Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Piala Dunia 2022: Dramatis, Gol di Injury Time Bawa Korsel Lolos 16 Besar

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Bek Korea Selatan, Kim Young-gwon merayakan gol yang dicetaknya.

Doha, Beritasatu.com - Kejutan kembali dihadirkan tim Asia di Piala Dunia 2022. Kali ini, Korea Selatan (Korsel) menunjukkan tajinya Piala Dunia 2022 dengan mengalahkan Portugal 2-1 pada laga terakhir grup H, Jumat (2/12/2022).

Gol Hwang Hee-Chan di menit 91 mengantarkan kemenangan Korsel sekaligus memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kemenangan ini membuat Korsel finis di posisi kedua klasemen Grup H dengan empat poin, hasil dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Korsel unggul dalam produktivitas gol dibanding Uruguay. Sedangkan buat Portugal, hasil imbang ini membuat mereka menjadi juara grup dengan 6 poin.

Portugal sebelumnya unggul lebih dahulu melalui gol Ricardo Horta saat laga baru berjalan lima menit. Korsel mampu menyamakan skor lewat kontribusi Kim Young-Gwon di menit 27.

Pertandingan berjalan imbang di 45 menit pertama. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan dan tekanan. Portugal melakukan tujuh percobaan lima diantaranya mengarah ke gawang Portugal.

Bek Portugal, Dioho Dalot (kiri) memberikan umpan silang diadang pemain Korea Selatan pada laga Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Jumat malam, 2 Desember 2022.

Sedangkan Korsel melakukan tiga percobaan yang semuanya mengarah ke gawang Portugal. Salah satu peluang emas adalah sundulan Cho Gue-Sung yang bisa diselamatkan kiper. Lalu di menit 40 tendangan keras Son Heungmin yang bisa diamankan kiper.

Begitu banyak peluang didapat Portugal yang membahayakan gawang Korsel. Di antaranya tendangan kaki kanan Joao Cancelo dari sudut sulit sebelah kanan yang masih bisa diselamatkan kiper pada menit 15.

Ronaldo juga membuang peluang ketika sundulannya meneruskan bola rebound di depan gawang masih melebar di menit 42. Dua menit berselang tendangan keras Ricardo Horta diselamatkan kiper.

Sampai turun minum skor tetap 1-1.

Di awal babak kedua, Korsel yang tertinggal mencoba memberikan tekanan. Percobaan yang dilakukan Son Heung-min dan Lee Jae-Sung masih belum membuahkan hasil.

Bek Korea Selatan, Kim Jin-su mengontrol bola.

Menit 65 pelatih Portugal Fernando Santos melakukan tiga pergantian yakni Ronaldo, Ruben Neves dan Matheus Nunes ditarik keluar. Posisi mereka digantikan Joao Palhinha, Rafaeal Leao dan Andr Silva.

Korsel terus bermain ngotot. Peluang didapatkan Hwang In-Beom setelah tendangannya mampu diselamatkan kiper. Semangat pantang menyerah Taeguk Warriors berbuah manis setelah Hwang Hee-Chan mencetak gol di menit 91.

Menerima assist dari Son Heung-min, Hwang Hee-Chan dengan mudah menaklukkan kiper Costa. Keunggulan Korsel mampu dipertahankan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain

Korea Selatan: Seung-gyu; Moon-hwan, Young-gwonm, Kyung-won Kwon, Jin-su; In-beom Hwang, Jung; Kang-in Lee, Jae-sung Lee, Son; Cho.

Portugal: Costa, Dalot, António Silva, Pepe, Cancelo ; Neves, Nunes, Vitinha; João Mário, Horta, Cristiano Ronaldo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI