Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Korsel vs Portugal: Laga Beda Kepentingan

Jumat, 2 Desember 2022 | 11:20 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM
Preview Korsel vs Portugal.

Doha, Beritasatu.com - Pertandingan Korsel vs Portugal di matchday ketiga Grup H Piala Dunia 2022 akan tersaji di Stadion Education City, Qatar, Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB. Portugal dan Korsel menjalani laga nanti dengan beda kepentingan.

Portugal tak perlu habis-habisan menjalani laga ini karena sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar berkat 6 poin yang didapat dari dua laga pertama. Dalam dua pertandingan sebelumnya, tim asuhan Fernando Santos ini menang melawan Ghana dan Uruguay.

Bagi Seleccao das Quinas, duel ini hanyalah sebuah laga hiburan. Jadi kemungkinan akan turun dengan pemain lapis kedua untuk memberi waktu istirahat lebih panjang kepada para pemain inti. Meski begitu tetap saja Portugal lebih diunggulkan.

Tidak salah sih. Pasalnya performa Cristiano Ronaldo cs lebih stabil. Komposisi pemain lapis kedua Portugal juga masih di atas Korsel. Belum lagi Portugal dalam kepercayaan diri tinggi setelah selalu menang dalam laga Piala Dunia Qatar.

Di sisi lain Korsel yang belum pernah merasakan kemenangan. Hasil buruk di dua laga pertama membuat nasib Korsel di Piala Dunia 2022 ini ada di ujung tanduk. Saat ini Korsel ada di posisi ketiga dengan satu poin, sama dengan Uruguay yang jadi juru kunci.

Jadi Korsel harus bisa mengalahkan Portugal di laga pamungkas. Memang bisa? Dari catatan sejarah, Korsel boleh sedikit optimistis sih. Saat bertemu di Piala Dunia 2002, Korsel mampu menang atas Portugal.

Korsel juga memiliki Paulo Bento yang sedikit banyak paham kondisi Portugal. Yup, Bento pernah melatih Portugal antara 2010-2014. Masalahnya, Taeguk Warriors tak akan didampingi Paulo Bento yang menerima kartu merah saat lawan Ghana.

Masalah lainnya, ternyata menang saja belum cukup buat Korsel. Nasib tim racikan Paulo Bento juga bergantung hasil laga Ghana vs Uruguay yang akan digelar bersamaan. Jika Ghana menang, apa pun hasil yang didapat Korsel menjadi tak berarti.

Meskipun di atas kertas Portugal diunggulkan, nyatanya Korsel pernah mengalahkannya. Jadi tidak menutup kemungkinan jika nantinya Korsel mengulang memori itu pada laga Korsel vs Portugal edisi sekarang. Ingat, Piala Dunia Qatar ini menghadirkan sejumlah kejutan. Iya kan?

Perkiraan susunan pemain Korsel vs Portugal

Korsel: Kim Seung-gyu, Kim Moon-hwan, Yun, Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su, Hwang In-Beom, Jung Woo-Young, Na Sang-ho, Hwang Hee-Chan, Son Heung-min, Hwang Ui-Jo

Portugal: Diogo Costa, Joao Cancelo, Pepe, Ruben Dias, Nuno Mendes, Ruben Neves, William Carvalho, Vitinha, Joao Mario, Cristiano Ronaldo, Rafael Leao



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI