Logo BeritaSatu

Piala Dunia 2022: Statistik Menarik Jelang Inggris vs Senegal

Minggu, 4 Desember 2022 | 16:57 WIB
Oleh : JAS

Doha, Beritasatu.com - Inggris akan bertemu Senegal dalam 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Bayr, Al Wakrah, Senin (4/12/2022) dini hari mulai 02.00 WIB.

Ada statistik yang bisa menjadi pemicu tapi juga kendala yang harus diperhatikan Senegal kala menghadapi Inggris bahwa tim-tim Afrika tak pernah menang dari total 21 pertemuan dengan Three Lions.

Advertisement

Apakah Senegal yang juara Afrika itu yang mengakhiri kutukan tersebut atau malah memperpanjang catatan kurang menyenangkan dari benua hitam itu. Itu semua bakal terjawab Senin dini hari nanti di Stadion Al Bayt dalam pertandingan keempat babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Inggris yang lolos ke 16 besar setelah mengalahkan Iran dan Wales tetapi ditahan seri oleh Amerika Serikat sehingga finis sebagai juara Grup B itu juga menjadi satu dari dua tim paling subur selain Spanyol, sama sudah mencetak 9 gol.

Senegal sebenarnya tak kalah produktif. Mereka mencapai babak knockout dengan menyandang predikat runner up Grup A setelah mengalahkan Ekuador dan Qatar tapi dikalahkan Belanda yang menjadi juara grup ini.

Senegal dinobatkan sebagai juara Afrika awal tahun ini dan meskipun tanpa andalan utama Sadio Mane yang cedera, Singa Teranga tetap sekuat sebelumnya yang ditulari pengalaman dan sentuhan khusus pelatih Aliou Cisse.

Tak ada alasan bagi Inggris untuk meremehkan Senegal hanya karena statistik berpihak kepada mereka.

"Senegal akan sulit ditaklukkan," kata Southgate seperti dikutip Reuters. "Mereka sangat terorganisasi dengan baik, memiliki banyak pemain bagus yang bermain di liga-liga besar Eropa."

Senegal berkesempatan menghentikan catatan buruk Afrika tetapi sayang mereka harus tampil tanpa pelatih Aliou Cisse karena sakit.

Cobaan Senegal semakin berat setelah tak bisa menurunkan gelandang Idrissa Gueye yang mendapatkan kartu kuning kedua saat melawan Ekuador.

Berikut beberapa statistik menarik menjelang pertemuan Inggris melawan Senegal dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022:

- Harry Kane adalah pencetak gol terbanyak dalam skuad Inggris saat ini namun belum pernah menjebol gawang lawan pada Piala Dunia 2022. Dia juga belum pernah menembak satu pun tepat ke arah gawang.

- Inggris sejauh ini sudah mencetak sembilan gol yang tiga di antaranya dibuat oleh Marcus Rashford.

- Para pennyumbang gol Inggris di Piala Dunia 2022 sejauh ini adalah Marcus Rashford, Phil Foden, Raheem Sterling, dan Bukayo Saka.

- Setelah gol kedua Marcus Rashford ketika mengalahkan Wales 3-0, Inggris menjadi tim ketujuh yang mencapai tonggak 100 gol Piala Dunia setelah Brazil, Jerman, Italia, Argentina, Prancis, dan Spanyol.

- Senegal sudah dua kali mencapai fase knockout Piala Dunia yang terakhir terjadi pada 2002 ketika pelatih Aliou Cisse menjadi kapten tim.

- Inggris belum pernah kalah oleh tim-tim Afrika dalam semua dari 21 pertemuan. Dalam Piala Dunia, Inggris menang tiga kali dan seri tiga kali melawan tim-tim Afrika.

- Idrissa Guaye adalah pemain paling sering membela Senegal. Sejauh ini dia sudah tampil 99 kali membela negaranya. Namun dia tak mungkin menggenapkan pertandingannya menjadi 100 saat melawan Inggris karena terkena larangan tampil akibat dua kartu kuning yang didapatnya.

- Tak ada satu pun pemain dalam skuad Inggris di Piala Dunia 2022 yang membela negaranya dalam 100 pertandingan. Pemain paling sering membela Timnas Inggris dalam skuad saat ini adalah Raheem Sterling yang sudah tampil 81 kali.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA/AFP

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Soal Transfer Spektakuler Chelsea, Ini Komentar Pep Guardiola

Pelatih Manchester City Pep Guardiola ikut berkomentar tentang transfer Chelsea yang spektakuler pada bursa Januari.

BOLA | 4 Februari 2023

Persib Bandung Dapat Izin Polisi Jamu PSS di Stadion GBLA

Persib Bandung mendapatkan izin dari Polda Jawa Barat untuk menggunakan Stadion GBLA, Kota Bandung, saat menjamu PSS Sleman.

BOLA | 4 Februari 2023

Wolves vs Liverpool: Menanti Gol-gol dari Nunez, Gakpo, dan Salah

Liverpool akan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium pada lanjutan pekan k.e-22 Premier League

BOLA | 4 Februari 2023

Menpora: Sepak Bola Indonesia Harus Maju dan Berkembang

Dalam FGD dengan PSSI, dan sejumlah pihak lain, Menpora Zainudin Amali menyatakan sepak bola Indonesia harus maju dan berkembang. 

BOLA | 4 Februari 2023

Hantam Cadiz di Liga Spanyol, Athletic Bilbao Akhiri Puasa Kemenangan

Athletic Bilbao mengakhiri puasa kemenangan mereka setelah menghantamCadiz dengan skor 4-1, pada pertandingan Liga Spanyol.

BOLA | 4 Februari 2023

Iwan Bule Akui PSSI dan Pemerintah Sempat Tidak Harmonis

Iwan Bule mengatakan, PSSI sempat dikecualikan dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

BOLA | 4 Februari 2023

Everton vs Arsenal: "Meriam London" Waspada di Goodison Park

Arsenal tercatat selalu kalah dalam dua lawatan terakhirnya ke Goodison Park, markas Everton.

BOLA | 4 Februari 2023

Ahmad Birrul Minta Waktu untuk Adaptasi dengan Persija

Ahmad Birrul Walidain mengaku masih butuh waktu untuk adaptasi lebih lama di klub barunya, Persija Jakarta, agar bisa menampilkan performa maksimal.

BOLA | 4 Februari 2023

Eksekusi Penalti, Ronaldo Cetak Gol untuk Al Nassr di Liga Arab Saudi

Cristiano Ronaldo mencetak gol untuk Al Nassr, melalui eksekusi penalti menjelang laga usai, di pertandingan Liga Arab Saudi melawan Al Fateh.

BOLA | 4 Februari 2023

Ditahan Fulham, Chelsea Gagal Raih Kemenangan di Kandang

Tampil di pertandingan kandang di Stadion Stamford Bridge, London, tuan rumah Chelsea gagal raih kemenangan setelah ditahan imbang 0-0 oleh tamunya Fulham.

BOLA | 4 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Hutan Kota Pakansari, Wujud Program Pelestarian Lingkungan

Hutan Kota Pakansari, Wujud Program Pelestarian Lingkungan

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE