Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kamerun vs. Brasil, Kesempatan Tite Merotasi Pemain Samba

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:18 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Preview Kamerun vs Brasil.

Losail, Beritasatu.com – Kamerun akan menjalani pertandingan terakhirnya menghadapi Brasil, di Grup G, Piala Dunia 2022, di mana pelatih tim Samba Tite memiliki kesempatan untuk merotasi pemainnya karena sudah dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Tugas berat harus dilakukan Kamerun untuk bisa mengalahkan Brasil di Stadion Losail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB, agar masih ada peluang untuk lolos ke babak sistem gugur , dan mengulangi keberhasilan mereka di ajang Piala Dunia 1990. Sementara Brasil telah mencapai rekor baru dalam kemenangan beruntun di Piala Dunia menjadi 17 kali.

Bek Brasil Casemiro melakukan selebrasi gol ke gawang Swiss.



Selecao punya kesempatan meraih poin sempurna (9) di babak penyisihan grup untuk pertama kalinya mengulang sukses di Piala Dunia 2006. “Fokus kami adalah selalu memenangkan pertandingan, berusaha mendapatkan sembilan poin dan memberikan yang terbaik. Siapa pun yang akan bermain akan memiliki kesempatan untuk mengenakan seragam tim nasional Brasil di Piala Dunia, jadi memikirkan tim pemenang harus selalu seperti ini, masuk, memberikan yang terbaik, menang dan menjadi yang pertama,” jelas pemain Brasil Fabinho.

Bintang pilihan pertama Tite ini telah menetapkan standar tinggi, memenangkan kedua pertandingan tanpa kebobolan atau bahkan menghadapi satu tembakan tepat sasaran. Mereka adalah tim pertama yang tidak menghadapi tembakan tepat sasaran dalam dua pertandingan pertama mereka di Piala Dunia sejak Prancis pada 1998.

Sementara itu Kamerun memulai penyisihan grup dengan kekalahan 1-0 dari Swiss, dengan Breel Embolo mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan melawan negara kelahirannya. Ini menjadi kekalahan Piala Dunia kedelapan berturut-turut untuk tim Afrika tersebut.

Namun melawan Serbia, Kamerun bangkit dari ketertinggalan 3-1 menjadi 3-3. Kini menghadapi Brasil, pelatih Rigobert Song akan berharap Brasil menurunkan pemain lapis keduanya karena sudah dipastikan lolos, dan membuka kesempatan timnya memberi perlawanan pada tim Samba.

Selebrasi Timnas Kamerun.

Kondisi Tim
Andre Onana tidak akan tampil sebagai penjaga gawang untuk Kamerun, dan telah dipulangkan karena alasan disiplin setelah perselisihan dengan Song mengenai gaya permainan. Akibatnya, Devis Epassy yang lebih tidak berpengalaman harus maju, seperti yang dia lakukan di pertandingan terakhir, sementara Vincent Aboubakar mungkin dibawa ke garis depan, setelah mencetak gol dari bangku cadangan terakhir kali.

Brasil memiliki sejumlah pemain yang absen karena cedera, dengan Alex Sandro pemain terbaru yang absen setelah menjalani pemindaian terkait masalah pinggul yang memaksanya absen melawan Swiss. Dengan ketidakhadirannya, Alex Telles kemungkinan akan masuk ke tim sebagai bek kiri.

Pemain kunci Neymar juga akan absen karena cedera pergelangan kaki , sementara masalah lain di area yang sama membuat Danilo tidak akan bersaing untuk mendapat tempat di lini belakang.

Tite juga dapat memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain Brasil karena sudah lolos ke babak sistem gugur, sehingga Bruno Guimaraes , Gabriel Jesus , dan Antony dapat diturunkan sebagai tim ini.

Perkiraan Susunan Pemain
Kamerun: Epassy (GK), Fai, Castelletto, Koboi, Telinga; Hongla, Anguissa, Kunde, Aboubakar, Choupo-Moting, Toko Ekambi.

Brasil: Alisson (GK), Militao, Marquinhos, Silva, Telles, Casemiro, Guimaraes, Paqueta, Antonius, Jesus, Vinicius Jr.

Pemain untuk Disimak
Vincent Aboubakar (Kamerun)
Aboubakar telah dua kali tampil dari bangku cadangan, namun dia hampir tidak bisa berbuat lebih banyak untuk mendapatkan tempat awal. Melawan Serbia, ia menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak gol dan membantu gol dalam pertandingan Piala Dunia untuk negara Afrika, membawa Kamerun bangkit dari ketertinggalan 3-1 menjadi 3-3 dalam waktu 11 menit setelah masuk.

Vinicius Junior (Brasil)
Selecão mungkin tidak perlu mengambil risiko memainkan Vinícius dengan Neymar yang sudah cedera, tetapi pasti sulit untuk tidak memilih pemain dengan performa seperti ini.

Prediksi Pertandingan
Meski berpotensi mengistirahatkan pemain intinya, Brasil tetap dijagokan untuk menang, dengan Opta menjagokan 72,7%. Sementara itu Kamerun yang harus menang tetapi hanya diberi peluang 10,6%, dengan hasil imbang yang akan memastikan Brasil sebagai juara grup dengan peringkat sebesar 16,7%.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI