Logo BeritaSatu

Prancis Tak Boleh Meremehkan, Polandia Cari Cara Redam Mbappe

Minggu, 4 Desember 2022 | 08:53 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES

Doha, Beritasatu.com – Setelah tampil sebagai juara Grup D, Prancis menghadapi runner-up Grup C Polandia di babak 16 Besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama, Doha, Minggu (4/12/2022) malam WIB nanti. Di mana pelatih Les Bleus Didier Deschamps telah memperingatkan para pemainnya untuk tidak meremehkan lawan dan Czeslaw Michniewicz kini mesti mencari cara agar pasukannya bisa menghentikan striker lawan Kylian Mbappe.

Prancis memang tidak terkalahkan dalam tujuh kali pertemuan terakhir mereka dengan Polandia, tetapi Deschamps mengatakan tidak boleh ada rasa puas diri dari timnya di Doha nanti.

Advertisement

“Itu bukan tim yang biasa kami temui,” katanya kepada FFF TV. “Mereka memiliki pemain berpengalaman. Jelas, jika ada satu nama yang menonjol, itu (Robert) Lewandowski, dia salah satu striker terbaik di dunia. Tapi bukan hanya dia, ini adalah tim yang memiliki organisasi yang bagus, penampilan atletis yang bagus. Kami memiliki tiga pengamat di sini yang mengikuti mereka dengan cermat, kami akan memiliki semua detailnya. Jangan remehkan tim ini.”

Deschamps telah melakukan perubahan untuk pertandingan terakhir Grup D Prancis yang secara mengejutkan telah membuat mereka kalah 1-0 dari Tunisia. Kylian Mbappé, Olivier Giroud, Hugo Lloris, Ousmane Dembélé dan Antoine Griezmann termasuk di antara para pemain yang ditempatkan ke bangku cadangan.

Prancis Tak Boleh Meremehkan, Polandia Cari Cara Redam Mbappe
Penyerang Prancis, Kylian Mbappe.

Sementara itu, Polandia perlu menemukan cara untuk menahan Mbappé, pencetak gol terbanyak Les Bleus dengan tiga gol. Sedangkan Olivier Giroud juga berpotensi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya karena ia saat ini berdiri sejajar dengan pemain legenda Thierry Henry mencetak 51 gol untuk timnas.

Polandia dikalahkan 2-0 oleh Argentina dalam pertandingan terakhir Grup C dan menempati posisi kedua setelah bermain imbang melawan Meksiko dan menang atas Arab Saudi. Polandia menyelesaikan level ini dengan empat poin di klasemen Grup C. Tim Merah Putih ini lolos ke babak sistem gugur dengan selisih gol.

Kondisi Tim
Menghadapi babak 16 besar ini, Deschamps bisa lega karena kekuatan pasukannya, apalagi kiper ketiga Alphonse Areola telah pulih dari masalah punggung dan siap duduk di bangku cadangan. Kemudian Theo Hernandez juga sudah bisa dimainkan setelah sempat mengalami masalah pergelangan kaki saat latihan Jumat.

Deschamps juga langsung bisa menurunkan kuartet Mbappe, Griezmann, Dembele dan Olivier Giroud untuk lini depan Prancis. Mbappe dan Giroud bakal berusaha menambah gol mereka untuk alasan yang berbeda. Di mana Mbappe ingin menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 ini, dan Giroud tengah berupaya memecahkan rekor gol Henry di timnas.

Di kubu Polandia, Michniewicz juga memiliki semua pasukannya tersedia untuk pertandingan sistem gugur hari Minggu ini. Hanya saja ia harus mengingatkan para pemainnya untuk tidak bermain berlebihan mengingat ada enam pemain Polandia yang telah mendapat kartu kuning, dan berpotensi absen di perempat final jika mampu mengalahkan Prancis.

Perkiraan Susunan Pemain
Prancis: Lloris (GK), Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez, Tchouameni, Rabiot, Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud.

Polandia: Szczesny (GK),Tunai, Glik, Kiwior, Bereszynski, Frankowski, Bielik, Krychowiak, Zielinski, Lewandowski, Milik.

Pemain untuk Disimak
Antoine Griezmann (Prancis)
Griezmann berkali-kali terus memberikan kontribusi untuk Prancis. Tidak ada pemain yang menciptakan lebih banyak peluang daripada yang ia buat untuk Les Blues di turnamen ini (11 peluang), dan 2,34 rata-rata umpan matang di setiap pertandingan adalah yang terbaik di Qatar dengan mayoritas berasal dari permainan terbuka.

Penyerang Atlético Madrid ini adalah satu-satunya pemain yang menciptakan setidaknya 10 peluang di Piala Dunia dan Rusia 2018 ini untuk Prancis.

Wojciech Szczęsny (Polandia)
Kiper Szczęsny telah memainkan peran kunci untuk Polandia di Qatar ini, dengan persentase penyelamatan 90%. Dia telah menahan masing-masing dari 16 tembakan tepat sasaran pertamanya yang dihadapi di turnamen sebelum gol Alexis Mac Allister untuk Argentina.

Szczesny juga mampu menggagalkan penalti Lionel Messi, memastikan dia menghentikan tendangan penalti di masing-masing dari dua pertandingan Piala Dunia terakhirnya. Dia bisa berada dalam permainan yang sibuk Minggu malam nanti, mengingat kualitas lini depan Prancis.

Prancis Tak Boleh Meremehkan, Polandia Cari Cara Redam Mbappe
Wojciech Szczesny.

Prediksi Pertandingan
Meskipun ada banyak sekali hasil yang mengejutkan di Piala Dunia 2022, Prancis diharapkan tidak akan tergelincir ketika mereka mencoba memastikan tempat di babak delapan besar. Sang juara bertahan ini berpeluang 74,8% untuk lolos, dengan Polandia hanya 8,1% untuk membuat kejutan, dan menyisakan peluang 17,1% untuk adu penalti.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Carlos Queiroz Tangani Timnas Qatar hingga 2026

Mantan pelatih Real Madrid, Carlos Queiroz, diangkat menjadi pelatih Timnas Qatar menggantikan Felix Sanchez, Senin (6/2/2023).

BOLA | 7 Februari 2023

Sempat Tertimbun Reruntuhan Gempa Turki, Mantan Pemain Chelsea Selamat

Mantan pemain sayap Chelsea, Christian Atsu, dilaporkan selamat meski sempat tertimbun reruntuhan akibat gempa di Turki.

BOLA | 7 Februari 2023

Kalah Lawan Forest, Leeds United Depak Jesse Marsch

Leeds United mendepak pelatih Jesse Marsch setelah dalam pertandingan terakhir menyerah kepada Nottingham Forest.

BOLA | 7 Februari 2023

Real Madrid Tanpa Benzema dan Courtois di Piala Dunia Antarklub

Real Madrid dipastikan tak diperkuat striker Karim Benzema dan kiper Thibaut Courtois dalam kejuaraan Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 7 Februari 2023

Hanya Imbang di Verona, Lazio Gagal Salip AS Roma

Lazio gagal menyalip AS Roma di klasemen Serie A Liga Italia setelah ditahan imbang tuan rumah Hellas Verona, 1-1.

BOLA | 7 Februari 2023

Dituding Langgar Aturan FFP, Manchester City Terancam Hukuman Pengurangan Poin

Manchester City didakwa melakukan beberapa pelanggaran terkait aturan FFP oleh operator kompetisi Liga Inggris, Premier League.

BOLA | 6 Februari 2023

Ini Dia Daftar Calon Tetap Ketum, Waketum, dan Anggota Exco PSSI 2023-2027

Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI akhirnya resmi mengumumkan daftar calon tetap ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif (exco) periode 2023-2027.

BOLA | 6 Februari 2023

Tak Dapat Izin, PSIS vs Persebaya di Stadion Jatidiri Harus Ditunda

Pertandingan antara PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya yang dijadwalkan, Rabu (7/2/2023) harus ditunda.

BOLA | 6 Februari 2023

Lagi, Striker Madrid Vinicius Jr Jadi Korban Perlakuan Rasis

Suporter Mallorca terdengar menyebut Vinicius Jr dengan panggilan monyet dalam video yang diterbitkan oleh perusahaan streaming DAZN di media sosial.

BOLA | 6 Februari 2023

Kocak, Skuad Persib Unggah Video Sindiran Balik ke PSS Sleman

Pelatih Persib Luis Milla duduk di bangku sopir dan di sampingnya ada Ciro Alves, Victor Igbonefo, Mark Klok, dan David da Silva merayakan kemenangan atas PSS Sleman.

BOLA | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Wakapolres Depok: Kekerasan terhadap Raya Sejak 1 Tahun Lalu

Wakapolres Depok: Kekerasan terhadap Raya Sejak 1 Tahun Lalu

MEGAPOLITAN | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE