Logo BeritaSatu

Jadi Pencetak Gol Terbanyak Timnas Prancis, Ini Respons Olivier Giroud

Senin, 5 Desember 2022 | 04:48 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS

Doha, Beritasatu.com - Olivier Giroud berjanji melupakan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Timnas Prancis yang baru ditorehkannya saat melawan Polandia dan berkonsentrasi ke perempat final Piala Dunia 2022.

Aksinya ke gawang Polandia membuatnya menorehkan rekor pencetak terbanyak tim Prancis dengan 52 gol.

Advertisement

Olivier Giroud menyamai rekor 51 gol Prancis milik Thierry Henry dengan mencetak dua gol melawan Australia dalam pertandingan pembuka Piala Dunia bulan lalu, dan dia tampil lebih baik dengan membuka skor dengan penyelesaian apik di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022).

Kylian Mbappe kemudian mencetak dua gol luar biasa saat Prancis mempertahankan rekor selalu menang dalam pertandingan mereka di 16 besar Piala Dunia. Kemenangan ini membawa Les Blues bertemu Inggris yang menundukkan Senegal.

Ditanya tentang gol pemecah rekornya oleh TF1, Olivier Giroud mengatakan dia lega telah mengakhiri pembicaraan tentang kapan gol bersejarahnya akan tiba.

"Istri dan anak-anak saya ada di sana, ditambah teman masa kecil saya. Mengalahkan Thierry Henry seperti itu adalah impian masa kecil," kata Olivier Giroud.

"Banyak orang mengatakan kepada saya itu akan datang, sekarang saya melupakannya dan obsesi saya adalah melangkah sejauh mungkin dengan tim," imbuh striker AC Milan ini.

"Saya sedikit frustrasi karena tidak mampu memanfaatkan satu atau dua umpan silang yang kami buat di awal pertandingan, jadi saya benar-benar ingin mencetak gol ini, berhenti membicarakannya!"

Kemenangan itu berarti Prancis tetap berada di jalur untuk menjadi tim pertama yang mempertahankan Piala Dunia sejak Brasil melakukannya pada 1962, sementara Les Bleus hanya kalah sekali dari tujuh pertandingan sistem gugur mereka di turnamen di bawah asuhan Didier Deschamps.

Prancis kehilangan beberapa pemain kunci--termasuk Karim Benzema, Paul Pogba dan N'Golo Kante--karena cedera menjelang turnamen, dan Olivier Giroud yakin semangat tim yang kuat telah membantu mereka mengatasinya.

"Petualangan berlanjut. Kami berkata pada diri sendiri di ruang ganti bahwa untuk menjalani pengalaman yang luar biasa bersama, kami harus bersatu dan menjadi satu," katanya lagi.

"Kami dapat menemukan kata-kata yang tepat di ruang ganti, kami memiliki sekelompok teman yang hebat, itu terlihat di lapangan. Tim ini dihargai atas upayanya."

Gelandang Adrien Rabiot sependapat, menambahkan, "Itu membuat saya bahagia, Anda harus meninggalkan lapangan tanpa penyesalan, itulah yang saya coba lakukan di setiap pertandingan, selama itu berlangsung."



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: MARCA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Fantastis, Syekh Tamim dari Qatar Siap Beli Manchester United Rp 82,36 T

Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamad al-Thani, yang menyatakan ketertarikan untuk membeli Manchester United.

BOLA | 9 Februari 2023

Ketum PSSI dan Shin Tae-yong Mohon Persija-Persib Lepas Pemain ke Timnas U-20

Ada empat pemain Persija dan tiga pemain Persib yang belum bergabung dengan timnas U-20 pada TC persiapan Piala Asia U-20 2023.

BOLA | 8 Februari 2023

Lawan Leeds, Manchester United Menanti Gol Perdana Weghorst

Manchester United akan menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari mulai pukul 03.00 WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Sinyal Kalah Telak dari Erick Thohir, LaNyalla: Lihat Nanti

Pada Januari 2023, Erick Thohir diklaim sudah mengantongi 60 voters dari total 87 voters yang memiliki haK suara di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

BOLA | 8 Februari 2023

Meski Bersaing dengan Erick Thohir, La Nyalla Yakin Jadi Ketum PSSI

La Nyalla Mattalitti yakin terpilih menjadi Ketua Umum PSSI kendati harus bersaing dengan Erick Thohir.

BOLA | 8 Februari 2023

Kylian Mbappe Bakal Hengkang jika PSG Dihentikan Bayern Muenchen

Bintang PSG, Kylian Mbappe, dikabarkan bakal meminta hengkang jika klub Prancis itu tersisih oleh Bayern Muenchen di Liga Champions.

BOLA | 8 Februari 2023

Liga Italia: 2 Gol Vlahovic Bantu Juventus Naik ke Posisi 10

Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan mengantar Juventus melibas tuan rumah Salernitana, 3-0, dalam lanjutan kompetisi Serie A Liga Italia.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Wrexham, Sheffield United Tantang Spurs di 16 Besar Piala FA

Klub divisi Championship, Sheffield United, akan menantang Tottenham Hotspur di 16 besar Piala FA setelah menaklukkan Wrexham, Rabu (8/2/2023) dini hari WIB.

BOLA | 8 Februari 2023

Tekuk Kampiun Amerika Selatan, Juara Asia ke Final Piala Dunia Antarklub

Juara Asia, Al Hilal, membuat kejutan dengan menaklukkan kampiun Amerika Selatan, Flamengo, 3-2, dan memastikan tiket final Piala Dunia Antarklub.

BOLA | 8 Februari 2023

Javier Rocha Mundur, Arema FC Tunjuk Putu Gede Jadi Pelatih

Berakhirnya kerja sama Javier Rocha dengan Arema FC lebih cepat ini setelah melalui berbagai pertimbangan

BOLA | 7 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Infeksi Virus hingga Kekurangan Vitamin D Picu Diabetes Anak

Infeksi Virus hingga Kekurangan Vitamin D Picu Diabetes Anak

LIFESTYLE | 8 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE