Logo BeritaSatu

Piala Dunia 2022: Kroasia Pulangkan Generasi Emas Belgia

Kamis, 1 Desember 2022 | 23:53 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Doha, Beritasatu.com - Kroasia memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah menahan imbang tanpa gol Belgia dalam laga ketiga Grup F di Stadion Ahmad bin Ali, Kamis (1/12/2022) malam WIB. Hasil imbang ini sudah cukup buat Kroasia menjadi runner up grup, sekaligus memulangkah Generasi Emas Belgia.

Kroasia berada di peringkat kedua dengan lima poin, terpaut dua poin dari juara grup Maroko yang di tempat berbeda mengalahkan Kanada 2-1. Sedangkan Belgia berada di peringkat ketiga dengan empat poin.

Advertisement

Pertandingan berjalan sengit dan dramatis selama 90 menit. Kedua tim saling berbalas serangan dan mendapatkan begitu banyak peluang gol.

Di babak pertama, Belgia yang dituntut Menang sedikit unggul dalam penguasaan bola (54%) dan melakukan lima percobaan. Serangan langsung digencarkan Kroasia sejak peluit kick off dibunyikan wasit. Belum satu menit ancaman besar diberikan Kroasia lewat serangan cepat yang sayangnya gagal dimaksimalkan Ivan Perisic lantaran tendangan kanannya dari area 16 masih melebar dari gawang.

Piala Dunia 2022: Kroasia Pulangkan Generasi Emas Belgia
Bek Kroasia, Josip Juranovic mencoba mengadang pemain Belgia Yannick Carrasco dalam laga Grup F Piala Dunia 2022di Ahmad Bin Ali Stadium, Kamis, 1 Desember 2022.

Belgia yang telat panas perlahan mulai berkembang permainannya. Mereka mendapatkan peluang pertama di menit 10 ketika Yannick Carrasco yang telat menerima umpan silang mengejar bola dari sisi kanan area penalti Kroasia. Sayang, tendangan Carrasco masih bisa diblok pertahanan Kroasia.

Wasit sempat menunjuk titik putih untuk Kroasia setelah Andrej Jramaric dijatuhkan. Namun setelah melihat VAR, wasit membatalkannya karena menilai ada pemain Kroasia offside saat terjadinnya kemelut di area penatli Belgia.
Setelah itu kedua tim bergantian menyerang. Namun sampai peluit babak pertama berbunyi skor tetap 0-0.

Baca selanjutnya
Babak kedua berjalan lebih menegangkan. Setelah dua percobaan didapat Belgia lewat ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023

Liga Inggris: Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Chelsea kembali dalam persaingan untuk menggaet Enzo Fernandez dan siap mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).  

BOLA | 30 Januari 2023

Klopp: Pelatih Lain Sudah Dipecat Jika Timnya Seperti Liverpool Saat Ini

Arsitek Liverpool Juergen Klopp menyatakan pelatih lain pasti sudah dipecat jika tim asuhannya tampil buruk seperti mereka saat ini.

BOLA | 30 Januari 2023

Madura United Kalah 3 Laga Beruntun, Pelatih Ingin Mundur

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengajukan niat mengundurkan diri setelah Laskar Sape Kerrap menelan tiga kekalahan berturut-turut.

BOLA | 30 Januari 2023

Mitoma, Pemain Jepang yang Hentikan Liverpool di Piala FA

Mitoma, pemain sayap Brighton asal Jepang membuat gol kemenangan timnya sehingga menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA.

BOLA | 30 Januari 2023

Fan Injak-injak Kostum Cristiano Ronaldo, Ini Faktanya

Setelah Al Nassr tersingkir dari Piala Super Arab Saudi, beredar video yang menunjukkan dua fan menginjak-injak jersey Cristiano Ronaldo.

BOLA | 30 Januari 2023

Manajemen Pertimbangkan untuk Bubarkan Arema FC

Arema FC bubar, Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan klub yang berbasis di Malang itu jika memang dianggap tidak kondusif.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BI Pastikan Proof of Concept Rupiah Digital Terbit Juli 2023

BI Pastikan Proof of Concept Rupiah Digital Terbit Juli 2023

EKONOMI | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE