Logo BeritaSatu

Turis Piala Dunia Buat Unta Qatar Harus Lembur

Rabu, 30 November 2022 | 05:10 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Turis yang datang ke Qatar untuk menyaksikan perhelatan Piala Dunia 2022 membuat unta di negara teluk itu harus kerja ekstra.

Penggemar Piala Dunia berbondong-bondong datang ke padang pasir di luar Doha siap untuk momen Instagram mereka yang sempurna: menunggang unta ke bukit pasir yang bergulung.

Advertisement

Saat Qatar menyambut lebih dari satu juta penggemar untuk Piala Dunia selama sebulan, membuat untanya bekerja lembur. Turis yang datang pun segera saja ingin memenuhi hasrat mereka berpetualang di padang pasir menjajal pengalaman wisata Teluk nan klasik: naik punggung unta, berfoto dengan elang, dan berjalan-jalan di pasar lama.

Euforia Unta
Pada Jumat sore baru-baru ini, ratusan pengunjung berseragam sepak bola atau mengibarkan bendera negaranya menunggu giliran menunggangi hewan bungkuk itu.

Hewan yang tidak bangun, dipaksa bangkit naik oleh pawangnya. Seekor unta mendengus keras sementara sekelompok penggemar Meksiko memainkan musik norteño yang kasar saat mereka menunggu.

"Sungguh perasaan yang luar biasa," kata Juan Gaul, 28 tahun, seorang Argentina yang mengunjungi Qatar dari Sydney selama empat hari.

Pawang unta juga memaksimalkan kesempatan besar ini untuk menghasilkan uang beberapa kali lebih banyak dari biasanya.

"Semua orang ingin berkendara dan mengambil foto... kami mencoba yang terbaik untuk membuat semua orang bahagia," kata Ali Jaber al Ali, penggembala unta Sudan berusia 49 tahun yang telah tinggal di Qatar selama 15 tahun.

Sebelum Piala Dunia, mereka rata-rata hanya melayani 20 penyewa sehari. Kini sejak Piala Dunia 2022 dimulai para penyewa meningkat jumlahnya menjadi 500 pada pagi hari dan 500 lagi pada malam hari, kata Al Ali.

Dia memiliki 20 unta tetapi harus mendapatkan lebih banyak untuk memenuhi permintaan. "Sekarang kami punya 60 unta. Bahkan dengan 60, kami tidak bisa mengejar."

Al Ali menyadari kebutuhan unta untuk beristirahat dan mencoba mengidentifikasi kapan unta perlu istirahat.

Terkadang unta menunjukkan rasa frustrasinya dengan duduk setelah bangun atau menolak untuk bangun.

Ketika Al Ali melihat itu, dia memastikan untuk memberi hewan itu istirahat yang mereka butuhkan sebelum membuat mereka kembali bekerja.

Bagi sebagian wisatawan, pengalaman itu ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Mereka sebelumnya membayangkan petualangan yang liar namun ternyata cuma mendapatkan atraksi wisata

"Saya mengharapkan pengalaman yang lebih liar... tapi saya menemukan itu menjadi tempat yang sangat wisata," kata Pablo Corigliano, seorang penggemar dari Argentina.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: MARCA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ini Dia Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya resmi mengumumkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

BOLA | 6 Februari 2023

Tak Dapat Izin, PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri Harus Ditunda

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan, Rabu (7/2/2023) harus ditunda.

BOLA | 6 Februari 2023

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Suporter Mallorca terdengar menyebut Vinicius Jr dengan panggilan monyet dalam video yang diterbitkan oleh perusahaan streaming DAZN di media sosial.

BOLA | 6 Februari 2023

Kocak, Skuad Persib Unggah Video Sindiran Balik ke PSS Sleman

Pelatih Persib Luis Milla duduk di bangku sopir dan di sampingnya ada Ciro Alves, Victor Igbonefo, Mark Klok, dan David da Silva merayakan kemenangan atas PSS Sleman.

BOLA | 6 Februari 2023

PSG Mulai Bahas Kontrak Baru Lionel Messi

Messi yang akan menjadi pemain bebas transfer di akhir musim ini telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub dalam beberapa bulan terakhir

BOLA | 6 Februari 2023

FIFA Cek Kesiapan Lapangan di Surabaya untuk Piala Dunia U-20

FIFA mengecek kondisi lapangan di Stadion Gelora 10 November, lalu dilanjutkan ke lapangan Thor, kemudian ke stadion Gelora Bung Tomo (GBT)

BOLA | 6 Februari 2023

Harry Kane Kini Jadi Pemain Tersubur Tottenham Hotspur

Harry Kane kini menjadi pemain tersubur Tottenham Hotspur dengan torehan 267 gol, menyalip torehan gol Jimmy Greaves.

BOLA | 6 Februari 2023

Inter Menangi Derby Milan, Inzaghi: Kami Tampil Sempurna

Sundulan kapten Inter Milan, Lautaro Martinez di babak pertama menyebabkan kekalahan keempat beruntun bagi I Rossoneri di San Siro.

BOLA | 6 Februari 2023

Man City Dikalahkan Tottenham, Guardiola: Kami Tidak Pikirkan Gelar Juara

Kekalahan ini membuat Manchester City gagal memanfaatkan kesempatan untuk memangkas jarak dengan Arsenal yang sehari sebelumnya juga ditaklukkan Everton.

BOLA | 6 Februari 2023

Gebuk Sevilla, Barcelona Jauhi Kejaran Real Madrid

Tiga gol Barcelona di laga ini dicetak Jordi Alba pada menit ke-58, gol Gavi pada menit ke-70, dan ditutup oleh gol Raphinha pada menit ke-79.

BOLA | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Gagal Ginjal Akut, Heru Budi: Kami Serius Tangani

Kasus Gagal Ginjal Akut, Heru Budi: Kami Serius Tangani

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE