Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Kembali Berlatih, Neymar Siap Bela Brasil Lawan Korsel

Minggu, 4 Desember 2022 | 20:22 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Bintang Brasil, Neymar memasuki lapangan usai laga melawan Kamerun di laga terakhir grup Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan.

Doha, Beritasatu.com - Kabar baik datang dari Neymar. Bintang Brasil yang sempat mengalami cedera itu sudah kembali berlatih. Ini menjadi sinyal kalau pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu siap untuk dimainkan melawan Korea Selatan (Korsel) di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022).

Pelatih Brasil, Tite sebelumnya mengatakan Neymar, Alex Sandro dan Danilo akan berada di lapangan untuk menguji kondisi mereka.

Jika Neymar masih absen, pemain Real Madrid Rodrygo kemungkinan akan menjadi pilihan pertama Tite. Pasalnya pasangan Fred dan rekan setimnya di Manchester United Casemiro di lini tengah yang digunakan Tite saat melawan Swiss kurang meyakinkan. Bruno Guimaraes dari Newcastle juga bisa menjadi alternatif, mendorong Lucas Paqueta maju ke peran playmaker.

Selain Neymar, lini belakang Brasil juga menjadi perhatian. Brasil hanya memiliki satu fullback murni yang tersedia setelah bek kiri Alex Telles mengalami cedera lutut saat melawan Kamerun. Bek sayap awal Danilo dan Alex Sandro absen setelah cedera yang diderita sebelumnya dalam kompetisi dan ketersediaan mereka masih belum jelas.

Telles dan pemain depan Gabriel Jesus, yang juga mengalami cedera lutut melawan Kamerun, secara resmi absen untuk sisa turnamen oleh FA Brasil pada hari Sabtu.

Tite sebelumya melakukan perombakan tim dengan sembilan perubahan ketika dikalahkan Kamerun. Kekalahan itu menjadi yang pertama diderita Brasil dari tim asal Afrika dalam sejarah Piala Dunia.

"Tuntutan fisik semakin meningkat, waktunya singkat, ini adalah efek kumulatif dari permainan dan terkadang Anda tidak memiliki waktu pemulihan yang ideal,” kata Tite.

“Secara mental, Piala Dunia sangat menuntut. Itu menguras tenaga Anda. Intensitas pertandingan, persiapan menjadi komponen analisis yang harus kami selidiki lebih dalam, tetapi semuanya penting,” tambahnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI