Logo BeritaSatu

Australia vs Denmark: Ini Kesempatan Terakhir, Bung!

Rabu, 30 November 2022 | 11:07 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Doha, Beritasatu.com - Pertandingan Australia vs Denmark di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2022 akan tersaji di Stadion Al Janoub, Qatar, Rabu (30/11/2022) pukul 22.00 WIB. Laga ini jadi kesempatan terakhir kedua tim untuk berjuang lolos ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, satu tiket 16 besar sudah milik Prancis. Nah, tiga tim lainnya yakni Australia, Denmark, dan Tunisia harus saling sikut demi bisa menemani Prancis ke babak selanjutnya. Dua lainnya akan masuk kotak.

Advertisement

Australia adalah negara yang lebih diuntungkan atau punya peluang besar. Sebab Socceross kini sudah mengoleksi 3 angka dan ada di urutan dua klasemen Grup D. Sementara itu Denmark dan Tunisia ada di bawah Australia dengan masing-masing 1 poin.

Australia hanya butuh seri lawan Denmark untuk lolos ke 16 besar. Dengan catatan, Tunisia tidak bisa mengalahkan Prancis. Namun prediksi tetap prediksi. Semua bisa berubah. Yup, kita semua tahu, banyak kejutan di Piala Dunia Qatar. Jadi, bukan tak mungkin Tunisia menang atas Les Bleus. Apalagi ada kemungkinan Prancis tidak menurunkan pemain terbaik karena sudah memastikan diri lolos.

Mau tidak mau, kemenangan harus menjadi target utama Australia, seperti juga misi yang diusung oleh Denmark. Tidak ada istilah kalah atau imbang. Harus menang. Mengalahkan Australia bukan hal yang mustahil tapi juga tak segampang hitung-hitungan matematika.

Secara head to head Australia vs Denmark, dapat dibilang imbang. Saling mengalahkan dalam 3 pertemuan terakhir. Socceross menang saat uji coba pada 2010, sementara Denmark menang dalam uji coba tahun 2012. Adapun laga terakhir kedua tim di Piala Dunia 2018 berakhir imbang.

Masalahnya lini depan Denmark kurang gahar. Tim asuhan Kasper Hjulmand ini baru mencetak satu gol. Itu juga dari situasi bola mati. Di sini, dibutuhkan sosok Christian Eriksen. Namun dia harus tampil lebih baik dari 2 laga sebelumnya. Eriksen harus bisa menjadi motor serangan dan memberikan umpan-umpan matang.

Di sisi lain Australia punya jimat yang bernama Mitchell Duke. Ia menjadi pahlawan kemenangan Australia berkat satu golnya ke gawang Tunisia di matchday kedua. So, bukan tak mungkin Duke membobol gawang Denmark dan mengantar negaranya ke babak 16 besar.

Duke dan kolega akan berjuang habis-habisan demi bisa menjaga asa mereka untuk menemani Prancis ke babak selanjutnya. Jika Australia habis-habisan, maka Denmark akan tampil mati-matian memanfaatkan kesempatan terakhir untuk bisa terus tinggal di Qatar.

Maka, laga Australia vs Denmark akan jadi partai hidup dan mati. Seru? Sudah pasti. Namanya juga partai hidup mati. Siapa kira-kira yang jadi pemenangannya? Keduanya punya kesempatan sama. Hanya yang bisa memanfaatkannya dengan baik, itu yang akan melenggang.

Perkiraan susunan pemain Australia vs Denmark:

Australia: Mathew Ryan, Fran Karacic, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich, Jackson Irvine, Aaron Mooy, Riley McGree, Mathew Leckie, Mitchell Duke, Craig Goodwin

Denmark: Kasper Schmeichel, Joachim Andersen, Andreas Christensen, Victor Nelsson, Rasmus Kristensen, Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen, Joakim Mahle, Jesper Lindstrom, Mikkel Damsgaard, Andreas Cornelius



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gol Pedri Bawa Barcelona Taklukkan Girona

Gol di menit 61 yang dicetak Pedri melanjutkan catatan delapan kemenangan beruntun Barcelona.

BOLA | 29 Januari 2023

Bus Persis Dilempari Batu Oknum Suporter, Persita Minta Maaf

Dalam tayangan video yang beredar di media sosial, terlihat adanya segelintir oknum yang melakukan pelemparan batu ke arah bus Persis Solo usai melawan Persita.

BOLA | 28 Januari 2023

Paul Pogba dan Dusan Vlahovic Pulih, Allegri Ingin Turunkan Lawan Monza

Pemain gelandang Paul Pogba dan striker Dusan Vlahovic akan siap untuk pertandingan kandang Liga Italia Serie A, saat Juventus lawan Monza pada hari Minggu.

BOLA | 29 Januari 2023

Babak Pertama, Girona vs Barcelona Masih Tanpa Gol

Meski unggul jauh dalam penguasaan bola, Barcelona kesulitan untuk mencetak gol ke gawang Girona.

BOLA | 28 Januari 2023

PSSI dan CFA Jajaki Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola

PSSI mendapat kunjungan dari perwakilan Asosiasi Sepak Bola China (CFA) menjajaki kerja sama pengembangan sepak bola.

BOLA | 29 Januari 2023

Xavi Senang Alonso Teken Kontrak Baru Setahun Lagi di Barcelona

Marcos Alonso tiba di Camp Nou pada bulan September sebagai agen bebas setelah meninggalkan Chelsea.

BOLA | 29 Januari 2023

Lagi, Giliran Bus Persis Solo Dilempari Batu oleh Oknum Suporter

Aksi pelemparan ini terjadi selepas Persis Solo melakoni laga melawan Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (28/1/2023) sore.

BOLA | 28 Januari 2023

Persita Main Tanpa Gol Lawan 10 Pemain Persis Solo

Persita yang dominan gagal menaklukkan Persis Solo yang sempat bermain dengan 10 pemain setelah Muhammad Abduh Lestaluhu diusir wasit.

BOLA | 28 Januari 2023

Amerika Jadi Tuan Rumah Copa America 2024

Amerika Serikat menggantikan Ekuador yang seharusnya menggelar Copa America tahun depan tetapi mundur pada November tahun lalu.

BOLA | 28 Januari 2023

Minim Dukungan Dana di Roma, Mourinho Ingin Balik ke Chelsea

Jose Mourinho dilaporkan telah memberi tahu petinggi Chelsea bahwa dia bersedia mengambil alih jika lowongan tersedia.

BOLA | 29 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Liga Premier Singapura Gunakan Teknologi VAR untuk Pertama Kalinya

Liga Premier Singapura Gunakan Teknologi VAR untuk Pertama Kalinya

NEWS | 33 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE