Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

5 Hal Penting dari Lolosnya Timnas Inggris ke Perempat Final

Senin, 5 Desember 2022 | 05:31 WIB
Oleh : Jaja Suteja / JAS
Jude Bellingham berusaha melewati dua pemain Senegal. 

Doha, Beritasatu.com - Timnas Inggris meraih kemenangan telak 3-0 atas Senegal untuk untuk menantang Prancis di perempat final Piala Dunia 2022.

Setelah awal yang lamban, Jordan Henderson membuka skor pada menit ke-38 dan Harry Kane mencetak gol tepat sebelum jeda.

Inggris mengambil kendali di babak kedua dan Phil Foden memberikan umpan kepada Bukayo Saka untuk memastikan kemenangan bagi tim asuhan Gareth Southgate.

Meski The Three Lions masih belum lama lagi akan terbawa suasana, banyak penggemar yang sudah memimpikan kesuksesan Piala Dunia pertama mereka sejak 1966. Ada beberapa hal penting dari kemenangan Inggris atas Senegal di 16 besar Piala Dunia yaitu:

1. Atasi Rintangan
Laga melawan Senegal dipandang sebagai pertandingan tricky bagi pasuhan Gareth Suthgate. Senegal membuktikan sebagai lawan tangguh dengan beberapa peluang pada awal babak pertama di Stadion Al Bayt.

Mereka menciptakan lebih banyak peluang dan memainkan permainan dengan tempo yang lebih cepat di tahap pembukaan. Namun Inggris secara bertahap mengambil kendali setelah gol Jordan Henderson.

Dalam turnamen yang penuh kejutan, termasuk Arab Saudi mengalahkan Argentina dan Jepang mengalahkan Jerman, pasukan Southgate menghasilkan penampilan klinis dan profesional lainnya untuk membukukan tempat mereka di delapan besar.

2. Ambisi Lini Tengah
Sementara beberapa pendukung mengkritik pemilihan Jude Bellingham, Henderson dan Declan Rice yang tampaknya berpikiran defensif di lini tengah, susunan pemain Southgate membungkam para penentangnya.

Untuk gol pembuka, Bellingham yang impresif melakukan driving run dan pull-back-nya yang luar biasa memungkinkan Henderson mencetak gol.

Southgate tidak diragukan lagi pasti akan senang dengan trionya di lini tengah, terutama dengan performa Bellingham yang sekali lagi menunjukkan kelasnya.

3. Kelegaan Kane
Harry Kane, 29, mendapat pujian di Piala Dunia atas kreativitasnya, yang menghasilkan tiga assist. Namun pertanyaan mulai diajukan setelah bintang Tottenham gagal mencetak gol di babak penyisihan grup. Namun dia menjawab dengan sempurna di babak pertama dalam partai melawan Senegal.

Penyerang Tottenham ini menjebol gawang Senegal setelah mendapat umpan Phil Foden. Gol tersebut akan mengangkat tekanan dari pundak sang kapten dan dia akan berusaha menambah jumlah golnya melawan Les Bleus pada Sabtu malam.

4. Manajemen Permainan
Inggris sering dicap sebagai negara yang tidak memiliki pengetahuan tentang bagaimana tampil di sebuah turnamen tak seperti Italia, Brasil atau Jerman.

Namun setelah mencapai semifinal Piala Dunia empat tahun lalu dan final Euro 2020 di bawah Southgate, The Three Lions kali ini jauh lebih bisa diandalkan.

Tak heran kalau para pendukung Timnas Inggris sangat berharap pasukan Southgate bisa melangkah sangat jauh di turnamen kali ini bahkan menjadi juara.

5. Bek Sayap Bagus
Pola umum sepanjang pertandingan adalah pergerakan full-back Luke Shaw dan Kyle Walker. Saat menguasai bola, Walker masuk untuk menciptakan pertahanan tiga orang, sementara Shaw mendorong tinggi dan melebar.

Ini menciptakan potensi kelebihan di sisi kiri, terutama dengan Shaw dan Foden menciptakan sayap itu.

Melawan Prancis, yang memiliki ancaman dari duo Kylian Mbappe dan Olivier Giroud, Inggris dapat beralih ke lima bek.

Namun dengan empat bek serbaguna yang melayaninya dengan baik sekali lagi malam ini, jangan kaget melihat Southgate bertahan dengan Walker, Harry Maguire, John Stones dan Shaw.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI