Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Meski Kalah, Polandia Dampingi Argentina ke 16 Besar

Kamis, 1 Desember 2022 | 03:42 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Striker Argentina, Julian Alvarez (kanan), merayakan gol ke gawang Polandia.

Doha, Beritasatu.com - Polandia mendampingi Argentina ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 meski menderita kekalahan 0-2 oleh tim Amerika Selatan itu dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup C, di Stadion 974 Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Argentina menundukkan Polandia berkat gol Alexis Mac Allister pada menit ke-47 dan Julian Alvarez (67).

Sementara nasib tragis harus dialami Meksiko yang tersisih meski mampu menundukkan Arab Saudi 2-1 dalam pertandingan lain di Grup C. El Tri mengalahkan tim yang menundukkan Argentina di pertandingan pertama itu berkat gol Henry Martín pada menit ke-47 dan Luis Chávez (52). Sementara Arab Saudi membalas melalui Salem Al Dawsari pada menit 90+5.

Meksiko sebenarnya sempat membuat dua gol lagi namun dianulir wasit karena offside. Mereka pun harus rela tersisih bersama Arab Saudi sebagai penghuni urutan ketiga dan keempat klasemen.

Hasil pertandingan di kedua tempat tersebut membuat Argentina menjadi juara Grup C dengan koleksi 6 poin. Polandia berada di urutan kedua dengan 4 poin sama dengan Meksiko, namun mereka melaju ke 16 besar karena unggul selisih poin.

Pada babak 16 besar Argentina akan bertemu runner-up Grup D, Australia. Sementara Polandia akan menantang juara Grup D yang juga juara bertahan Prancis.

Dalam partai Polandia melawan Argentina, dua bintang dunia, Robert Lewandowski dan Lionel Messi beradu tajam dalam pertandingan ini. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, menampilkan Lionel Messi menjadi salah satu trio penopang striker tunggal Julián Álvarez. Messi bekerja sama dengan Ángel Di María dan Alexis Mac Allister.

Rodrigo de Paul dan Enzo Fernández beroperasi sebagai gelandang di depan empat bek yang diisi Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolás Otamendi, dan Marcos Acuna. Keempatnya akan mengawal kiper Emiliano Martinez.

Sementara di kubu Polandia, Robert Lewandowski berduet dengan Karol Swiderski di barisan depan dalam formasi 4-4-2. Duet ini ditopang barisan gelandang Piotr Zielinski, Krystian Bielik, Grzegorz Krychowiak, dan Przemyslaw Frankowski.

Kamil Glik dan Jakub Kiwior berduet di jantung pertahanan didampingi Matthew Cash di kanan serta Bartosz Bereszynski di kiri. Posisi kipe masih dipercayakan kepada Wojciech Szczesny.

Argentina menggebrak pada awal babak pertama melalui aksi Lionel Messi pada menit ketujuh. Namun peluang ini gagal membuahkan gol karena diselamatkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Argentina mendapat peluang kedua pada menit ke-11. Lionel Messi melepaskan tendangan tepat ke gawang Polandia. Namun aksi kapten Argentina ini dapat diantsipasi dengan baik oleh kiper Wojciech Szczesny.

Peluang kedua Argentina terjadi delapan menit kemudian. Lionel Messi berhasil mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Marcos Acuna menyambutnya dengan sundulan. Namun kembali bola dapat diselamatkan kiper Juventus tersebut.

Pada menit ke-36, Argentina kembali mengancam. Kali ini Julian Alvarez namun berhasil diselamatkan kiper.

Tiga menit kemudian Argentina mendapat hadiah penalti lantaran kiper Wojciech Szczesny menjatuhkan Lionel Messi di kotak berbahaya. Wasit sempat meminta bantuan VAR untuk memastikan tendangan dari jarak 12 meter ini.

Kehebatan Wojciech Szczesny dalam menahan penalti kembali diperlihatkannya dalam partai ini. Dia berhasil menggagalkan tendangan penalti Argentina yang langsung diambil Lionel Messi. Dia berhasil menepis tendangan sang kapten. Hingga babak pertama usai skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

Argentina untuk sementara memimpin 1-0 atas Polandia dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup Piala Dunia 2022, di Stadion 974 Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Gol yang membawa Argentina unggul dicetak Alexis Mac Allister pada menit ke-47.

Gol berawal dari aksi bek Nahuel Molina yang mengirimkan umpan silang. Bola kemudian disambut Alexis Mac Allsiter dengan tendangan kaki kanan yang menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Argentina langsung menggebrak pada awal babak kedua dan menghasilkan gol. Gol pemecah kebuntuan dicetak Alexis Mac Allister pada menit ke-47.

Gol berawal dari aksi bek Nahuel Molina yang mengirimkan umpan silang. Bola kemudian disambut Alexis Mac Allsiter dengan tendangan kaki kanan yang menjebol gawang Wojciech Szczesny.

Alexis Mac Allsiter kembali mengancam gawang Polandia pada menit ke-62. Dia melepaskan tendangan langsung memanfaatkan umpan silang Nicolas Tagliafico. Namun kembali kiper Wojciech Szczesny menyelamatkan gawangnya.

Argentina sukses menggandakan keunggulan melalui Julian Alvarez pada menit ke-67. Memanfaatkan umpan Enzo Fernandez, penyerang Manchester City tersebut berhasil menjebol gawang Polandia dengan kaki kanan.

Hingga babak kedua usai kedudukan 2-0 untuk keunggulan Argentina tidak berubah. Argentina dan Polandia pun lolos ke putaran selanjutnya.

Susunan pemain:

Polandia (4-4-2): 1 Wojciech Szczesny; 2 Matthew Cash, 15 Kamil Glik, 14 Jakub Kiwior, 18 Bartosz Bereszynski (3 Artur Jedrzejczyk 72); 20 Piotr Zielinski, 6 Krystian Bielik (8 Damian Szymanski 62), 10 Grzegorz Krychowiak (23 Krzysztof Piatek 83), 24 Przemyslaw Frankowski (13 Jakub Kaminski 45); 16 Karol Swiderski (26 Michal Skoras 46), 9 Robert Lewandowski.

Argentina (4-2-3-1): 23 Emiliano Martinez; 26 Nahuel Molina, 13 Cristian Romero, 19 Nicolás Otamendi, 8 Marcos Acuna (3 Nicolás Tagliafico 59); 7 Rodrigo de Paul, 24 Enzo Fernández (6 Germán Pezzella 79); 11 Ángel Di María (5 Leandro Paredes 59), 10 Lionel Messi, 20 Alexis Mac Allister (16 Thiago Almada 84); 9 Julián Álvarez (22 Lautaro Martínez 79).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Sportinglife


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI