Logo BeritaSatu

Liga 1 Kembali Bergulir, PSSI: Terima Kasih Pak Jokowi

Senin, 5 Desember 2022 | 21:32 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Solo, Beritasatu.com - Kelanjutan Liga 1 putaran pertama musim 2022-2023 akhirnya secara serempak digelar mulai Senin (5/12/2022) dengan menggunakan sistem bubble di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah. Namun untuk sementara kelanjutan Liga 1 tanpa dihadiri penonton, lantaran imbas dari tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu.

Adapun empat Stadion telah ditunjuk oleh PT LIB sebagai venue lanjutan Liga 1 2022-2023 sistem bubble ini, seperti Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Manahan (Solo) dan Stadion Sultan Agung (Bantul).

Advertisement

Keberlangsungan Liga 1 ini terjadi setelah keluarnya izin dari Kepolisian ditambah pengumuman yang dilakukan oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Senin (5/12/2022) sore, sehingga kian menguatkan keberlanjutan Liga 1.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada Presiden Jokowi dan jajarannya atas kembali diizinkannya lanjutan Liga 1.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang terus memberi perhatian luar biasa kepada sepak bola Tanah Air. Tak lupa terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu atas kembali digulirkannya kompetisi," ujar Iriawan yang langsung datang ke Surakarta untuk melihat laga antara Madura United dan PSIS Semarang di Stadion Manahan.

Iwan Bule-panggilan Iriawan mengatakan kedatangannya ke Surakarta adalah untuk memastikan jalannya pertandingan sesuai dengan yang telah direncanakan.

"Segala elemen pendukung pertandingan baik itu PT LIB, panitia pelaksana, pengamanan, dan medis sudah memenuhi standart operating procedure (SOP). Semua dilakukan agar tercipta pertandingan yang aman dan kondusif,’’ imbuh Iriawan.

Menurutnya, melalui berputarnya kembali roda kompetisi sepakbola mampu menghidupi orang banyak, di samping para pemain yang akan membela Timnas Indonesia dalam kondisi fit dan juga tetap berkembang setelah menjalani pemusatan latihan.

"Lebih dari 120 ribu orang menggantungkan diri dari sepakbola, baik itu ofisial, wasit, pemain, kitman, pelatih, pelaku UMKM. Mereka hidup dari sepakbola," tambahnya.

Sebelumnya Kapolri dalam jumpa pers mengatakan dari awal Polri sangat mendukung iklim kompetisi dan kegiatan olahraga khususnya sepak bola di Indonesia.

"Sesuai dengan kesepakatan, maka kami Polri mendukung untuk dilanjutkannya sisa kompetisi serta mendukung pelaksanaan kegiatan sepakbola," ujar Kapolri.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PSSI

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Persib vs PSS: Striker David da Silva Incar Gawang "Super Elang Jawa"

Striker Persib, David da Silva sudah mencetak 16 gol sejauh ini dan memimpin perburuan top skor.

BOLA | 5 Februari 2023

Liga Italia: Lawan Inter, Milan Lagi Tumpul di Depan dan Rapuh di Pertahanan

Derbi Milan di Liga Italia tersaji di Stadion San Siro, Senin (6/2/2023). Milan saat ini lagi tumpul di depan, dan rapuh di pertahanan.

BOLA | 5 Februari 2023

Tandang ke Tottenham, Manchester City Harus Menang

Manchester City harus memaksimalkan lawatannya ke kandang Tottenham untuk memperpendek jarak dengan Arsenal di klasemen Liga Inggris.

BOLA | 5 Februari 2023

Piala Dunia Antarklub 2023: Al Ahly Tantang Real Madrid di Semifinal

Al Ahly melenggang ke semifinal Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Seattle Sounders 1-0 di perempat final.

BOLA | 5 Februari 2023

Sergio Ramos Akui Lionel Messi Pemain Terbaik Dunia

Setelah dua musim bersama pemain Argentina itu sebagai rekan setimnya, Sergio Ramos kini melihat Lionel Messi dari sudut pandang baru.

BOLA | 5 Februari 2023

Barcelona vs Sevilla: Xavi Siap Pecahkan Rekor Pep Guardiola

Jika menang tanpa kebobolan, Barcelona bersama Xavi akan mengalahkan rekor tim  2011/12 yang hanya kebobolan dua gol dalam sepuluh pertandingan kandang di liga.

BOLA | 5 Februari 2023

Duh, Ternyata Casemiro Sepanjang Karier Pakai Nama Salah di Jersey

Casemiro mengungkapkan awal pemakaian nama ini dengan dibumbui sedikit takhayul ketika masih mengawali kariernya di Sao Paulo.

BOLA | 5 Februari 2023

Roma vs Empoli: I Giallorossi Menang Lewat Dua Gol Cepat

Dua gol Roma tercipta ketika laga belum genap 10 menit yakni lewat Roger Ibanez di menit 2 dan Tamy Abraham di menit 6.

BOLA | 5 Februari 2023

Ligue 1: Hakimi dan Messi Bawa PSG Kalahkan Toulouse

Branco van de Boomen membuat Toulouse unggul sebelum dibalas PSG dua gol lewat Achraf Hakimi di menit 38 dan Lionel Messi di menit 58.

BOLA | 5 Februari 2023

Sakit, Ezra Walian Terancam Absen Bela Persib Lawan PSS

Striker Ezra Walian terancam absen membela Persib Bandung dalam pertandingan menjamu PSS karena sakit.

BOLA | 5 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kembali Trending, Tamiya Jadi Momen Nostalgia Generasi 90-an

Kembali Trending, Tamiya Jadi Momen Nostalgia Generasi 90-an

LIFESTYLE | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE