Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Lolos ke Babak 16 Besar, Australia Ulangi Sukses Piala Dunia 2006

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:03 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Para pemain Australia merayakan kemenangan pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia Qatar 2022 melawan Denmark di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, selatan Doha pada 30 November 2022.

Al Wakrah, Beritasatu.com – Australia berhasil lolos ke babak 16 besar di ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah pada pertandingan terakhir di Grup D menang 1-0 atas Denmark di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022) malam.

Hasil ini merupakan ulangan sukses Australia, yang di Piala Dunia 2006 juga berhasil lolos dari babak grup ke babak sistem gugur.

Dengan demikian, Australia menempati posisi kedua di Grup D di belakang Prancis yang di pertandingan terakhir kalah 0-1 melawan Tunisia.

Prancis menjadi juara grup dengan 6 poin unggul head-to-head dan selisih gol dari Australia (6), Tunisia (4) dan Denmark (1) yang angkat koper dari Qatar.

Pada pertandingan pertama, Prancis menang telak 4-1 atas Australia.

Kemenangan Australia ini berkat satu-satunya gol yang dihasilkan Mathew Leckie di babak kedua.

Sebuah serangan balik yang dilakukan Australia berbuah hasil di menit ke-60 oleh Mathew Leckie yang memperdaya kiper Denmark Kasper Schmeichel.

Australia sementara unggul 1-0 setelah Leckie mencetak gol ke pojok bawah gawang.

Penyerang Australia Mathew Leckie mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia 2022 melawan Denmark di Stadion Al-Janoub di Al-Wakrah, 30 November 2022.

Australia vs Denmark bermain imbang tanpa gol (0-0) di babak I, dengan tim dinamit Denmark lebih banyak mengambil inisiatif menyerang. Meski demikian, di sisa waktu empat menit menjelang pertandingan berakhir, Australia tampil menekan ke gawang Denmark yang dijaga Kasper Schmeichel .

Serangan demi serangan dilancarkan para pemain Denmark dengan peluang terbaik untuk mencetak gol datang di menit ke-19, namun berhasil diantisipasi kiper Australia yang tampil gemilang Mat Ryan.

Di babak I ini Australia lebih banyak main bertahan, dengan sesekali melakukan serangan balik.

Susunan pemain
Australia: Mat Ryan (GK), Milos Degenek, Harry Souttar, Kye Rowles, Aziz Behich, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Riley McGree, Craig Goodwin, Mathew Leckie, Mitchell Duke.

Denmark: Kasper Schmeichel (GK), Joachim Andersen, Andreas Christensen, Rasmus Kristensen, Pierre Hojbjerg, Mathias Jensen, Christian Eriksen, Joakim Maehle, Jesper Lindstrom, Martin Braithwaite, Andreas Skov Olsen.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI