Copyright © 2023 BeritaSatu
Allright Reserved

Soal Peluang Jadi Ketum PSSI, Erick Thohir Sebut Harus Ada Voters

Selasa, 6 Desember 2022 | 11:53 WIB
Oleh : Yustinus Paat / FFS
Menteri BUMN Erick Thohir di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 5 Desember 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan harus ada voters atau pemilih jika dirinya maju menjadi calon Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Menurut Erick, dorongan voters ini merupakan kekuatan nyata di lapangan.

"Ya, kalau dorongan kan secara media, kalau voters kan beda. Kalau media kan memberitakan, kalau di lapangan belum tentu," ujar Erick Thohir di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Erick mengaku dirinya digosipkan bermanuver untuk menjadi Ketua Umum PSSI belakangan ini. Menurut dia, gosip tersebut hanyalah asumsi.

"Nanti digosipin lagi ini PSSI manuver. Semua itu asumsi-asumsi terlalu dini," tegasnya.

Erick Thohir menduga gosip tersebut terkait dengan langkahnya menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanski FIFA buntut dari kasus Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan suporter. Erick menegaskan, langkahnya tersebut merupakan tindak lanjut dari tugas yang diberikan Presiden Jokowi, bukan manuver untuk menjadi Ketum PSSI.

"Kemarin kan saya untuk sepak bola itu memang ditugaskan oleh Bapak Presiden untuk menyelamatkan, jangan sampai disanksi. Tugas saya alhamdulillah berhasil menyelamatkan sepak bola untuk tidak disanksi," ungkap Erick.

Setelahnya, kata Erick, dibentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) yang dipimpin oleh Menko Polhukam Mahfud MD. TGIPF pun menghasilkan sejumlah rekomendasi hingga mulai hari ini, Liga 1 kembali diizinkan bergulir. Erick menegaskan dirinya tidak campur tangan lagi dalam proses tersebut.

"Kan ini kan nanti tupoksinya bukan saya, kalau saya tupoksinya kalau Liga enggak lanjut, ya sponsor enggak cair dari BRI kan begitu. Dan kayak BRI itu sponsor, enggak ada hubungannya sama saya jadi Ketua PSSI, karena ini kan duluan, kejadian Kanjuruhan kan belakangan," kata Erick Thohir.

Kongres luar biasa (KLB) pemilihan ketua umum PSSI akan berlangsung pada 16 Februari 2023 dengan pemilik suara adalah anggota PSSI. Erick maupun nama-nama lain yang ingin bersaing dalam KLB Pemilihan PSSI harus mengajukan diri atau diajukan oleh voters.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI