Logo BeritaSatu

Tite Tepis Isu Gabriel Jesus Absen di Sisa Piala Dunia 2022

Senin, 5 Desember 2022 | 01:40 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Brasil, Tite, membantah kabar yang menyebutkan striker Gabriel Jesus tak bisa tampil lagi di Piala Dunia 2022 akibat cedera yang didapatnya saat melawan Kamerun.

Berembus kabar Gabriel Jesus absen dari Piala Dunia setelah menderita cedera lutut saat Brasil kalah dari Kamerun. Laporan di Amerika Selatan menyatakan pemain Arsenal itu sudah cedera sebelum bermain, tetapi Tite membantah anggapan itu.

Advertisement

"Saya tidak suka mendengar kebohongan di luar sana - ini adalah kebohongan jahat," kata Tite.

"Mereka dibuat oleh orang-orang yang ingin melakukan hal-hal buruk untuk orang lain. Kami tidak pernah bermain untuk kemenangan dengan menempatkan pemain dalam bahaya," tambahnya.

"Pesan saya kepada para pembohong ini: berhentilah memberikan berita palsu. Arsenal memiliki departemen medis yang hebat - kami memiliki departemen medis yang hebat. Kami etis. Kami sangat menyesal untuk Gabriel, tetapi ini tidak pernah terjadi."

Sementara Alex Telles akan melewatkan sisa Piala Dunia, dengan Thiago Silva mengatakan Brasil sekarang akan bermain untuk rekan setim mereka yang cedera.

"Sesi latihan kemarin sangat sulit, tetapi pada saat yang sama tujuan kami adalah melanjutkan untuk mereka juga," kata Thiago Silva.

“Begitulah cara kami sedikit menghibur mereka. Saya harap mereka bisa pulih secepat mungkin. Senang melihat Neymar dan Danilo di lapangan dan Alex Sandro meningkat."

Adapun pertandingan melawan Korea Selatan, Thiago Silva memprediksi pertandingan ini akan sulit. "Dalam hal nama, mereka adalah tim yang tangguh," kata bek Chelsea tersebut.

Kabar baik bagi Brasil dan penggemar mereka karena Neymar telah pulih dari cedera pergelangan kakinya, dan siap tampil di 16 besar Piala Dunia 2022 melawan Korea Selatan, Senin (5/12/2022).

Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan dua pertandingan grup setelah mengalami cedera pergelangan kaki saat Brasil memenangkan pertandingan pembukaan atas Serbia. Namun dia telah kembali berlatih dengan rekan satu timnya, dengan pelatih Tite mengonfirmasi bahwa dia cukup fit untuk bermain.

"Dia akan berlatih sore ini, dan jika dia berlatih dengan baik, dia akan bermain," kata Tite.

“Dia memiliki program pelatihan khusus. Saya tidak ingin terlalu terburu-buru, saya tidak memberikan informasi yang tidak benar," kata Tite lagi.

"Sepanjang karier saya, saya selalu memiliki kredibilitas. Dia akan berlatih, dan jika dia baik-baik saja, dia akan bermain. Saya tidak akan mengatakan apapun tentang 10 pemain lainnya."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Buat Assist dalam Debut di Persib, Bule: Ini untuk Bobotoh

Di laga debutnya bersama Persib, Bule - sapaan akrab Rezaldi Hehanussa - langsung menyumbangkan satu assist untuk gol David da Silva.

BOLA | 1 Februari 2023

Gara-gara Salah Dokumen, Hakim Ziyech Batal Dipinjam PSG

Sayangnya, setelah tenggat waktu berlalu, diketahui bahwa Chelsea telah memberikan dokumen yang salah dan transfer Hakim Ziyech tidak selesai tepat waktu

BOLA | 1 Februari 2023

MU Pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Muenchen

Marcel Sabitzer, pemain internasional Austria berusia 28 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan tim Erik ten Hag hingga akhir musim.

BOLA | 1 Februari 2023

Pecah Rekor, Chelsea Akhirnya Dapatkan Enzo Fernandez

Enzo kini menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola Inggris, melampaui £100 juta yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish pada 2021.

BOLA | 1 Februari 2023

Arsenal Angkut Jorginho dari Chelsea

Arsenal membeli Jorginho yang telah mencatatkan 143 penampilan di Liga Inggris  dengan nilai transfer sebesar 12 juta pound.

BOLA | 1 Februari 2023

Union Berlin Melenggang ke Perempat Final Piala Jerman

Sempat tertinggal terlebih dahulu, Unio Berlin berhasil membalas dua gol ke gawang Wolfsburg lewat gol Robin Knoche dan Kevin Behrens.

BOLA | 1 Februari 2023

Kalahkan Atalanta, Inter Milan ke Semifinal Coppa Italia

Kemenangan Inter Milan atas Atalanta di perempat final Coppa Italia ditentukan melalui gol yang dicetak Matteo Darmian di babak kedua.

BOLA | 1 Februari 2023

Christian Eriksen Absen 3 Bulan, Ten Hag yakin MU Tak Perlu Pemain Baru

Erik ten Hag menegaskan MU tak perlu mencari pemain baru meski akan kehilangan Christian Eriksen selama tiga bulan karena cedera.

BOLA | 31 Januari 2023

Ini Daftar Lengkap Sementara Calon Ketum, Waketum, dan Exco PSSI yang Lolos

Komite Pemilihan resmi mengumumkan daftar nama calon sementara ketua umum, wakil ketua umum, dan Exco PSSI periode 2023-2027.

BOLA | 31 Januari 2023

Muenchen Pinjam Joao Cancelo dari Man City hingga Akhir Musim

Bayern Muenchen resmi mendatangkan bek Manchester City Joao Cancelo dengan status pinjaman hingga akhir musim.

BOLA | 31 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rupiah Hari Ini 1 Februari 2023 Melemah di Awal Sesi

Rupiah Hari Ini 1 Februari 2023 Melemah di Awal Sesi

EKONOMI | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE