Logo BeritaSatu

Soal Peluang Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Harus Ada Voters

Selasa, 6 Desember 2022 | 11:53 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan harus ada voters atau pemilih jika dirinya maju menjadi calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurut Erick, dorongan voters ini merupakan kekuatan nyata di lapangan.

"Ya, kalau dorongan kan secara media, kalau voters kan beda. Kalau media kan memberitakan, kalau di lapangan belum tentu," ujar Erick Thohir di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Advertisement

Erick mengaku dirinya digosipkan bermanuver untuk menjadi Ketua Umum PSSI belakangan ini. Menurut dia, gosip tersebut hanyalah asumsi.

"Nanti digosipin lagi ini PSSI manuver. Semua itu asumsi-asumsi terlalu dini," tegasnya.

Erick Thohir menduga gosip tersebut terkait dengan langkahnya menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanski FIFA buntut dari kasus Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter. Erick menegaskan, langkahnya tersebut merupakan tindak lanjut dari tugas yang diberikan Presiden Jokowi, bukan manuver untuk menjadi Ketum PSSI.

"Kemarin kan saya untuk sepak bola itu memang ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk menyelamatkan, jangan sampai disanksi. Tugas saya alhamdulillah berhasil menyelamatkan sepak bola untuk tidak disanksi," ungkap Erick.

Setelahnya, kata Erick, dibentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin oleh Menko Polhukam Mahfud MD. TGIPF pun menghasilkan sejumlah rekomendasi hingga mulai hari ini, Liga 1 kembali diizinkan bergulir. Erick menegaskan dirinya tidak campur tangan lagi dalam proses tersebut.

"Kan ini kan nanti tupoksinya bukan saya, kalau saya tupoksinya kalau Liga enggak lanjut, ya sponsor enggak cair dari BRI kan begitu. Dan kayak BRI itu sponsor, enggak ada hubungannya sama saya jadi Ketua PSSI, karena ini kan duluan, kejadian Kanjuruhan kan belakangan," kata Erick Thohir.

Kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua umum PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023 dengan pemilik suara adalah anggota PSSI. Erick maupun nama-nama lain yang ingin bersaing dalam KLB Pemilihan PSSI harus mengajukan diri atau diajukan oleh voters.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023

Liga Inggris: Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp 1,9 Triliun

Chelsea kembali dalam persaingan untuk menggaet Enzo Fernandez dan siap mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 1,9 triliun).  

BOLA | 30 Januari 2023

Klopp: Pelatih Lain Sudah Dipecat Jika Timnya Seperti Liverpool Saat Ini

Arsitek Liverpool Juergen Klopp menyatakan pelatih lain pasti sudah dipecat jika tim asuhannya tampil buruk seperti mereka saat ini.

BOLA | 30 Januari 2023

Madura United Kalah 3 Laga Beruntun, Pelatih Ingin Mundur

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengajukan niat mengundurkan diri setelah Laskar Sape Kerrap menelan tiga kekalahan berturut-turut.

BOLA | 30 Januari 2023

Mitoma, Pemain Jepang yang Hentikan Liverpool di Piala FA

Mitoma, pemain sayap Brighton asal Jepang membuat gol kemenangan timnya sehingga menyingkirkan Liverpool dari ajang Piala FA.

BOLA | 30 Januari 2023

Fan Injak-injak Kostum Cristiano Ronaldo, Ini Faktanya

Setelah Al Nassr tersingkir dari Piala Super Arab Saudi, beredar video yang menunjukkan dua fan menginjak-injak jersey Cristiano Ronaldo.

BOLA | 30 Januari 2023

Manajemen Pertimbangkan untuk Bubarkan Arema FC

Arema FC bubar, Manajemen Arema FC mempertimbangkan untuk membubarkan klub yang berbasis di Malang itu jika memang dianggap tidak kondusif.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
MUI Desak Pemerintah Swedia Tangkap Pelaku Pembakaran Al Qur an

MUI Desak Pemerintah Swedia Tangkap Pelaku Pembakaran Al Qur'an

NEWS | 19 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE