Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Brasil ke Perempat Final, Neymar Jadi Pembeda

Selasa, 6 Desember 2022 | 08:05 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Bintang Brasil, Neymar.

Doha, Beritasatu.com - Pelatih Brasil, Tite menilai kehadiran kembali Neymar di lapangan menjadi pendorong rekan-rekannya di timnas. Neymar kembali ke tim inti dan langsung membantu Brasil meraih kemenangan atas Korea Selatan 4-1 di Stadium 974, Selasa (6/12/2022).

Selain menyumbang satu gol dan satu assist, Neymar menjadi inspirator serangan Brasil sepannjang pertandingan.

"Dia adalah referensi teknis. Ini adalah kepemimpinan teknis. Ketika sebuah tim mencari pemain, mereka tahu bahwa mereka memiliki senjata di sana. Dia seseorang yang dapat membuat perbedaan," kata Tite tentang penyerang Paris Saint-Germain itu.'

"Setiap orang memiliki karakteristik tersendiri, tetapi Neymar adalah pusatnya, yang memberdayakan yang lain," lanjut Tite.

Satu gol yang dicetak dari tendangan penalti membuat Neymar menjadi pemain Brasil ketiga yang mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia (2014, 2018 dan 2022) setelah Pele dan Ronaldo.

Ia juga menciptakan dua peluang dan memberikan assist untuk gol pembuka yang dicetak Vinicius Junior.

Asisten Tite, Cesar Sampaio, percaya kembalinya Neymar juga memberikan dorongan mental kepada rekan satu timnya di atas keunggulan teknisnya.

"Neymar pasti memberikan keunggulan kompetitif, dia membuat perbedaan di lapangan. Dia adalah kekuatan pendorong. Saya akan berputar-putar, berbelit-belit untuk berbicara tentang dia, tetapi singkatnya saya ingin memberi selamat kepada fisio kita atas pekerjaan mereka," ujar Sampaio.

“Neymar, selain keterampilan teknisnya, dia memotivasi yang lain dan kami sangat senang dia kembali. Dia tampil hebat, dia pulih dan siap untuk tantangan baru. Dia membuat langkah-langkah penting, dan bersamanya kami dapat mencapai potensi penuh kami," tambahnya.

Selanjutnya di babak perempat final Piala Dunia 2022, Brasil akan menghadapi Kroasia pada hari Jumat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Livescore


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI