Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Menpora Tunggu Rekomendasi FIFA soal Kelanjutan Liga 1 Indonesia

Rabu, 30 November 2022 | 14:49 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FFS
Zainudin Amali.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali masih menunggu rekomendasi FIFA untuk kelanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia yang terhenti karena tragedi Kanjuruhan.

"Sejauh ini kita masih tunggu surat dari FIFA (untuk kelanjutan Liga 1), dan ini kita masih tunggu dari PSSI dan LIB sebagai penyelenggaranya," ungkap Menpora saat ditemui di acara pelepasan atlet angkat besi ke kejuaraan dunia di Kantor Kemenpora, Senayan Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Dikatakan, pihak kepolisian bersama PT LIB dan PSSI serta lembaga/ kementerian lainnya masih mendiskusikan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia.

"Semua stakeholder yang berhubungan dengan sepak bola dan liga ditambah kepolisian dan Kementerian Kesehatan sedang mendiskusikan kelanjutan kompetisi Liga," tambahnya.

Diketahui, Polri bersama PSSI dan PT LIB menggelar rapat koordinasi (rakor) terkait kelanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (29/11/2022) siang. Menpora mengatakan, rakor tersebut memutuskan untuk meninjau stadion yang akan dipakai untuk kelanjuta Liga 1 yang akan disatukan di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kita tunggu saja hasil evaluasinya apa, karena nantinya apakah Polri akan mengeluarkan izin (kelanjutan liga) atau tidak," katanya.

Adapun stadion di wilayah Jawa Tengah yang akan dijadikan lokasi pertandingan lanjutan Liga 1 Indonesia adalah Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Surakarta), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI