Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Mbappe Dua Gol, Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Minggu, 4 Desember 2022 | 23:57 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Selebrasi Timnas Prancis.

Doha, Beritasatu.com - Prancis membuka peluang mempertahankan gelar juara dunia setelah melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022. Langkah ini dicapai Les Bleus seusai menaklukkan Polandia 3-1 dalam laga 16 besar Piala Dunia di Stadion Al Thamimi, Minggu (4/12/2022).

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan Prancis di laga ini dengan dua gol dan satu assist. Satu gol Prancis lainnya dicetak Olivier Giroud. Satu-satunya gol hiburan Polandia dicetak Lewandowski dari titik penalti jelang laga berakhir.

Kemenangan pantas diraih Prancis yang bermain dominan melawan Polandia. Di babak pertama ada enam percobaan dilakukan Prancis, empat di antaranya mengarah ke gawang Polandia. Banyaknya peluang Prancis yang gagal tidak lepas dari penampilan apik kiper Polandia, Szczesny.

Dua peluang pertama Prancis yakni tendangan keras Aurelien Tchouaméni di menit 13 dan tendangan kiri Dembele di menit 16 masih bisa diselamatkan Szczesny.

Polandia yang tertekan mencoba melakukan serangan balik. Peluang pertama Polandia didapat di menit 20 ketika tendangan kaki kiri Robert Lewandowski masih melebar.

Aksi striker Prancis, Kylian Mbappe melakukan perebutan bola dengan pemain Polandia di laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu, 4 Desember 2022.

Setelah itu Prancis terus menggempur pertahanan Polandia. Peluang emas didapat Prancis ketika umpan silang Dembele terlalu deres sehingga gagal dimaksimalkan Olivier Giroud menjadi gol di menit 28.

Szczesny kembali melakukan penyelamatan dari tendangan kiri keras Mbappe di sisi kiri pada menit 35. Keasyikan menyerang, gawang Prancis nyaris bobol.

Kebuntuan Prancis pecah di menit 44 setelah Giroud yang menerima assist Mbappe berhasil menaklukkan Szczesny.

Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baru dua menit babak kedua dimulai, Prancis memiliki peluang gol ketika tendangan bebas Antoine Griezmann diblok Szczesny. Beberapa kali pergerakan dan percobaan Mbappe mampu mengacak-acak pertahanan Polandia.

Sementara itu Polandia kesulitan untuk bisa masuk ke area penalti Prancis.

Bek Prancis, Theo Hernandez (kanan) berusaha mengadang bek Polandia, Matthew Cash dalam laga 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu, 4 Desember 2022.

Mbappe yang sejak awal begitu tampil dominan akhirnya menyumbang gol di menit 74. Menerima umpan dari Dembele, Mbappe dengan tenang melesakkan tendangan yang menghujam jala atas gawang Polandia.

Unggul 2-0, Pelatih Prancis Didier Deschamps menarik keluar Giroud dan menggantinya dengan Marcus Thuram di menit 76. Polandia mendapatkan peluang ketika tendangan salto Milik masih bisa diblok kiper.

Mbappe memperbesar keunggulan Prancis lewat gol keduanya di menit 90 dengan cara mirip dengan gol pertamanya. Polandia memiliki peluang mendapat hadiah hiburan setelah wasit memberikan penalti. Robert Lewandowski mampu memaksimalkan dengan gol meski di percobaan pertama tendangannya ditangkap Lloris.

Susunan pemain

Prancis (4-2-3-1): Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Polandia (3-4-2-1): Szczesny; Bereszynski, Glik, Kiwior; Tunai, Szymanski, Krychowiak, Frankowski; Kaminski, Zielinski; Lewandowski



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI