Logo BeritaSatu

Serbia dalam Tekanan, Swiss Hanya Butuh Seri

Jumat, 2 Desember 2022 | 18:48 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Doha, Beritasatu.com – Serbia dalam tekanan untuk memastikan kemenangan pada pertandingan terakhir mereka di Grup G, di Piala Dunia 2022 di Stadion 974, sementara lawan mereka Swiss hanya butuh hasil imbang. Namun tak cukup syarat itu saja, karena kedua tim harus memastikan kekalahan Kamerun dari Brasil.

Hasil imbang Serbia lawan Kamerun (3-3) bisa dibilang merupakan peluang yang hilang mengingat mereka unggul 3-1 di babak kedua.

Advertisement

Kapten Dusan Tadic berkata: “Ini tentu sulit karena kami memimpin 3-1 dan Anda tidak senang ketika Anda berakhir dengan hasil imbang. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tentu saja gol yang membuat kami kebobolan tidak boleh terjadi. Dimulai dengan lini tengah dan pertahanan. Kami tahu sekarang kami membutuhkan kemenangan di babak terakhir”.

Menghindari kekalahan sepertinya sudah cukup bagi Swiss, tetapi pelatih Murat Yakin akan mengirim pemainnya keluar dengan instruksi yang jelas untuk mencoba memenangkan pertandingan. “Kita harus menemukan keseimbangan yang tepat. Saya pikir kami bisa menjadi tim yang dominan, kami telah membuktikannya di masa lalu. Ini akan menyenangkan, kami membutuhkan awal yang baik”.

Serbia dalam Tekanan, Swiss Hanya Butuh Seri
Timnas Swiss saat sesi latihan pada Piala Dunia Qatar 2022.

Kondisi Tim
Aleksandar Mitrovic mencetak gol pertamanya di turnamen melawan Kamerun, dan pemain itu sekarang kembali bugar sepenuhnya, siap memimpin lini depan dalam serangan Serbia. Pemain pendukung kemungkinan adalah Sergej Milinkovic-Savic, yang sedang menikmati musim yang mengesankan bersama Lazio, sementara kapten Dusan Tadic harus tampil di sayap kanan.

The Eagles kemungkinan besar akan menurunkan tiga bek yang terdiri dari Strahinja Pavlovic, Milos Veljkovic dan Nikola Milenkovic , yang menjadi pilihan di dua laga sebelumnya.

Sementara itu pemain Swiss, Noah Okafor adalah satu-satunya masalah cedera untuk Murat Yakin.
Mempertimbangkan satu poin harus cukup untuk mengamankan kemajuan Swiss, Yakin dapat menerapkan Granit Xhaka dan Remo Freuler berada di depan empat bek.

Breel Embolo harus menjadi pilihan dalam serangan, sebagai satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Swiss hingga saat ini, didukung oleh Djibril Sow di lini tengah, sementara Ruben Vargas dan Xherdan Shaqiri yang kembali dapat mendukung peran melebar.

Serbia dalam Tekanan, Swiss Hanya Butuh Seri
Aleksandar Mitrovic.

Perkiraan Pemain
Serbia: Milinkovic-Savic (GK) Milenkovic, Veljkovic, Pavlovic, Zivkovic, Maksimovic, Lukic, Kostic; Tadic, Milinkovic-Savic, Mitrovic.

Swiss: Sommer (GK), Widmer, Akanji, Elvedi, Rodrigue, Xhaka, Freuler, Shaqiri, Tabur, Vargas, Embolo.

Pemain untuk Disimak
Aleksandar Mitrovic (Serbia)
Striker Fulham itu menghasilkan performa yang kurang meyakinkan saat hasil imbang dengan Kamerun. Dia gagal memanfaatkan banyak peluang yang datang padanya. Dia seharusnya tampil lebih baik di tahap penutupan babak grup ini. Dia perlu meningkatkan secara nyata jika Serbia ingin mendapatkan kemenangan yang mereka butuhkan.

Yan Sommer (Swiss)
Menjaga agar gawangnya tak kebobolan akan menjamin kemajuan Swiss, dan Murat Yakin akan mengandalkan salah satu penjaga gawang yang sedang bagus dalam performanya di turnamen ini.

Hanya dua orang yang melakukan lebih banyak aksi penyelamatan daripada Sommer (9 kali) di Piala Dunia 2022, yakni Andries Noppert dari Belanda dan kiper Serba Vanja Milinkovic-Savic (12 kali).

Prediksi Pertandingan
Serbia berada di peringkat sedikit lebih baik peluangnya untuk menang, sebesar 39% dengan Swiss memiliki peluang kemenangan 34,6%. Hasil imbang antara kedua tim sebesar 26,4%.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023

Meski Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Yakin Jadi Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti yakin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kendati harus bersaing dengan Erick Thohir.

BOLA | 8 Februari 2023

Kylian Mbappe Bakal Hengkang jika PSG Dihentikan Bayern Muenchen

Bintang PSG, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal meminta hengkang jika klub Prancis itu tersisih oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

BOLA | 8 Februari 2023

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus melibas tuan rumah Salernitana, 3-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Wrexham, Sheffield United Tantang Spurs di 16 Besar Piala FA

Klub divisi Championship, Sheffield United, akan menantang Tottenham Hotspur di 16 besar Piala FA setelah menaklukkan Wrexham, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Kampiun Amerika Selatan, Juara Asia ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Asia, Al Hilal, membuat kejutan dengan menaklukkan kampiun Amerika Selatan, Flamengo, 3-2, dan memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 8 Februari 2023

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Berakhirnya kerja sama Javier Rocha dengan Arema FC lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan

BOLA | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Teten: Revisi UU Koperasi Cegah Penjahat Keuangan Pindah

Teten: Revisi UU Koperasi Cegah Penjahat Keuangan Pindah

EKONOMI | 19 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE