Logo BeritaSatu

Erick Thohir Pertimbangkan Maju Jadi Caketum PSSI

Sabtu, 3 Desember 2022 | 19:18 WIB
Oleh : CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan akan mempertimbangkan usulan sejumlah pihak yang mendorong dirinya untuk maju dalam bursa pencalonan ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSi)

Namun Erick Thohir menegaskan bahwa dirinya akan mempertimbangkan usulan tersebut apabila mendapat banyak dukungan dari para voters.

Advertisement

“Kalau (dukungan) voters kami akan perhitungkan. Jangan juga saya melakukan sesuatu tapi tidak dapat dukungan buat apa? Kalau kita mau tapi tidak didukung buat apa? Ya sama saja mimpi di siang bolong,” kata Erick kepada media selepas acara perayaan kemenangan "Back2Back Celebration & Champions Banner Reveal Satria Muda Pertamina" di Mahaka Arena, Jakarta, Sabtu.

“Kalau didukung, kita pikirkan. Namunharus dengan kebersamaan, jangan saling menyalahkan antarsuporter, klub, PSSI, ini mesti jadi kesatuan,” ujar dia menambahkan.

Erick Thohir juga sepakat untuk melakukan transformasi total ekosistem pesepakbolaan Indonesia demi meningkatkan prestasi timnas, perbaikan liga, dan suporter.

“Ini transformasi total. Saya sudah bilang harus bongkar total. Bongkar total bukan berarti saya menyalahkan siapapun. Semua Ketua PSSI pasti ada bagusnya tinggal mau tidak menyatukan barisan untuk mempunyai mimpi yang lebih besar. Timnas lebih baik, liga yang lebih baik, tidak terjadi tawuran suporter, fasilitas olahraga yang lebih baik dan Piala Dunia 2040,” ucap dia.

Nama Erick Thohir mendadak kembali muncul diperbincangkan karena dianggap pantas menjabat sebagai ketua umum PSSI, menggantikan Mochamad Iriawan yang mulai menuai keraguan publik terutama setelah Tragedi Kanjuruhan.

Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) pada November bahkan merilis hasil survei yang menemukan mayoritas responden menginginkan agar Erick Thohir menjadi ketua umum PSSI. Berdasarkan survei yang dilakukan kepada 1.220 responden itu, Erick memimpin perolehan angka dengan 24,1 persen.

Sejumlah klub hingga pengamat sepak bola bahkan turut mendukung Erick Thohir maju dalam bursa pencalonan ketua umum PSSI karena dianggap berpengalaman di dunia olahraga.

Selain pernah menjabat Presiden Inter Milan, dia juga menjadi utusan Presiden Joko Widodo untuk menemui Presiden FIFA Gianni Infantino untuk membicarakan soal sepak bola Indonesia yang dilanda peristiwa Kanjuruhan.

Kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua umum PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023 dengan pemilik suara adalah anggota PSSI. Erick maupun nama-nama lain yang ingin bersaing dalam KLB Pemilihan PSSI harus mengajukan diri atau diajukan oleh voters.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pep Guardiola: Mikel Arteta Nyaris Jadi Pelatih Manchester City

Pep Guardiola mengungkapkan Mikel Arteta sebenarnya akan melatih Manchester City namun dia tak sabar dan akhirnya menangani Arsenal.

BOLA | 27 Januari 2023

AC Milan Akan Kembalikan Sergino Dest, Barcelona Ketakutan

Klub Italia, AC Milan, kemungkinan bakal melepas bek Sergino Dest ke Barcelona dan membuat raksasa Spanyol itu ketakutan. 

BOLA | 27 Januari 2023

Bikin Mewek, Perpisahan Bek Persija Rezaldi Hehanusa ke Persib

Rezaldi terlihat sedih dan menangis ketika meminta pamit kepada rekan setim termasuk pelatih Thomas Doll dalam latihan tim seperti dilansir dari akun Tiktok Persija Jakarta.

BOLA | 27 Januari 2023

Kalahkan Atletico, Real Madrid ke Semifinal Piala Raja

Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid 3-1 dalam derbi Madrid di Santiago Bernabeu, dan melenggang ke semifinal Copa del Rey.

BOLA | 27 Januari 2023

Juventus Dibelit Krisis, Ronaldo Khawatir Hak Uangnya yang Belum Dibayar

Juventus tengah dibelit krisis keuangan, dan terancam dikenai denda senilai 50 juta euro (Rp 814 miliar) serta pemainnya pun terancam dilarang bermain.

BOLA | 27 Januari 2023

Piala Super Saudi, Ronaldo Gagal Bawa Al Nassr ke Final

Cristiano Ronaldo gagal membawa klub elite Arab Saudi Al Nassr lolos ke babak final Piala Super Saudi setelah di semifinal turnamen di Riyadh dikalahkan Al Ittihad 3-1.

BOLA | 27 Januari 2023

Kalahkan Borneo, Persib Bandung ke Puncak Klasemen Liga 1

Kemenangan Persib atas Borneo FC ditentukan melalui gol David da Silva di menit 7 dan membuat Maung Bandung ke puncak klasemen Liga 1.

BOLA | 26 Januari 2023

Ini Respon Ma’ruf Amin Soal 2 Menteri Nyalon di PSSI

Menurutnya Wapres Ma'ruf selama tidak ada larangan dengan posisi mereka sebagai menteri maka proses pencalonan di PSSI tersebut dapat dilanjutkan.

BOLA | 26 Januari 2023

Pengamat: Kursi Ketum PSSI Jangan Dijadikan Batu Loncatan Politik

Akmal Marhali mewanti-wanti bakal calon ketua umum PSSI 2023-2027 tidak memanfaatkan federasi untuk mencari kekuasaan.

BOLA | 26 Januari 2023

UEFA Ubah Format Kualifikasi Euro dan Piala Dunia

Badan sepak Bola Eropa, UEFA, mengubah format kualifikasi Euro (Piala Eropa) dan Piala Dunia untuk masa mendatang.

BOLA | 26 Januari 2023


TAG POPULER

# Pleidoi Ferdy Sambo


# Serial Killer


# RUU Kesehatan


# Insiden Lion Air


# Biaya Haji 2023


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Penerima Bansos Bisa Ikut Program Kartu Prakerja Skema Normal

Penerima Bansos Bisa Ikut Program Kartu Prakerja Skema Normal

EKONOMI | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE