Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Tragis, Meksiko Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Meski Menang

Kamis, 1 Desember 2022 | 05:34 WIB
Oleh : JAS
Para pemain Meksiko (hijau) terlibat perebutan bola dengan skuad Arab Saudi (putih).

Doha, Beritasatu.com - Meksiko secara tragis tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski menundukkan Arab Saudi, 2-1, dalam laga terakhir penyisihan Grup C, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Mereka masih menjaga asa melaju ke 16 besar hingga menjelang laga usai sebelum gol Salem Al Dawsari memupus impian El Tri.

Kemenangan tipis Meksiko di Stadion Lusail ini tidak cukup membawa skuad Gerargo Martino lolos ke babak 16 besar karena kalah selisih gol dari Polandia yang kalah dari Argentina dengan skor 0-2.

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022.

Meksiko sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Henry Martin serta Luis Chavez, sebelum akhirnya Arab Saudi memperkecil ketertinggalan berkat Salem Aldawsari.

Mendapatkan tiga poin, Meksiko menduduki peringkat ketiga klasemen akhir Grup C dengan torehan 4 poin dari dua laga, sedangkan Arab Saudi berada di posisi juru kunci dengan raihan 3 poin.

Pada pertandingan ini Meksiko mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 61% penguasaan bola serta melepaskan 26 tendangan yang 11 di antaranya tepat sasaran.

Di babak pertama, Arab Saudi mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu melalui tendangan penyerang Saleh Alshehri, akan tetapi bola masih bisa ditepis oleh kiper Meksiko Guillermo Ochoa.

Selanjutnya giliran Meksiko yang memberikan ancaman ke kotak penalti Arab Saudi ketika umpan silang Alexis Vega masih bisa ditinju keluar oleh kiper Arab Saudi Mohammed Alowais.

Meksiko di sisa babak pertama terus memberikan serangan ke lini pertahanan Arab Saudi, akan tetapi skor sama kuat 0-0 tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Meksiko mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu mencetak gol melalui tendangan Henry Martin memanfaatkan umpan Cesar Montes sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-47.

Skuad asuhan Gerardo Martino tersebut semakin bersemangat untuk menambah gol dan berselang lima menit, Meksiko mampu menambah keunggulan melalui tendangan bebas Luis Chavez sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Meksiko terus berupaya untuk mencari gol ketiga agar bisa lolos ke babak 16 besar, akan tetapi penampilan bagus dari Alowais mencegah hal tersebut. Meksiko seharusnya lolos namun dua gol yang dianulir wasit juga menjadi faktor tersingkirnya mereka.

Mimpi buruk bagi Meksiko lahir pada waktu tambahan babak kedua ketika penyerang Arab Saudi Salem Aldawsari mencetak gol memanfaatkan umpan Hattan Bahebri sehingga skor berubah menjadi 1-2 pada menit ke-90+5.

Di waktu yang tersisa, Meksiko gagal mendapatkan gol ketiga sehingga laga berkesudahan dengan skor 2-1. Hasil ini membuat Meksiko dan Arab Saudi tidak lolos ke babak selanjutnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/AFP


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI