Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Piala Dunia 2022: Sempat Menangis Tiap Malam, Neymar Kini Bisa Tertawa

Selasa, 6 Desember 2022 | 06:17 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Neymar

Doha, Beritasatu.com - Bintang Brasil, Neymar senang karena semua kerja kerasnya untuk bisa pulih terbayar dengan kemenangan 4-1 atas Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa (6/12/2022). Satu gol dicetak pemain yang merumput di Paris Saint-Germain tersebut.

Neymar sebelumnya menepi dalam dua laga terakhir grup karena cedera pergelangan kaki yang dialaminya di akhir kemenangan 2-0 pada laga pembuka melawan Serbia, 24 November.

Setelah berjuang, Neymar akhirnya dinilai cukup fit untuk bermain selama 81 menit. Dia mengaku awalnya sempat khawatir cederanya akan mengakhiri kiprahnya di Qatar.

"Saya sangat takut. Saya melakukannya dengan baik setelah awal musim yang positif, jadi menderita cedera seperti yang saya alami sangat sulit. Saya menghabiskan malam dengan banyak menangis. Tapi semuanya berhasil pada akhirnya; usaha itu sepadan. Semua penderitaan itu valid," ujarnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas kekuatan yang telah diberikan kepada saya untuk kembali ke lapangan, untuk dapat berlatih dan melakukan semua yang saya butuhkan untuk berada di lapangan lagi," lanjutnya.

Ditanya apakah dia merasakan sakit sebelum digantikan oleh Rodrygo, Neymar berkata, "Tidak, saya tidak merasakan apa-apa. Saya sangat puas dengan penampilan saya, tetapi itu berarti kami selalu bisa meningkat."

Kegembiraan Neymar kian lengkap karena selain menyumbang satu gol, dia juga dinobatkan sebagai man of the match.

"Saya tidak bisa 100 persen puas. Saya telah diberikan penghargaan man of the match hari ini tetapi itu untuk semua orang. Saya sangat senang dengan kinerja tim," tambahnya.

Satu gol yang dicetaknya menjadikan Neymar pemain Brasil ketiga yang mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia (2014, 2018 dan 2022) bersama Pele dan Ronaldo.

Masing-masing dari enam gol terakhir penyerang Brasil datang melalui titik penalti dan dia sekarang memiliki 76 gol untuk negaranya, terpaut hanya satu gol dari pencetak gol sepanjang masa Pele.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI