Logo BeritaSatu

Korsel vs Portugal: Laga Beda Kepentingan

Jumat, 2 Desember 2022 | 11:20 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM

Doha, Beritasatu.com - Pertandingan Korsel vs Portugal di matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2022 akan tersaji di Stadion Education City, Qatar, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB. Portugal dan Korsel menjalani laga nanti dengan beda kepentingan.

Portugal tak perlu habis-habisan menjalani laga ini karena sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar berkat 6 poin yang didapat dari dua laga pertama. Dalam dua pertandingan sebelumnya, tim asuhan Fernando Santos ini menang melawan Ghana dan Uruguay.

Advertisement

Bagi Seleccao das Quinas, duel ini hanyalah sebuah laga hiburan. Jadi kemungkinan akan turun dengan pemain lapis kedua untuk memberi waktu istirahat lebih panjang kepada para pemain inti. Meski begitu tetap saja Portugal lebih diunggulkan.

Tidak salah sih. Pasalnya performa Cristiano Ronaldo cs lebih stabil. Komposisi pemain lapis kedua Portugal juga masih di atas Korsel. Belum lagi Portugal dalam kepercayaan diri tinggi setelah selalu menang dalam laga Piala Dunia Qatar.

Di sisi lain Korsel yang belum pernah merasakan kemenangan. Hasil buruk di dua laga pertama membuat nasib Korsel di Piala Dunia 2022 ini ada di ujung tanduk. Saat ini Korsel ada di posisi ketiga dengan satu poin, sama dengan Uruguay yang jadi juru kunci.

Jadi Korsel harus bisa mengalahkan Portugal di laga pamungkas. Memang bisa? Dari catatan sejarah, Korsel boleh sedikit optimistis sih. Saat bertemu di Piala Dunia 2002, Korsel mampu menang atas Portugal.

Korsel juga memiliki Paulo Bento yang sedikit banyak paham kondisi Portugal. Yup, Bento pernah melatih Portugal antara 2010-2014. Masalahnya, Taeguk Warriors tak akan didampingi Paulo Bento yang menerima kartu merah saat lawan Ghana.

Masalah lainnya, ternyata menang saja belum cukup buat Korsel. Nasib tim racikan Paulo Bento juga bergantung hasil laga Ghana vs Uruguay yang akan digelar bersamaan. Jika Ghana menang, apa pun hasil yang didapat Korsel menjadi tak berarti.

Meskipun di atas kertas Portugal diunggulkan, nyatanya Korsel pernah mengalahkannya. Jadi tidak menutup kemungkinan jika nantinya Korsel mengulang memori itu pada laga Korsel vs Portugal edisi sekarang. Ingat, Piala Dunia Qatar ini menghadirkan sejumlah kejutan. Iya kan?

Perkiraan susunan pemain Korsel vs Portugal

Korsel: Kim Seung-gyu, Kim Moon-hwan, Yun, Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su, Hwang In-Beom, Jung Woo-Young, Na Sang-ho, Hwang Hee-Chan, Son Heung-min, Hwang Ui-Jo

Portugal: Diogo Costa, Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes, Ruben Neves, William Carvalho, Vitinha, Joao Mario, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023

Meski Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Yakin Jadi Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti yakin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kendati harus bersaing dengan Erick Thohir.

BOLA | 8 Februari 2023

Kylian Mbappe Bakal Hengkang jika PSG Dihentikan Bayern Muenchen

Bintang PSG, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal meminta hengkang jika klub Prancis itu tersisih oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

BOLA | 8 Februari 2023

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus melibas tuan rumah Salernitana, 3-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Wrexham, Sheffield United Tantang Spurs di 16 Besar Piala FA

Klub divisi Championship, Sheffield United, akan menantang Tottenham Hotspur di 16 besar Piala FA setelah menaklukkan Wrexham, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Kampiun Amerika Selatan, Juara Asia ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Asia, Al Hilal, membuat kejutan dengan menaklukkan kampiun Amerika Selatan, Flamengo, 3-2, dan memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 8 Februari 2023

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Berakhirnya kerja sama Javier Rocha dengan Arema FC lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan

BOLA | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Ruam Kulit pada Anak Tanda Gejala Diabetes Melitus

Ruam Kulit pada Anak Tanda Gejala Diabetes Melitus

LIFESTYLE | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE