Logo BeritaSatu

Belgia Krisis Jelang Lawan Kroasia? Ini Kata Timothy Castagne

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:27 WIB
Oleh : JAS

Doha, Beritasatu.com - Pemain belakang Timnas Belgia, Timothy Castagne, menepis anggapan tim asuhan pelatih Roberto Martinez itu tengah dalam krisis menjelang laga penting melawan Kroasia dalam Piala Dunia 2022.

Sebelumnya tim berjulukan Setan Merah itu diterpa rumor terjadinya pertengkaran dalam tim berada di posisi kedua peringkat FIFA ini.

Advertisement

Belgia harus meraih kemenangan di Stadion Ahmad Bin Ali pada Kamis agar lolos ke babak 16 besar setelah menderita kekalahan 0-2 dari Maroko.

Belgia telah mencapai setidaknya perempat final pada setiap dari empat turnamen besar terakhir yang mereka ikuti namun kewalahan tampil di Qatar, termasuk susah payah menang 1-0 atas Kanada pada laga pembuka.

Akan tetapi, bek Leicester Castagne mengatakan semangat tim tinggi.

"Kepercayaan diri kami tidak rendah seperti yang orang kira," kata dia dikutip AFP. "Kami tahu kami nasib kami berada di tangan kami sendiri. Benar bahwa kami tidak bermain baik pada dua pertandingan pertama tapi kami tidak berada dalam mode krisis seperti yang orang-orang katakan di media."

Belgia harus merebut kemenangan karena hasil imbang akan membuat mereka bergantung kepada kekalahan Maroko atas Kanada supaya bisa lolos ke babak gugur.

Maroko, seperti Kroasia, dapat mengamankan tiket 16 besar dengan catatan terhindar dari kekalahan.

Sebelumnya, Kevin De Bruyne mengatakan skuad Belgia "terlalu tua" untuk menjuarai turnamen.

Tujuh dari starting XI Belgia ketika melawan Maroko berusia kepala tiga, sedangkan 10 dari 14 pemain yang tampil pada semifinal 2018 melawan Prancis yang akhirnya mengangkat trofi Piala Dunia masih memperkuat skuad Belgia.

Para pemain bahkan harus berdiskusi selama lebih dari satu jam menyusul kekalahan mereka dari tim Afrika Utara tersebut.

"Saya kira Kevin tidak bermaksud menyinggung dengan apa yang dia katakan dan kami tahu Italia menjuarai Euro dengan (Leonardo) Bonucci dan (Giorgio) Chiellini di lini belakang, jadi umur tidak selalu menjadi faktor," kata Castagne.

"Saya kira kita tidak boleh menyalahkan satu atau dua pemain yang tidak menunjukkan permainan terbaiknya. Kami di sini bersama... Saya rasa umur bukanlah faktor kunci dan saya rasa kami tidak bermain buruk karena Kevin mengatakan demikian."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wolves vs Liverpool: Menanti Gol-gol dari Nunez, Gakpo, dan Salah

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada lanjutan pekan k.e-22 Premier League

BOLA | 4 Februari 2023

Menpora: Sepak Bola Indonesia Harus Maju dan Berkembang

Dalam FGD dengan PSSI, dan sejumlah pihak lain, Menpora Zainudin Amali menyatakan sepak bola Indonesia harus maju dan berkembang. 

BOLA | 4 Februari 2023

Hantam Cadiz di Liga Spanyol, Athletic Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah menghantamCadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol.

BOLA | 4 Februari 2023

Iwan Bule Akui PSSI dan Pemerintah Sempat Tidak Harmonis

Iwan Bule mengatakan, PSSI sempat dikecualikan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

BOLA | 4 Februari 2023

Everton vs Arsenal: "Meriam London" Waspada di Goodison Park

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park, markas Everton.

BOLA | 4 Februari 2023

Ahmad Birrul Minta Waktu untuk Adaptasi dengan Persija

Ahmad Birrul Walidain mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi lebih lama di klub barunya, Persija Jakarta, agar bisa menampilkan performa maksimal.

BOLA | 4 Februari 2023

Eksekusi Penalti, Ronaldo Cetak Gol untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, di pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh.

BOLA | 4 Februari 2023

Ditahan Fulham, Chelsea Gagal Raih Kemenangan di Kandang

Tampil di pertandingan kandang di Stadion Stamford Bridge, London, tuan rumah Chelsea gagal raih kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Fulham.

BOLA | 4 Februari 2023

Arsenal Ikat Kontrak Gabriel Martinelli Hingga 2027

Penyerang Arsenal asal Brazil Gabriel Martinelli memperpanjang kontraknya di klub London Utara tersebut hingga musim panas 2027 mendatang.

BOLA | 3 Februari 2023

Lionel Messi Buka Peluang Main di Piala Dunia 2026

Lionel Messi mengungkapkan bahwa dirinya masih terbuka untuk kemungkinan bermain di Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan di AS, Kanada dan Meksiko.

BOLA | 3 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

Harga Beras Naik, Minyakita Langka di Sukabumi

EKONOMI | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE