Logo BeritaSatu

Liga 1: Drama Lima Gol Terjadi Saat Persebaya Lawan Barito

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:44 WIB
Oleh : JAS

Jakarta, Beritasatu.com - Drama lima gol terjadi dalam partai Liga 1 antara Persebaya Surabaya melawan Barito Putera, Selasa (6/12/2022). Persebaya memetik tiga poin setelah menang tipis atas Barito Putera, 3-2,di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Barito Putera sempat unggul lebih dulu berkat gol Rafael Silva, akan tetapi Persebaya SUrabaya bangkit berkat dwigol Leo Lelis dan satu gol bunuh diri Frank Sokoy, lalu Laskar Antasari memperkecil ketertinggalan melalui Buyung Ismu.

Advertisement

Berkat kemenangan ini Persebaya Surabaya naik ke peringkat ke-8 klasemen sementara dengan torehan 16 poin dari 12 pertandingan, sedangkan Barito Putera masih tertahan di posisi ke-17 dengan torehan lima poin dari 11 laga.

Pada babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang, akan tetapi Barito Putera mampu unggul lebih setelah umpan Rizky Pora mampu dikonversi menjadi gol oleh Rafael Silva pada menit ke-14 sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk tim dari Pulau Kalimantan itu.

Selanjutnya Persebaya Surabaya mampu menyamakan kedudukan ketika pertandingan telah memasuki babak kedua dengan memanfaatkan situasi bola mati.

Berawal dari umpan sepak pojok Higor Vidal, bola mampu disambut oleh tandukkan Leo Lelis yang membobol gawang Barito Putera sehingga skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-46.

Persebaya Surabaya berbalik unggul pada menit ke-51 setelah umpan tarik Vidal gagal dihalau dengan baik oleh Frank Sokoy sehingga bola masuk ke gawang Barito Putera dan membuat skor berubah menjadi 2-1.

Persebaya sempat memiliki peluang untuk unggul 3-1, akan tetapi tendangan dari Silvio Rodrigues masih membentur tiang gawang Barito Putera.

Leo Lelis menjadi bintang pada pertandingan ini seusai mencetak gol keduanya melalui skema tendangan bebas pada menit ke-76 dan membawa Persebaya Surabaya unggul 3-1 atas Barito Putera.

Delapan menit sebelum pertandingan usai, Barito Putera mampu memperkecil ketertinggalan setelah tendangan Buyung Ismu tak mampu dihalau oleh Ernando Ari sehingga laga berkesudahan dengan skor 3-2 untuk kemenangan Bajul Ijo.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: ANTARA

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Valencia Pecat Pelatih Gennaro Gattuso

Gattuso total sudah memimpin Valencia dalam 22 pertandingan di semua kompetisi dan meraih hsil yang dibilang tidak memuaskan.

BOLA | 31 Januari 2023

Undian Putaran 5 Piala FA: MU vs West Ham, Bristol vs Man City

Satu-satunya pertemuan dua tim Liga Inggris (Premier League) di putaran kelima Piala FA terjadi antara Manchester United dan West Ham United.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Tak Ingin Arema FC Bubar

Rencana Arema FC untuk membubarkan diri dilatarbelakangi kerusuhan yang terjadi di kantor Arema FC pada Minggu (29/1/2023).

BOLA | 31 Januari 2023

Timnas Indonesia Siapkan Dua Laga Persahabatan FIFA, Siapa Lawannya?

Seluruh pertandingan persahabatan FIFA Match Day Timnas Indonesia diupayakan berlangsung di Indonesia meski terbuka main di luar negeri.

BOLA | 31 Januari 2023

Everton Tunjuk Sean Dyche Jadi Pelatih Baru

Everton telah resmi menunjuk Sean Dyche sebagai pelatih baru dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun hingga Juni 2025.

BOLA | 31 Januari 2023

Menpora Dukung Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano Berlatih di Hungaria

Menpora Zainudin Amali mendukung dua pesepak bola belia Muhammad Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano berlatih di Hungaria.

BOLA | 31 Januari 2023

Gabung Dewa United, Egy Maulana: Semoga Lebih Baik

Egy Maulana Vikri resmi diperkenalkan oleh Dewa United pada Senin (30/1/2023), setelah beberapa hari berada di Indonesia.

BOLA | 30 Januari 2023

Soal Kelanjutan Kompetisi Liga 2, Ini Kata Menpora

Menpora menegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia hanya membantu memfasilitasi, bukan melakukan intervensi.

BOLA | 30 Januari 2023

Terima Kunjungan Klub dan APPI, Menpora: Liga 2 Belum Bisa Dilanjutkan

Dalam pertemuan Menpora Zainudin Amali dengan perwakilan klub Liga 2 dan APPI, adalah Liga 2 belum dapat dimulai kembali.

BOLA | 30 Januari 2023

Menpora: Lanjutan Liga 2 Harus Tunggu KLB PSSI Digelar

Menpora menyebut bahwa kelanjutan kompetisi Liga 2 belum bisa berjalan hingga Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) digelar.

BOLA | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Ingatkan Masyarakat Hati-hati jika Buka Link di WhatsApp

OJK Ingatkan Masyarakat Hati-hati jika Buka Link di WhatsApp

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE