Logo BeritaSatu

Liga 1: PSIS Semarang Menang Telak atas Madura United

Senin, 5 Desember 2022 | 22:19 WIB
Oleh : JAS

Solo, Beritasatu.com - PSIS Semarang mengemas kemenangan telak 3-0 atas Madura United FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (5/12/2022) petang.

Pada babak pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol. Madura United dan PSIS tampak belum tampil maksimal setelah kompetisi dihentikan sementara selama dua bulan pascakejadian di Stadion Kanjuruhan Malang.

Advertisement

Madura United mendapat peluang pada babak pertama menit 6 melalui sundulan Cleberson, tetapi bola mampu ditangkap kiper PSIS, Wahyu Tri Nugroho, sehingga kedudukan tetap imbang 0-0.

PSIS juga mendapat peluang melalui tendangan keras kaki, Taisei Marukawa, tetapi sayang bola arahnya melenceng tipis sebelah kiri gawang Madura United, sehingga belum mengubah kedudukan tetap imbang 0-0 hingga babak pertama usai.

PSIS mengawali keunggulan mereka atas Madura United berkat tendangan penalti pada menit ke-52. Penalti ini dieksekusi Jonathan Eduardo Cantillina, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSIS.

Wasit Oki DwiPutra Senjaya memberikan hadiah penalti untuk PSIS setelah salah satu pemain Madura melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Jonathan yang mengambil eksekusi penalti berhasil mengecoh kiper Madura United sehingga kedudukan berubah menjadi 0-1 untuk PSIS.

Madura United harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-62 setelah pemain nomor punggung 2, Guntur Ariyadi, mendapatkan kartu merah. Guntur diusir wasit setelah mendapat dua kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras terhadap pemain PSIS.

Madura United kembali kebobolan pada menit ke-72 melalui tendangan Fredyan Wahtu Sugiantoro dari luar kotak penalti. PSIS pun menambah keunggulan menjadi 0-2.

Delapan menit menjelang waktu normal usai, PSIS kembali menambah keunggulan berkat tendangan keras Ridho Syuhada Putra. Kedudukan 0-3 untuk PSIS ini, tetap bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih PSIS Ian Andrew Gillan usai pertandingan mengatakan pertandingan tersebut momentum yang sangat ditunggu-tunggu oleh tim setelah berhenti cukup lama. PSIS dapat mengambil momentum ini, terutama pada babak kedua.

"PSIS setelah 50 menit babak kedua bisa memanfaatkan kelengahan dari Madura United. Pertandingan ini, cukup penting karena beberapa pemainnya bisa diturunkan setelah absen cukup lama," kata Ian.

Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Ledundes mengatakan timnya sempat menurun karena waktu pertandingan sempat diundur beberapa menit. Karena, timnya bermain belum maksimal karena sempat dihentikan sekitar satu bulan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Undian Semifinal Copa del Rey: Madrid vs Barcelona, Osasuna vs Bilbao

Hasil undian semifinal Copa del Rey 2022/2023 yang digelar Senin (30/1/2023) malam WIB mempertemukan Real Madrid dengan Barcelona.

BOLA | 31 Januari 2023

Valencia Pecat Pelatih Gennaro Gattuso

Gattuso total sudah memimpin Valencia dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan meraih hsil yang dibilang tidak memuaskan.

BOLA | 31 Januari 2023

Undian Putaran 5 Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Satu-satunya pertemuan dua tim Liga Inggris (Premier League) di putaran kelima Piala FA terjadi antara Manchester United dan West Ham United.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Tak Ingin Arema FC Bubar

Rencana Arema FC untuk membubarkan diri dilatarbelakangi kerusuhan yang terjadi di kantor Arema FC pada Minggu (29/1/2023).

BOLA | 31 Januari 2023

Timnas Indonesia Siapkan Dua Laga Persahabatan FIFA, Siapa Lawannya?

Seluruh pertandingan persahabatan FIFA Match Day Timnas Indonesia diupayakan berlangsung di Indonesia meski terbuka main di luar negeri.

BOLA | 31 Januari 2023

Everton Tunjuk Sean Dyche Jadi Pelatih Baru

Everton telah resmi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Dukung Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano Berlatih di Hungaria

Menpora Zainudin Amali mendukung dua pesepak bola belia Muhammad Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano berlatih di Hungaria.

BOLA | 31 Januari 2023

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Baidu Siapkan Pesaing ChatGPT OpenAI

Baidu Siapkan Pesaing ChatGPT OpenAI

EKONOMI | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE