Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Argentina vs Australia: Statistik Sangat Jomplang Sebelah

Sabtu, 3 Desember 2022 | 18:58 WIB
Oleh : Zumrotul Muslimin / ZTM
Preview Argentina vs Australia.

Doha, Beritasatu.com - Semua prediksi hampir pasti menjagokan Argentina akan mengalahkan Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kamu juga kan? Nah, laga Argentina vs Australia akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022) 02.00 WIB.

La Albiceleste sempat diragukan banyak pengamat setelah secara mengejutkan kalah dari Arab Saudi pada laga pembuka Grup C. Tapi Lionel Messi dan kawan-kawan dengan cepat membalikkan pandangan miring tersebut. Argentina ngamuk dengan melibas Meksiko dan Polandia pada dua laga berikutnya.

Bukan cuma menang, pasukan Lionel Scaloni itu tanpa kebobolan alias cleansheet saat bertemu Meksiko dan Polandia. Hasil yang membuat Argentina menjadi juara Grup C dan lolos ke babak 16 besar. Dengan performa yang positif, tentu Argentina memiliki peluang besar mengalahkan Australia.

Di atas kertas dengan kualitas komposisi pemain yang dimiliki, jelas Argentina lebih diunggulkan. Hampir semua pemain Tim Tango bermain di tim elite Eropa. Tapi ingat, Argentina sempat takluk di tangan Arab Saudi. Padahal saat itu Argentina begitu diunggulkan. Laga lawan Arab Saudi harus dijadikan pelajaran.

Setali tiga uang dengan Argentina, Australia juga memulai kampanye di Piala Dunia Qatar dengan kurang meyakinkan. Di laga perdana, mereka dibantai oleh juara bertahan Prancis. Ternyata itu awal kebangkitan Australia. The Socceroos mampu mengagetkan banyak orang dengan menang atas Tunisia dan Denmark.

Lolosnya Australia bisa dibilang sebuah kejutan. Pasalnya anak asuh Graham Arnold itu mampu lolos ke 16 besar dengan menyingkirkan wakil Eropa, Denmark yang digadang-gadang akan menemani Prancis di fase berikutnya. Lantas, apakah Australia akan memberikan kejutan kepada Argentina?

Tembok tebal sepertinya menghadang Tim Negeri Kanguru. Apalagi Austrlia punya rekor buruk saat berjumpa Argentina. Dari enam kali pertemuan di laga kompetitif, Australia hanya sekali menang. Sisanya, empat kali kalah dan sekali imbang. Sebuah statistik yang sangat tidak imbang.

Lupakan statistik. Karena ini adalah babak gugur, kedua tim tentu akan main habis-habisan. Bahasa kerennya, sampai tetes darah penghabisan. Sudah tak berlaku lagi statistik atau data masa lalu. Sebab, catatan masa lalu tersebut mungkin sudah tak relevan lagi.

Nah, khusus Lionel Messi, konon, ini adalah kesempatan terakhirnya memberikan trofi Piala Dunia untuk negaranya. Tentu akan sangat lengkap jika 7 gelar Ballon d'Or disandingkankan dengan trofi Piala Dunia. Namun kabar buruknya, Messi tidak pernah mencetak gol di babak sistem gugur Piala Dunia. Duh.

Kalau Argentina punya beban harus menang karena jadi unggulan, berbeda dengan Australia. Tim Graham Arnold bisa tampil santai dan mencoba menikmati jalannya pertandingan. Sebab kalah pun bukan aib. Hal ini justru bisa menjadi sumber kekuatan tersendiri dan membuat kejutan.

Soal pemain Australia, mungkin tidak banyak yang berstatus bintang seperti Argentina. Namun Argentina wajib menaruh waspada kepada Mathew Leckie apabila tidak ingin gawangnya kebobolan. Gelandang berusia 31 tahun ini menjadi pahlawan Australia dalam menumbangkan Denmark.

Nah, apakah Australia akan kembali memberikan kejutan di Piala Dunia 2022 ini? Atau malah Argentina yang dengan mudah melewati adangan Australia? Sepertinya hanya keberuntungan dan keajaiban yang bisa memulangkan Argentina dari Qatar.

Perkiraan susunan pemain Argentina vs Australia:

Argentina: Emiliano Martinez, Marcos Acuna, Lisandro Martinez, Nicolas Otamendi, Gonzalo Montiel, Rodrigo De Paul, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Australia: Mathew Ryan, Aziz Behich, Kye Rowles, Harry Souttar, Fran Karacic, Craig Goodwin, Aaron Mooy, Jackson Irvine, Mathew Leckie, Mitchell Duke, Riley McGree



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI