuador menyamakan skor lewat gol Caicedo.Tendangan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat meneruskan tendangan sudut bersarang ke sudut kiri bawah gawang Senegal.

Namun skor imbang 1-1 hanya bertahan tiga menit. Senegal kembali berbalik unggul setelah tendangan bebas Kalidou Koulibaly (Senegal) dari jarak yang sangat dekat merobek gawang Ekuador.

Ekuador berusaha mencetak gol penyeimbang. Dua peluang emas didapat diantaranya tendangan Gonzalo Plata (dari bagian tengah kotak 16 diselamatkan.

Hingga peluit panjang berbunyi skor tetap 2-1 untuk kemenangan Senegal.


Susunan Pemain

Ekuador: Hernan Galindez, Felix Torres, Piero Hincapie, Pervis Estupinan, Angelo Preciado, Carlos Gruezo, Alan Franco, Moises Caideco, Michael Estrada, Enner Valencia, Gonzalo Plata.

Senegal: Edouard Mendy. Kalidou Koulibaly, Ismail Jakobs, Abdou Diallo, Idrissa Gana Gueye, Pathe Ciss, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr, Pape Gueye, Boulaye Dia



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI