Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Menpora: Liga 1 Penting untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Senin, 5 Desember 2022 | 22:33 WIB
Oleh : Vinnilya Huanggrio / JAS
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Liga 1 sangat dibutuhkan oleh tim nasional (timnas) Indonesia untuk menghadapi Piala AFF dan persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Piala Dunia U-20 bakal berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

“Kompetisi ini (Liga 1, red) sangat dibutuhkan oleh tim nasional kita, karena kita tahu bahwa kita sebentar lagi akan menghadapi Piala AFF. Kita akan main di Piala AFF, kemudian yang kedua persiapan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 atau FIFA World Cup tahun 2023,” ungkap Zainuddin Amali kepada wartawan di Kantor Kemenko Polhukam pada Senin (5/12/2022).

Zainuddin menuturkan saat ini pemain timnas tengah dalam pelatihan intens oleh Shin Tae-Yong. Namun, menurutnya tidak memungkinkan hanya dilakukan pelatihan tanpa kompetisi. Apabila timnas hanya uji tanding atau try out ke luar negeri, pemain belum bisa merasakan atmosfer kompetisi.

“Itu yang menjadi pertimbangan pemerintah. Tadi Pak Menko (Menko Polhukam Mahfud MD) menyampaikan rekomendasi dari TGIPF sudah berjalan. Ini tentu akan dipantau terus oleh pemerintah. Oleh Pak Menko khususnya, dan tugas dari masing-masing kementerian lembaga sesuai dengan rekomendasi itu sudah melakukan berbagai hal,” tuturnya.

Sehingga Polri, lanjut Menpora, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) saling berkoordinasi untuk melanjutkan Liga 1 mulai Senin (5/12/2022) yang sempat tertunda selama 2 bulan. Menpora juga menambahkan jadwal yang sudah ada akan dilaksanakan dengan panduan yang sangat ketat.

"Terlebih, Polri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebelumnya sudah bersama-sama melakukan inspeksi dan bahan itu menjadi rekomendasi Kapolri."

Zainuddin pun mengimbuhkan, “Mudah-mudahan sepak bola kita akan semakin baik khususnya tata kelola persepakbolaan nasional.”



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI