Logo BeritaSatu

Tunisia vs Prancis, Les Bleus Kejar Rekor Kemenangan Beruntun

Rabu, 30 November 2022 | 11:23 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Doha, Beritasatu.com – Setelah memastikan tiket ke Babak 16 Besar, pelatih Didier Deschamps kemungkinan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci saat Prancis berjumpa dengan Tunisia pada pertandingan terakhir di Grup D, Piala Dunia 2022 di Stadion Ar-Rayyan, Rabu (30/11/2022) malam nanti pukul 22.00 WIB.

Sebaliknya, Tunisia harus memenangi pertandingan melawan sang juara bertahan, jika ingin memiliki peluang lolos ke babak sistem gugur.

Advertisement

Masalahnya, dalam dua pertandingan sebelumnya, pasukan Jalel Kadri belum mampu mencetak gol. Setelah imbang menghadapi Denmark (0-0), Tunisia malah tumbang di tangan Australia (0-1) dan kini terpuruk di posisi terbawah.

Bahkan jika tim asuhan Jalel Kadri dapat mengejutkan sang juara dunia dan mengamankan tiga poin pada hari Rabu, Australia akan maju ke babak 16 besar dengan kemenangan atas Denmark. Namun jika Socceroos terpeleset akan membuka pintu bagi Tunisia.

Sementara itu dengan kondisi sudah meraih tiket ke babak selanjutnya, tim Les Bleus hanya membutuhkan satu poin di pertandingan nanti, untuk mengamankan posisi juara grup, dan mendapat keuntungan dalam mencari lawan berikutnya.

Tunisia vs Prancis, Les Bleus Kejar Rekor Kemenangan Beruntun
Para pemain Tunisia (kaus putih) berebut bola dengan pemain Australia pada pertandingan di grup D Piala Dunia 2022 di Qatar, Sabtu, 26 November 2022 WIB.

Namun Prancis mungkin mengejar rekor kemenangan beruntun di Piala Dunia. Saat ini, tim Ayam Jago berada di bawah Italia (7) dengan rekor enam kemenangan beruntun. Namun masih jauh di bawah rekor Brasil (11) yang dibuat antara tahun 2002 dan 2006.

Prancis dan Tunisia akan bertemu lagi untuk pertama kalinya sejak terakhir pada 2010, dengan pertandingan persahabatan keduanya berakhir imbang 1-1, dan empat pertandingan terakhir antara kedua negara Les Bleus bergantian antara menang dan seri.


Penyerang Prancis, Kylian Mbappe.

Kondisi Tim
Bos Tunisia Kadri bakal mengandalkan pasukan yang sepenuhnya fit untuk pertarungan melawan Prancis, dengan kiper pilihan kedua Bechir Ben Said kembali ke bangku cadangan.

Bek kanan Mohamed Drager hanya bertahan 45 menit setelah kalah dari Australia sebelum ditarik keluar, yang membuka pintu bagi Wajdi Kechrida atau Ferjani Sassi untuk memulai, tetapi Kadri harus meminimalkan perubahan.

Pencetak gol terbanyak kedua Tunisia sepanjang masa, Wahbi Khazri , hanya membuat satu penampilan pengganti di Piala Dunia sejauh ini, tetapi pemain klub Montpellier HSC yang mencetak 24 gol pasti akan dipertimbangkan untuk mendapatkan tempat minggu ini.

Tunisia vs Prancis, Les Bleus Kejar Rekor Kemenangan Beruntun
Selebrasi Timnas Prancis.

Sedangkan untuk Prancis, kiper pilihan kedua Alphonse Areola sedikit diragukan karena masalah punggung, tetapi banyak perubahan dapat dilakukan Deschamps, supaya pemain kuncinya siap untuk pertandingan sistem gugur.

Theo Hernandez sekarang menjadi satu-satunya bek kiri tim ayam jago, menyusul cedera ligamen saudaranya Lucas Hernandez , dan Deschamps dilaporkan siap untuk menguji Eduardo Camavinga dalam peran sebagai bek kiri.

Tak bakal kejutan jika Deschamps memilih nama-nama seperti William Saliba, Matteo Guendouzi , Kingsley Coman dan Youssouf Fofana di tempat utama.

Perkiraan Pemain

Tunisia: Dahmen (GK), Bronn, Talbi, Meriah, Kechrida, Skhiri, Laidouni, Abdi, Msakni, Sliti, Khazri.

Prancis: Mandanda (GK), Pavard, Konate, Varane, Camavinga, Guendouzi, Fofana, Coman, Griezmann, Mbappe, Thuram

Pemain untuk Disimak
Youssef Msakni (Tunisia)
Meskipun Tunisia tampil mengecewakan melawan Socceroos, Msakni tampil bagus. Penyerang Al Arabi memiliki enam tembakan melawan Australia, yang paling banyak dilakukan oleh pemain Tunisia dalam satu pertandingan di Piala Dunia.

Jika Tunisia ingin membuat kejutan yang menakjubkan, kemitraannya Msakni dengan Issam Jebali akan menjadi kuncinya.

Kylian Mbappe (Prancis)
Mbappe adalah pemain tersubur di timnas Prancis di ajang Piala Dunia 2022 dengan perolehan tiga gol. Meski di pertandingan melawan Tunisia, Deschamp memiliki opsi untuk mengistirahatkan trisula depannua, Mbappe, Olivier Giroud, dan Antoine Griezmann, pemain bintang PSG itu bisa menampiknya, dan memilih tetap berada di lapangan untuk mengejar perolehan gol.


Tunisia vs Prancis, Les Bleus Kejar Rekor Kemenangan Beruntun

Prediksi menangan
Setelah dua kemenangan meyakinkan, Prancis kini menjadi tim favorit untuk meraih kemenangan ketiganya di Grup D. Opta memberi peluang Les Bleus menang sebesar 62%, dengan Tunisia menang hanya 14.5% dan hasil imbang 23,5%.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Asnawi Mangkualam Resmi Gabung Klub Liga 2 Korea Jeonnam Dragons

Asnawi Mangkualam diangkut Jeonnam Dragons karena dinilai memiliki kecepatan dan teknik yang bagus.

BOLA | 27 Januari 2023

Inter Milan Bidik Firmino Gantikan Lukaku

Presiden Inter Milan Steven Zhang mempertimbangkan untuk tidak meneruskan opsi permanen Lukaku dan berpaling ke Firmino sebagai alternatif.

BOLA | 28 Januari 2023

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain Ikuti Pelatnas Timnas U-20, Ini Daftarnya

Rencananya pemusatan latihan Timnas U-20 akan digelar pada 1-28 Februari di Jakarta sebagai persiapan menuju Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 27 Januari 2023

Sean Dyche Jadi Kandidat Kuat Pelatih Baru Everton

Nama Sean Dyche mencuat setelah kandidat kuat sebelumnya yakni Marcelo Bielsa yang telah melakukan pembicaraan akhirnya menolak tawaran melatih Everton.

BOLA | 28 Januari 2023

Legenda Juventus Edgar Davids Akui Atmosfer Sepak Bola Indonesia Luar Biasa

Edgar Davids datang ke Indonesia untuk meramaikan acara Juventus Village yang digelar di Lippo Mall Kemang, dari 27 hingga 29 Januari 2023 mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023

Maju Jadi Caketum PSSI, Erick Thohir Ingin Jadikan Sepak Bola Sarana Persatuan

Menurut Erick Thohir, sepak bola sangat potensial menjadi sarana persatuan asalkan bisa dikelola dengan baik sehingga bisa memberikan kegembiraan.

BOLA | 27 Januari 2023

Bus Arema FC Dilempari Batu, Asisten Pelatih dan Dua Pemain Terluka

Asisten pelatih Arema FC Kuncoro mengalami luka pada bagian lutut dan dua pemain Adilson Maringa serta Achmad Figo mengalami luka di bagian tangan.

BOLA | 27 Januari 2023

Pelatih Yakin The Minions Bisa Kembali ke Performa Puncak

Herry IP sangat bahwa The Minions bisa bangkit dari masalah cedera dan kembali menampilkan performa terbaik mereka pada turnamen mendatang.

BOLA | 27 Januari 2023

Pep Guardiola: Mikel Arteta Nyaris Jadi Pelatih Manchester City

Pep Guardiola mengungkapkan Mikel Arteta sebenarnya akan melatih Manchester City namun dia tak sabar dan akhirnya menangani Arsenal.

BOLA | 27 Januari 2023

AC Milan Akan Kembalikan Sergino Dest, Barcelona Ketakutan

Klub Italia, AC Milan, kemungkinan bakal melepas bek Sergino Dest ke Barcelona dan membuat raksasa Spanyol itu ketakutan. 

BOLA | 27 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cak Imin: Mutu dan Kualitas Pendamping Desa Harus Maju

Cak Imin: Mutu dan Kualitas Pendamping Desa Harus Maju

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE