Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Momen Ajaib Lionel Messi pada Penampilan Ke-1.000

Minggu, 4 Desember 2022 | 04:47 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Pemain Argentina Lionel Messi beraksi untuk mencetak gol ke gawang Australia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di di Stadion Ahmad Bin Ali, Minggu 4 Desemebr 2022 dini hari.

Jakarta, Beritasatu.com – Kapten Argentina Lionel Messi tampil luar biasa saat menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12/2022) dini hari. Ada momen ajaib Lionel Messi di laga ke-1.000 kalinya di berbagai kompetisi itu.

Pemain berusia 35 tahun tersebut mencetak gol pada penampilan ke-119 untuk negaranya.

Sebelumnya, Argentina nyaris tidak mengancam di babak pertama. Namun, Lionel Messi, yang bermain untuk Paris St-Germain mencetak gol pada menit ke-35. Bola sepakan kaki kirinya, kaki saktinya, bersarang ke gawang Mathew Ryan.

Dikepung beberapa pemain Australia, dengan cerdik pemain kelahiran Rosario, Santa Fe, tersebut melepaskan tendangan datar. Bola bersarang ke sisi kanan gawang Ryan. Kiper Copenhagen tersebut sudah menjatuhkan badan untuk menghalau bola. Namun, bola terlalu cepat bersarang.

Pemain Argentina Lionel Messi mengontrol bola saat menghadapi Australia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di di Stadion Ahmad Bin Ali, Minggu 4 Desemebr 2022 dini hari.

Messi selalu mendapat perhatian lebih dari para pemain Australia. Kehebatan mantan pemain terbaik dunia ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Sulit merebut bola dari kakinya. Sehingga, para pemain Australia sering melanggarnya.

Setelah mencetak satu gol, kini, Messi bersiap untuk melewati rekor gol yang dicetak seniornya, Gabriel Batistuta.

Hingga kini, mantan pemain Barcelona tersebut sudah mencetak 9 gol di Piala Dunia. Dia tertinggal 1 gol dari Gabriel Batistuta, yang lahir juga di wilayah Santa Fe.

Melihat performa Messi, maka bukan tidak mungkin dia akan mencetak gol lagi di Piala Dunia 2022 ini. Apalagi, Argentina masih akan berlaga di perempat final melawan Belanda.

Torehan 9 gol yang dikoleksi Messi saat ini, sudah melewati total gol yang dicetak legenda Argentina lainnya, Diego Maradona.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BBC


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI